AKU DAN SAHABAT TERCINTA

in #indonesia7 years ago

Halo komunitas STEEMIT INDONESIA , dan seluruh pengguna STEEMIT di dunia . Disini saya akan menceritakan bagaimana cerita saya dengan orang orang terdekat saya , yang sangat saya sayangi dan cintai . Karena memang kodratnya manusia diciptakan bersama sama atau makhluk sosial . Dengan diciptakan manusia secara sosial , membuktikan bahwa kita pasti mempunya seseorang yang kita sayangi dalam hidup kita.

Awal cerita saya , Pada tahun 2015. Tepatnya tanggal 22 Januari , saat itu hari Sabtu . Sore hari menuju senja di sekolahku . Sekolah yang saya banggakan dan cintai di kota saya , SMP NEGERI 4 KOTA BLITAR . Saya mengikuti kegiatan ekstrakurikuler PRAMUKA , dipertemukan dengan 3 sahabat yang sangat kuat dan selalu hebat di mata saya . Mereka adalah Wisnu , Daffa , dan Farhan . Mereka bergabung dalam ekstra yang sama dan dalam regu yang sama .


![image]()

Di atas adalah foto sahabat sedunia dan seakhirat . Perkenalkan kami sebut persahabatan kami JOKER . Pasti di benak kalian bertanya , kenapa harus mengambil nama JOKER . Karena JOKER adalah tokoh jahat di serial film BATMAN . Kami tidak memandang JOKER dari kejahatan , namun kami memandang dari segi kebaikan . JOKER melambangkan misteri yang membawa keberuntungan di kartu . Kami juga berharap persahabatan kami juga membawa keberuntungan . Squad dari pesahabatan kami adalah Rohmatul Akbar , Daffa Widyatamaka , Wisnu Kusuma , dan M.Farkhan Anggoro . Perjalanan persahabatan kami sudah sangat jauh , dengan berkisar selama 2 tahun . Asam garam dan manisnya perjalanan persahabatan sudah kami lalui , manis pun kami sudah merasakan . Dari sebuah kebersamaan pasti juga ada pertengkaran hebat didalamnya . Kami selalu berusaha meminimalisir sekecil apapun perselisihan diantar kami , karena dengan hal itu , kami bisa sama sama menguatkan persahabatan kami dimanapun . Kunci kesuksesan seseorang tak hanya di lihat dengan apa usaha mereka , namun dilihat juga siapa yang selalu berada di samping mereka .


![image]()

Setelah dipertemukan , pada akhir tahun 2016 kami sudah dipisahkan oleh bangku SMA , yang mau tidak mau harus kami tempuh untuk melanjutkan pendidikan serta masa depan kami . Sukses harus belajar dengan giat , jadi kami mengutamakan belajar terlebih dahulu . Apapun keadaanya kami harus tetap bersama , duduk sama rata , berdiri sama tegak . Persahabatan 4 orang yang begitu melegenda . Ya , kami berprinsip bahwa kami harus sama dalam hal apapun , karena berawal dari kesama rataan , akan tercipta pula sebuah rasa kekeluargaan saling memiliki . Sesuai tema dalam lomba ini , saya ingin mendedikasikan cerita saya tentan sahabat dan orang yang saya cintai untuk persahabatan kami ini .


![image]()

Dengan usaha dan kerja keras yang susah payah , kami sama sama punya cita - cita yang harus diraih . Si Daffa ingin berkuliah di Australia , Si Wisnu ingin menjadi pengusaha satwa , Si Farhan ingin berwirausaha di luar negri , dan Saya sendiri Akbar , ingin berkuliah di dalam negri saja . Namun , dengan catatan harus bekerja lebih baik lagi . Tak masalah , cita cita kami berbeda , pendapat kami berbeda , apapun itu semua yang membedakan kita . Tak masalah . Kami berusaha menyamakan , saling memahami , saling mnegerti . Memang seharusnya sahabat seperti itu . "Friends is like a star , you can not realize it , but you can feel it" begitu kutipan untuk sahabat sahabat terbaikku . Saya bisa merasakan , bahwa mereka juga punya semangat yang sama untuk menjaga persahabatn ini tetap ada sampai kapanpun .


![image]()

Dan pada tahun ini 2017 , kami sama sama menginjak kelas 11 atau kelas 2 SMA . Memang kami berbeda sekolah , saya dan Daffa ada di SMAN 1 GARUM . Wisnu berada di SMA NEGERI 4 KOTA BLITAR , dan Farhan berada di SMA NEGERI 3 KOTA BLITAR . Di sela sela waktu dan jadwal dari masing masing kami yang padat , kami menyempatkannya untuk saling bertemu . Di Warung Yu Jem tempat atau markas kami . Memang sederhana warung itu , kecil dan memiliki lampu redup , tetapi makanan yang dijual disana sangat enak dan pas dengan selera kami . Tak mahal , namun enak dan mengenyangkan . Setiap malam minggu kami rutin kesana untuk saling bercanda.


![image]()

Untuk saling bercanda ataupun bertukar cerita di sekolah kami masing masing . Obrolan selalu seru dan berkahir dengan tawa yang keras . Memiliki sahabat seperti mereka sangat beruntung . Memang benar adanya bahwa sahabat sulit dicari daripada pacar . Dengan cerita ini saya bisa belajar bahwa kita sebagai seseorang harus punya seseorang atau kawan yang kita sayangi , yang kita jaga , agar kita selalu bersama dan sukses untuk selama lamanya . Terima kasih untuk ke 3 sahabat sehidup sematiku , kalian para JOKER . Jangan pernah takut untuk melangkah kedepan , karena kita akan selalu bersama dalam menghadapi rintangan . Daffa , Wisnu , dan Farhan kalian sangat hebat dan luar biasa . Terima kasih juga untuk siapapun yang berkenan membaca cerita saya , terima kasih sudah mengapresiasi . Selanjutnya saya ingin berterima kasih pada STEEMIT INDONESIA , DAN KOMUNITAS STEEMIT DI DUNIA .

Upvote dan re steam adalah bentuk apresiasi.
Kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar di kolom komentar bawah artikel ini.

Sekian cerita saya dengan orang yang saya sayangi bila ada kurang lebihnya saya mohon maaf . Sampai jumpa di cerita selanjutnya . Byee!

Sort:  

Congratulations @akbarganong! You received a personal award!

Happy Birthday! - You are on the Steem blockchain for 2 years!

You can view your badges on your Steem Board and compare to others on the Steem Ranking

Vote for @Steemitboard as a witness to get one more award and increased upvotes!