Acne Story [Translate in Indonesia]

in #indonesia6 years ago

Hit puberty too late than other friends is not enjoy. Hahahah i didn't want be told such as kid because i was Junior High School (9 years ago). flawless face is every woman's dream that i got it. Eh i had another desire i wish i had acne because my friends are busy if the rest time is coming they talked about their face and tease me who has a flawless skin at the same time they made a joke.

Puberti telat dibandingkan teman-teman yang lain itu gak asik banget, hahaha gak pengen dibilang kayak anak kecil soalnya kan udah SMP gitu (9 tahun yang lalu) hahaha.. muka mulus impian semua wanita pernah saya raih saat SMP. Eh malah punya keinginan berjerawat habis.. teman-teman pada sibuk kalau lagi jam istirahat ngomongoin masalah muka dan meledek saya yang mukanya masih mulus sambil bercanda.

When i was 13 years old almost 14 acne is coming hahaha. My friends was shocked immedietely. I want to show off but why? this is not achievement. Am i panic? Yeah because they came too much in forehead and in cheeks. Am i proud? Mildly, because i had problem same with my friends. I think, its stupid hahaha. what the first that i found? facial foam. The first time i found facial foam the easy way to found in alamart. i remembeed the first facial foam is bire then mutualy replaced such as pons, clan and cl*ar. i forgot but still nothing.

Eh tepat usia saya 13 setengah hampir 14 datang deh jerawat itu hahaha. Langsung teman-teman kaget. Ingin pamer tapi gimana....orang ini bukan prestasi. Panik? iya sangat karena datengnya langsung banyak sekaligus dijidat dan bagian pipi dalam. Bangga? agak sih karena punya masalah sama kaya temen. Ini stupid banget sih hahaha.. Apa yang pertama kali dicari? sabun muka.. dulu pertama kali nyari sabun muka yaa yang paling gampang yaitu di alamart. Saya ingat sekali sabun yang pertama kali saya beli itu bire trus sempet ganti-ganti juga kaya pons, clan and cl*ar. Lupa sih tetep aja gak ada hasil

Accidentally, my momma's office had trip to Hongkong and 1 of plan that we came is dermatologist who can see disease from tongue and line of hands then the doctor gave a cream. the taste is hot and sore:( and is not working for me. my momma told this medichine maybe for skin disease such as eczema and etc not for acne.

Kebetulan sekali kantor mama ada kunjungan ke Hongkong dari kantor dan salah satu kunjungan yang kita datangi itu dokter yang bisa lihat penyakit kita dari lidah dan garis telapak tangan kita. Udah deh dikasih obat cream gitu, panas cekit-cekit gitu :( mana gak ada hasil, mama sampai bilang kalau itu obat mungkin untuk penyakit kulit seperti eksim dan sejenisnya bukan buat jerawat.

When i was Senior High School, my mom gave me types of medichine. i didn't know from what that medichine, se said she had from her friens. I obedient with her. I forgot, i got transformation. Never finished! i decided to go to dermatologist in Jakarta Rawamangun and my momma has permitted because accidental my dentist opposite with dermatologist. I had funny momments after i bought the medichine i was lent my medichine for my friend who has a new acne. and she was compatible. i was happy.

Setelah saya duduk dibangku SMA, Mamah sempet ngasih- ngasih obat entah asalnya dari mana, bilangnya sih temen kantor dari obat cair, cream dll deh. saya sih nurut aja. Lupa sih sepertinya sempat ada perubahan. Tidak sampai disitu saya memutuskan untuk ke dokter kulit dan mama saya mengiyakannya karena kebetulan juga dokter gigi saya berada di sebrang dokter kulit. Hehehe asik banget kan.. Lucunya setelah tebus resep obat, saya sempat meminjamkan obat jerawat saya ke teman saya yang baru jerawatan (Anti pinjam meminjam barang ekstrim) hahah dan dia cocok. jadi seneng juga sih.

The medichine is run out but not stay in that medichine, i had another Senior High School friend she had fungal acne in her forehead eh 2 weeks later her forehead flawless like a ceramics, i tempted with the results and again! i decided to go to dermatologist in Bekasi her name is Vonny in Mitra Bekasi (not endorsement) good for my face made my face slick.

Obat sempat habis sih.. tapi gak sampai disitu saya punya temen juga pas SMA kelas 2 dia bruntusan dijidat eh beberapa minggu kemudian jidatnya licin banget kaya keramik:( sayapun tergiur sama hasilnya dan lagi-lagi saya memutuskan untuk pergi kedokter itu dan beneeeer. namanya dokter Vonny ada di Mitra Bekasi (bukan endorse) bagus banget sih muka jadi alus licin gitu

When i go to collage, i had learn to be beautyfull to a little fresh with make up. The first time i bought is cc cream from korea. some people said cc cream is mild and bla bla bla. but in the reality? it was lie. i had breakout in out cheeks. Since i was student i had never breakout in out cheeks. Then i went to Dr. Vonny again and again . Dr Vonny- healed-Dr Vonny-repeat.

Sampai pada bangku kuliah, saya sudah mau belajar untuk cakep dikit yaitu pakai make up. Pertama kali saya beli itu cc cream dari korea, kata orang cc cream itu ringan bla bla bla tapi nyatanya? itu dusta. Saya jadi breakout deh di pipi luar. semenjak sekolah saya gak pernah breakout di pipi luar eh sekarang malah breakout. Jalan keluarnya? saya ke dokter Vonny lagi... gitu terus kalau udah breakout.

In 2016 make up was booming in youtube. i bought all the tools of make up and one of beuty vlogger recommended to clean make up with baby oil is great. In real i was break out again. I went to Dr Vonny again. she lokked like boring because my acne problem. The problem is same with last year.

2016 itu make up lagi booming banget yaa di youtube saya sampai beli semua alat-alat make up yaa dan ada salah satu beuty vlogger yang bilang bersihin make up pakai baby oil aja bagus tapi nyatanya baby oil membuat muka saya bermasalah lagi larilah ke dokter Vonny. Beliau sampai bosen kayanya liat masalah itu-itu saja

Early 2017 Acne was coming. I didn't know from where even though i didn't use anything even facial foam. i tried to live healthy lifestyle, work out and eat healthy foods so I had a slimingg body. i expected acne come from my new shampoo that has hars ingredient. I decided not to back and forth to Dr Vonny.

Awal 2017 breakout lagi gak tau dari mana padahal saat itu saya gak pakai apa- apa bahkan sabun cuci mukapun enggak. saya langsung hidup sehat, olahraga atur makanan biar langsing juga sih.. saya menduga itu jerawat datang gara-gara saya pakai sampho baru dan kandungannya cukup keras. Saya memutuskan untuk tidak bolak-balik ke dokter Vonny lagi

End of December i decided to buy beauty clinic product that can bought online. My acne was gone maybe one of the medichine series is usefull and work for me.The name is "spot treatment" but toner and facial foam had strong smell after spot treatment was empty. i became a lazy to use product series then i didn't use anything and i had a new problem. The problem is dry face like a winter in Korea (imagine) and finally i decided to buy korean product in Central Park Mall Jakarta for hydrating my face and i didn't expect too much. The product Has multifuction and help my acne recover. I was happy!

Akhir Desember saya memutuskan untuk membeli produk dari klinik kecantikan yang bisa beli dionline. Jerawatnya hilang sih mungkin karena totol jerawat yang ampuh... tapi tonernya baunya menyegat sekali juga sabun mukanya bikin kering. Setelah si totol jerawat itu habis saya jadi malas pakai rangkaian produk itu lagi yasudah saya gak pakai apa-apa lagi dan sempet muka kering seperti lagi diwinter korea gitu (ngayal) dan akhirnya memutuskan beli produk korea di mall central park untuk melembabkan satu paket dan ternyata satu paket itu membantu aku menghilangkan beberapa bruntusan saya jadi seperti multifungsi gitu deh.

Yaa inilah struggle saya... bete memang... sebenarnya masih panjang lagi, ini sih sudah mempersingkat yaaa. mungkin bisa liat divideo ini, karena lengkap dengan percakapan-percakapan lucu gitu deh di youtube ini. Bisa di tonton. Jangan salah fokus yaa itu pakai soundtrack Jooyoung sama Hyorin enak banget sih lagunya hehehe...

Sort:  

Haha. Lucu banget kita manusia ini ya? Punya wajah mulus, eh malas berharap jerawat demi sebuah pembuktian pubertas. Dan giliran jerawat hadir, kelabakan cari obatnya. Hehe.

Kisah yang menarik dan lucu. 😊
Termasuk kuat juga wajahnya ya, gonta ganti obat msh tetap tahan. :)

Waduh dikomentarin sama brand ambasador steemit. Langsung deg deg-an. Iya emang manusia macam gini kayanya 0,000001 persen di dunia kak. Hahaha..