Dirgahayu negeriku Indonesia

in #indonesia6 years ago

image

Hello Steemit.... hari ini adalah hari kemerdekaan bangsa kami Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus.

Tahun ini, perayaan hari kemerdekaan memang sangat meriah. Saya lihat lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya.

Hampir setiap kampung, RT, RW di daerah saya di hiasi dengan pernak pernik umbul-umbul, bendera dan juga gapura-gapura yang di buat atas swadaya warga sekitar.

Hari pertama memasuki hari Dirgahayu ini, banyak di adakan perlombaan-perlombaan khas Agustusan, seperti balap karung, makan krupuk, memasukan jarum ke botol, dan masih banyak lagi. Semua di gelar serentak di hampir tiap kampung di daerah Bogor.

Tapi untuk kampung saya, rencananya baru akan di adakan lomba Agustusan pada hari Minggu, 19 Agustus besok. Biasanya acara nya sangat meriah. Akan ada perlombaan panjat pinang yang selalu di tunggu kehadirannya. Karena acaranya sangat seru.

Di tengah kotemplasi politik yang sudah mulai memanas, yaitu akan di adakan Pemilihan Presiden tahun depan, tapi bagi kami sebagai orang-orang kampung, tidak pernah terpengaruh oleh isu-isu politik.

Seperti kita ketahui bersama, masing-masing kubu sudah mulai saling serang dan hujat di media sosial, khususnya Facebook. Masing-masing pendukung mempunyai argumen masing-masih atas pilihannya.

Tapi sejak saya kenal dengan Steemit, saya sudah tidak tertarik dengan dunia politik yang kejam. Meskipun dulu, saya dan kawan-kawan saya sempat terjun langsung ke dunia politik praktis.

Tapi setelah saya sadar, bahwa itu semua hanya politik yang saling menghancurkan, dan membuat persatuan Indonesia terpecah belah, saya lebih baik berjuang untuk pembangunan negeri ini. Fokus untuk membawa kebaikan bagi bangsa Indonesia.

Salam Indonesia

Jayalah selalu negeriku Indonesia

Sort:  

Merdeka

parung-merdeka naik angkot 06 ya pak @elsistrisetiawan ... 😁

Merdeka psr anyar lewat air mancur

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by alhasan from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, someguy123, neoxian, followbtcnews, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows. Please find us at the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

If you would like to delegate to the Minnow Support Project you can do so by clicking on the following links: 50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP.
Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.