Menikmati pemandangan pelangi dari Atas

in #indonesia6 years ago (edited)

Pada hari itu sebelum pergantian tahun dari 2015 ke tahun 2016, saya dan teman teman berencana mendaki Gunung burni telong yang ada di Bener Meriah, Aceh Tengah, Kami berangkat dari kota lhokseumawe ke Bener meriah menggunakan sepeda motor kurang lebih 2,5 jam. Sesampainya disana kami menginap terlebih dahulu di salah satu rumah teman dikampung sebelum mulai mendaki pada pagi harinya.

08.00 pagi kami berangkat ke kaki gunung burni telong tepatnya di desa Rembune, Timang Gajah kami menitip kan sepeda motor di rumah ketua pemuda desa Rembune dengan membayar uang parkir Rp 10.000

Setelah menitipkan sepeda motor kami mulai mendaki, di mulai dari kaki gunung yang masih ada rumah warga, di samping jalan banyak warga yang menjemur kopi-kopi yang harumnya menghampiri teliga

Kemudian kami mendaki lagi sekitar 1 Km jauhnya dari rumah warga kami disuguhi kebun-kebun kopi yang terbentang luas seluas mata memandang, momen itu saya lagsung mengambil dokumentasi.

kemudian kami melanjutkan perjalanan mulai dari shelter 1 sampai ke shelter 2 yang medannya berlumpur dan bnayak kayu yang membentang kemudian pada shelter 3 kami istirahat dengan para pendaki lainnya, disana saya heran ada seorang pendaki cilik umurnya kira kira 5-6 tahun tapi dia kuat sekali du usia nya yang baru segitu dia sudah mendaki tapi dengan orang tua nya pastinya. selanjutnya kami mendaki dari shelter 3 sampai puncak kira-kira pukul 06.00 waktu itu
kami istirahat didalam tenda biru yang kami rakit dan bermalam disana, ternyata bermalam di puncak gunung itu sangat dingin dan anginnya sangat kencang sehingga tenda kami hampir2 roboh gitu. saking dinginnya kami tidak bisa tertidur sampai pagi,
pada padi hari kami menenti kan matahari terbit momen yang ditunggu tunggu semua pedaki,

setelah puas dengan pesona matahri terbit kami pun turun, tapi sebelum turun kamu disuguhi lagi dengan satu pemandangan yang jarang dilihat orang yaitu pelangi yang kami lihat bukan dari baawah melainkan dari atas

rupanya matahari membiaskan udara yang ber air ketika itu di gunung yang berudara lembab sehingga adalah pelangi tersebut,,,
foto diatas di dokumentasikan dengan berbagai kamera handaphone, terimakasih telah membaca tulisan saya,,,

follow me @asdy

Sort:

terima kasih telah mengikuti kontes IPC#. mohon hanya menggunakan foto yang sesuai tema kontes untuk mempermudahkan penjurian. terima kasih. ; )