Cerita untuk anak pertama Di SELURUH DUNIA

in #indonesia7 years ago (edited)

Adakah yang anak pertama dan menjadi panutan untuk adek - adek nya disini?

Coba saya jelaskan sedikit..
Saya berasal dari keluarga sederhana, kami berjumlah 7 orang total nya, dan 5 bersaudara, saya didapuk oleh alam sebagai Leader untuk pasukan Amponputeh sebutan untuk keluarga besar kami.
Dan ayah saya sebagai panglima tertinggi yang mengarahkan setiap komando untuk bawahan nya (anak - anaknya).

Owh ya lupa, emak saya..
Emak saya seorang General Manager yang sangat ahli dalam mengelola setiap aktivitas dalam keluarga kami. Sebut saja dia GENERAL MANAGER IBU RUMAH TANGGA.

Dari kecil kami selalu didik untuk memahami 3 konsep kehidupan.

  1. Jujur
  2. Ibadah
  3. Baik budi

Ini 3 hal yang selalu Dia ingatkan setiap nelpon anak - anak nya yg lagi di perantuan khususnya saya sebagai Leader dan adik saya yang sedang kuliah juga tinggal bersama saya.

Sebenarnya tidak ada yg menarik dari cerita keluarga kami, namun bukankah menceritakan keluarga sendiri bentuk dari mengingat mereka.

Yg mau saya ceritakan disini adalah Capek nya Menjadi Leader.
Ada yang merasakan seperti ini?

IMG_20180322_155306.jpg

Saya sebagai Leader selalu menjaga sikap terhadap adik - adik saya, dan ini rupanya sangat menguras fikiran, karena seperti yang kita tahu Leader is about Leading, Dan ini memaksa kita untuk menjaga sikap, setiap perbuatan kita harus betul - betul mendetail, dan penuh dengan rencana, apabila ada yg terasa janggal, nama baik kita dipertaruhkan.
Seperti dalam sebuah Bisnis saja bukan?

But it's true, dan saya mengalami nya sendiri, terkadang kalau yang dilakukan adik - adik saya diluar logika saya, mereka malah saya bentak, namun belum tentu yang Kita lakukan juga benar, tapi terkadang juga kita juga ingin memposisikan mereka seperti teman, tapi karena merasa sudah se level (bertrman), terkadang sikap mereka terhadap kita Juga berlebihan, dan itu membuat kita jengkel.

Lalu harusnya bagaimana?
Saya juga lagi berusaha untuk mencari tahu, namun solusi yang paling masuk akal adalah PRESTASI....

IMG_20180322_155520.jpg

Leader harus harus spesialis di bidang nya, dan harus keliatan hasil didepan bawahan nya (adik - adiknya).
Terus misalkan belum berprestasi bagaimana?
Dimulai dari sederhana dulu, seperti bangun lebih pagi, shalat ke mesjid berjama'ah tepat waktu, baca al-qur'an dengan rutin, baca buku yang banyak, itu salah satu kebiasaan bagus yang sulit di tiru, lalu prestasi gimana, prestasi itu tentang bagaimana kita mengelola mindset dan kegiatan sosial kita, jika ada satu tujuan yang kita capai dan mendapat apresiasi dari masyarakat itu bonus.
Sebenarnya ini bukan maksud untuk menggurui, saya ambil intisari dari berbagai tulisan yang saya baca di internet, saya pun sewaktu menulis ini juga lagi bingung prestasi apa yang sudah saya raih??? Hahahaha..

Kembali lagi ke masalah Leaders..
Di keluarga kami anak pertama diwajibkan untuk sukses, dan ini membuat saya stress dan takut kadang - kadang, how to be success if you afraid to fail? The answer is IMPOSSIBLE....
Tapi kita harus menghadapi kenyataan, kadang ekspektasi tidak sesuai dengan Realita (ekspresi bengong).

terus untuk kedepannya seperti apa sebagai Leader (Anak tertua)?

Yang pasti tantangan akan semakin berat, ketika ayah dan ibu sudah tidak didengar lagi Nasehat oleh anak - anak nya disitulah yang Tertua berperan, dia harus menjadi bagian dari solusi atas miskomunikasi yang bakal terjadi ke depan.
Huhhhh.. Capek kalau sudah bahas tentang Anak pertama, apalagi ada istilah #ngeutbacut yang sudah melekat.
Glak Teuh..

Sekali lagi teman - teman Steemian fighter tulisan diatas, bukan bertujuan untuk menggurui, karena saya juga sedang belajar untuk menjadi Leader yang baik untuk adik - adik saya, sebagian tulisan saya jga hasil dari inspirasi dari tulisan teman - teman.

So now, Let's celebrate to be good Leader. Misalkan gak ada adik, paling enggak untuk diri sendiri. Atau belajar supaya suatu saat kita dapat posisi dan ada teman - teman yang harus kita bimbing kita sudah siap.

Oia salah satu Leader inspirasi saya @kemal13, once again your so amazing.

Pesan untuk anak pertama, kita harus buat komunitas untuk saling support,.. Hahahaha

God blessed you all Steemian Fighter.

IMG-20180320-WA0000.jpg

Sort:  

Memang hek, Ngon...
Brat that ulee bak ta pike.

Nyan keuh nyan, suwah ta Peugeot komunitas khusus yang membahas bagaimana menjadi anak pertama yang baik.. Hahahaha

Hahahahahaha...
Aci peuget proposal laju... ta ajukan u BKKBN
HAHAHAHAHAHA...

Leader = Sambungan Pertama Pada Benang Pancing wkwkwwkk

Congratulations @ampondin! You received a personal award!

Happy Birthday! - You are on the Steem blockchain for 1 year!

Click here to view your Board

Support SteemitBoard's project! Vote for its witness and get one more award!

Congratulations @ampondin! You received a personal award!

Happy Birthday! - You are on the Steem blockchain for 2 years!

You can view your badges on your Steem Board and compare to others on the Steem Ranking

Vote for @Steemitboard as a witness to get one more award and increased upvotes!