You are viewing a single comment's thread from:

RE: Togetherness, The Key to Steemit Indonesia's Success (Bilingual)

in #indonesia6 years ago

Sepakat sekali bg. Konsistemsi adalah kunci. Sikap pantang menyerah bermental baja adalah sebuah modal y sngt essensial y harus di miliki oleh setiap steemian. Saya pernah mendftr steemit maret 2017. Namun, karena tidak bgtu pham paswordnya hilang dan maka akunpun tidak bsa lgi untuk saya miliki. Apa y saat dlu saya rasakan bhwa dulunya jumlah steemian indonesia sgt2 minim bhkan saya tidak bgtu tertarik bersteemit meski tlh mndptkan akun krn penasaran. Saya lebih senang untum update tulisan saya di blog d bndingkan steemit krn jelas saat itu saya tdk mengerti apa2 ttg blockchain. Namun beberpa bulan y lalu tptnya desember 2017 steemit mulai terdengar di setiap sudut dan bhkan di di jaikan topic untuk FAMe. Saya mulai tertarik dan saya menemukan bgtu byk artikel2 dr pra senior y mempermudah kami sebagai pemula untuk mengerti steemit dan cara kerjanya. Pdhl dlu saya prnh bergabung namun krn minim artikel y membahas ttg kinerja steemit sehingga saya abai dan bhkan tdk tertarik. Intinya bhwa tulisan2 steemian senior y terkait dg pengetahuan dan postingan y memotivasi ttg bgmna mereka dlunya uga tidk mudah mendptkan upvote secara tidk lgsung tlh memberi suntikan smgt tuk kmi newbie agar tak mudah menyerah dan sprti y abg sampaikan bhwa untuk di steemit tidaklah mudah dan apa y terjdi sama abg dlu dg tdk byknya masyarakat kita d steemit mnjdi sebuah kndla tersendir namun liatlah hari ini abg bertahan dan menjdi panutan. Ini adalah hasil kerja keras dan mental pantang menyerah. Sukses terus bg..