You are viewing a single comment's thread from:

RE: STEEMIT INDONESIA CHALLENGE 6 : MEMBUAT POSTINGAN DALAM BAHASA INDONESIA - DENGAN TEMA : DESTINASI WISATA

in #indonesia7 years ago (edited)

Selamat mengikuti indonesiachallenge#6 bagi seluruh Komunitas Steemit Indonesia. Karena saya tidak akan ikut lomba ini, saya menyarankan kepada seluruh Steemians agar menyiapkan tulisan dan foto yang menarik. Karena temanya destinasi wisata, kekuatan foto pastilah memiliki penilaian juri. Ambil foto dari sudut yang menarik, yang unik. Tak masalah menggunakan kamera, tetapi harus fokus, tajam, dengan komposisi cahaya yang tepat.

Postingan saya tentang catatan penjurian di indonesiachallenge#5, bisa dipedomani dalam mengikuti lomba. Ini link-nya: https://steemit.com/indonesia/@ayijufridar/catatan-penjurian-kontes-indonesia-challenge-5

Steemians harus menulis bukan saja apa yang terlihat ketika berada di lokasi wisata. Tapi juga apa yang didengar dan dirasakan agar tulisan tidak kering. Misalnya, berada di lokasi air terjun. Dengarkan gemuruh air terjun, buih-buih yang terlihat seperti kabut di kejauhan. Uap dingin yang menguar bila berdiri di dekat air terjun, angin yang berembus, kicauan burung, dan sebagainya.

Selebihnya, saya akan menulis tentang lomba sebagai ajang untuk mengasah kemampuan dengan tag #AyoMenulis.

Terima kasih buat kurator Indonesia @aiqabrago dan @levycore yang terus memberi kesempatan kepada Steemians Indonesia untuk berkarya sekaligus memperkenalkan destinasi wisata Indonesia kepada dunia. Terima kasih kepada @donkeypong dan @hanshotfirst yang mendukung perlombaan ini.

Ayooo Steemians sekalian, kita berlomba dengan fair sambil belajar menulis dan memotret.

Sort:  

Saya yang masih belajar, ap bisa ikut.

Justru kita harus memanfaatkan kesempatan ini untuk berkembang. Semuanya juga belajar. Dalam hal menulis, kita tidak pernah berhenti belajar @safran. Siapkan tulisan mumpung masih ada waktu.

Siiip... Selagi hayat dikandung badan.

di baluran dan kawah ijen bagus tapi terlanjur dipost kemaren dan belum tau postingan ini .

Bisa melihat angle dan foto yang lain @bastomi77. Saya sudah lihat postingan kawah ijen-nya. Bagus sekali.

sayangnya saya belum tau soal steemit saya lihat postingan banyak yg memakai bahasa inggris jadi saya ikutan pake bahasa inggris . kalo tau dari awal pasti sya pake bahasa indonesia

Semoga sukses para steemit indonesia