Kontes batik periode 2 : Foto selfie dengan batik solo dan batik pekalongan

in #indonesia5 years ago (edited)

Selamat siang semuanya

Apa kabarnya di hari senin ini semoga menyenangkan ya,pada siang hari ini saya kembali memeriahkan kontes berselfie ria menggunakan batik yang di adakan oleh arkecosytem yang di sponsori oleh @jarunik melalui @hadipedia

image

Pada kontes periode ke 2 ini saya memakai 2 batik yang satu batik kencana ungu dari solo meski warnyanya bukan ungu dan batik semen dari pekalongan
image


image

Saya akan menceritakan sedikit tentang batik yang saya pakai ini

Yang pertama batik kencana ungu dari solo yang saya pakai ini bukanlah baju,daster atau kemeja wanita pada umumnya tetapi bisa dikatakan piyama tidur atau juga bisa di pakai pada saat mau mandi😊,motif kencana ungu dari solo ini memang banyak sekali ragamnya ada yang motif bunga,motif hewan,motif flora dan dedaunan,yang saya pakai adalah motif bunga,di solo pun motif batik dan pengrajin batik sangat banyak sehingga solo pun merupakan kota batik dan banyak para turis dan wisatawan bila ke solo pasti membawa buah tangan berupa batik solo image
Diatas itu adalah batik kencana ungu dari solo berupa bentuk seperti piyama

Sedangkan batik kedua adalah batik semen dari pekalongan sama seperti batik solo batik pekalongan pun sangat banyak motifnya yang saya pakai ini adalah motif batik semen yang sangat klasik dari pekalongan,batik motif semen ini juga hampir mirip dengan batik jogya hanya saja batik motif semen ini tidak terdapat unsur motif hewan hanya bunga-bunga dan dedaunan,di jaman modern sekarang ini motif batik sangat banyak di temui,ornamen motif semen ini adalah tumbuh-tumbuhan atau dedaunan tertentu yang dimaknai dengan sesuatu yang bisa bertahan di dalam kondisi apapun,siapapun yang menggunakan batik ini diharapkan memiliki keteguhan hati yang kuat😊
image
Di atas itu adalah batik motif semen dari pekalongan

Itulah sedikit penjelasan saya mengenai batik kencana ungu dari solo dan batik motif semen dari pekalongan yang saya gunakan pada kontes batik periode 2 ini

Agar tidak bosan melihat foto selfie saja,saya mencoba membuat vidio maker yang saya buat sendiri beserta lagu khas jawa😊

Pada kesempatan ini saya ingin mengajak kedua teman saya untuk dapat berpartisipasi dalam kontes ark batik ini yaitu @hafizz dan @bellaian karena di setiap daerah pasti memiliki ciri khasnya masing-masing

Mari para stemian indonesia kita mengikuti kontes batik ini agar batik semakin terkenal di mata dunia karena ragam dan jenis batik sangat banyak,mari kita kenalkan batik indonesia melalui platform steemit ini

Terima kasih kepada arkecosytem dan sponsor @jarunik beserta para pendukungnya @hadipedia @syarrf dan @amuchtar selaku juri kontes ini

Alamat wallet ark saya

Aenp2SMDNrrwaQiaB9BDyt6h56ym5WiGRh

image
Regards
By @anitacarolina
image

Sort:  

wah tambah semangat nih @anitacarolina memperkenalkan batik Indonesia dan ARK kepada dunia.

Harus dong @hadipedia semangat promo semangat kontes💪😊

Thanks for using eSteem!
Your post has been voted as a part of eSteem encouragement program. Keep up the good work! Install Android, iOS Mobile app or Windows, Mac, Linux Surfer app, if you haven't already!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.gg/8eHupPq

Semangat

Ikut ya😊💪

Oke, saya ikut kali ini

Gitu dong😊

Congratulations @anitacarolina! You have completed the following achievement on the Steem blockchain and have been rewarded with new badge(s) :

You published a post every day of the week

Click here to view your Board of Honor
If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

To support your work, I also upvoted your post!

Do not miss the last post from @steemitboard:

Meet the Steemians Contest - The results, the winners and the prizes
Meet the Steemians Contest - Special attendees revealed
Meet the Steemians Contest - Intermediate results

Support SteemitBoard's project! Vote for its witness and get one more award!

Semangat terus batik-ark Indonesia, ntar saya nyusul maklum sibuk macul dulu😁😁

Hehehe hayu pa ikutan lagi😊

Mantap koleksi batiknya banyak @anitacarolina

Ada videonya juga 👍 belum pernah ada Steemian yg ikut kontes batik pakai video , keren!

Good luck 👍😎😊

Thks teteh...😊

Di video nya kurang lenggak lenggok nya len.. 😁 😁

Jgn,,,ntr kl g l3ngak l3ngok pd bingung lG😂

it's beautiful. i can't wait to see what the next contest is going to be like :)

Wahh.. Senang nya lihat mba @anitacatolina semangat memperkenalkan batik seperti ini...semoga Batik akan benar-benar mendunia ya ...

Posted using Partiko Android

@anitacarolina mb ines bukan catolina😊,hayu mb ikutan