Cara memasak kue Candid

in #indonesia7 years ago (edited)

Haloo.. Steemanian apa kabar ?
Pada kesempatan ini saya akan berbagi cara memasak kue candid yang enak dan lezat.
Resep ini merupakan olahan isteri saya.

IMG_20170619_180041.jpg

Kue ini sangat mudah di sajikan hanya terdiri dari beberapa bahan :

  1. Tepung beras
  2. Kelapa parut
  3. Manisan
  4. Gula Pasir
  5. Pewarna makanan / daun pandan
  6. Air mineral

Langkah pertama :
Tepung di aduk dengan air mineral hingga menyatu. Bisa juga ditambahkan dengan bahan
Pewarna makanan buatan atau alami.

IMG_20170619_162723.jpg

IMG_20170619_162646.jpg

Setelah adonan selesai bentuklah kue candil dengan cara digulung dengan kedua tangan, sehingga membentuk bulat memanjang.

IMG_20170619_163224.jpg

Setelah kue selesai dibentuk panaskan manisan hingga mencair. Manisan ini untuk dijadikan sebagai campuran kue.

IMG_20170619_163133.jpg

Setelah manisan mendidih kita campurkan kue dengan manisan sehingga manisan meresap kedalam kue.
Selanjutnya kue di masukkan ke dalam parutan kelapa yang telah dicampurkan dengan gula.

IMG_20170619_170006.jpg

Baiklah kawan - kawan silahkan mencoba :)
Up vote dan ikuti saya @andyriza

Sort:  

Terima kasih sudah berbagi resep :)

Terima kasih @happyphoenix silahkan di coba.. :)

terima ksih telah berbagi, di tempat saya itu namanya cenil :D

Bahasa acehnya mungkin ya bro @levycore
Isteri saya yang kasih nama.. Kwkwkw
terima kasih atas komennya :D

i like it

Thank you @Riostarr
Kamu bisa mencoba resep nya. :D