Panduan Steemit #17: Melihat Statistik Akun Steemit Anda Menggunakan Aplikasi Buatan Steemian

in #indonesia6 years ago (edited)

Melihat Statistik Akun Steemit Anda Menggunakan Aplikasi Buatan Steemian
By Bahagia Arbi | Steem and @fundition Ambassador|

(downloaddd.jpeg
Sumber

DQmYaM3BhsiPsrNvX8NDsvnkkr6bsPW2P2UnPgYvGLU13LF_1680x8400.jpeg


## Steemian Indonesia yang saya banggakan

Anda masih sehat? Alhamdulillah bila semua rekan-rekan masih dalam keadaan sehat, dan saya berdoa dengan tulus kepada Tuhan bila ada dari Anda yang sedang kurang sehat atau alami musibah. Semoga Tuhan selalu memberikan rahmatNya bagi Anda dan keluarga Anda. Amin.

Sekarang saya ingin melanjutkan serial Panduan Steemit bagi Anda semua. Sebelum saya melanjutkanya untuk Anda, berikut ini adalah beberapa tulisan yang sudah saya tulis tentang Pantuan Steemit tersebut.

1.Perkenalan Baru Adalah Awal yang Baik
2 .Apa itu Upvote?
3 .Semua tentang Reward
4 .Pentingnya Membangun Jaringan Luas di Steemit
5 .Tips bertahan di Steemit
6 .Menata Konten menggunakan editor Makdown
7 .Belajar lewat konten serialnya @sweetsssj
8 .Memperkenalkan Steemit kepada orang lain adalah bentuk nyata dari kerja promo steem
9 .Membuat Konten Memakai Aplikasi Pihak Ketiga
10 .Steem, SP, dan SBD
11 .Kenali Lambang Flag
12 .4 Cara Mendapatkan Upvote
13 .Bagai mana menjadi seorang Promotor Steem?
14 .Amankan Akun Steemit Anda
15 .Apa Peran Witnesses dan Mengapa Kita Harus Memilih Mereka di Steemit?
16 .Mari Menjadi Promotor Steemit dan Steem dengan Memahami Konsep Dasar Platform Steemit


Pada kesempatan ini, saya akan ajak rekan-rekan memahami beberapa aplikasi atau *tools* yang membantu Anda melihat Statistik aktivitas Akun Anda di Steemit.

Ini adalah penjelasan sederhana saya untuk Anda dan semoga dapat dipahami dengan baik.


Selamat membaca.

DQmUNgD66UBLTDVUo2aEccE6jheDwVXMRJhYPC9bKnxjWcj.jpeg


TAMPILAN Situs Steemit.com yang menjadi ruang utama bagi para Pengguna Media Sosial Blockchain Steem tidak menunjukkan secara detail perihal dari aktivitas akun mereka.

Pada hal, pengguna sebuah Media Sosial perlu mengetahui semua aktivitas mereka agar efektivitas dan efisiensi mereka menjadi maksimal. Sehingga, steemit.com memperjelas kelemahan besarnya walau rilisnya masih dalam bentuk beta.

Akan tetapi, keberadaan para pengguna Steemit yang semakin banyak dari berbagai disiplin Ilmu Pengetahuan telah menambah khasana wawasan kita.

Beberapa Ahli Program pun telah banyak bergabung di Steemit, dan ini adalah keuntungan terbesar bagi pengguna Steemit karena semua aktivitas mereka di Platform Steemit dapat dipantau dengan mudah..

Para Programer tersebut telah membuat berbagai alat atau aplikasi pennting untuk membantu pengguna Steemit melacak statistik & riwayat akun mereka.

Baru-baru ini, saya sudah mulai menggunakan Aplikasi SteemWorld.org sebagai windows kedua saya setiap kali saya menggunakan Steemit. Dengan menggunakan SteemWorld, saya dapat mengakses hampir hampir semua fitur dari situs (apliaksi) pihak ketiga lainny.

Semua format yang ditampilkan sangat jelas, terukur, dan memiliki funsi yang penting. Terima kasih banyak kepada @steemchiller yang telahk membuat aplikasi yang hebat ini.

2018-05-31-03-18-steemworld.org.png
Tampilan penuh Akun Steemit saya menggunakan SteemWorld.org

Selain Aplikasi steemworld.org tesebut, terkadang saya mencoba menggunakan beberapa Aplikasi lain. Masing-masing aplikasi tersebut memiliki beberapa fitur tersendiri dan Anda dapat mencoba gunakan juga.

Beberapa Apkikasi tersebut adalah:


SteemReports - Situs Aplikasi yang diciptakan @transisto ini memiliki banyak grafik, bagan, dan laporan yang sangat baik. Anda dapat melihat semuanya dari mana delegasi terbesar berada, hingga rincian pilihan para Witness hingga dari mana Upvote Anda terima dan siapa saja yang telah Anda Upvote. Semuanya tersaji dengan rapi.

Saya belum sempat menelusuri semua laporan dari steemreports, tetapi saya sudah menggunakannya. Jika Anda tertarik dengan melihat laporan detil untuk blog Anda, maka SteemReports adalah tempatnya.

2018-05-31-03-30-www.steemreports.com (1).png
Tampilan penuh Akun Steemit saya menggunakan SteemReports

SteemD - Catatan kronologis dari setiap transaksi yang melibatkan akun Anda, ditambah statistik seperti kekuatan voting saat ini, jumlah posting, dll. Aplikasi buatan @jesta ini memiliki User Interface(UI) paling sederhana dan paling dasar dari statistik Akun steemit. Anda hanya cukup membuka steemd.com/@namapengguna Anda untuk melihat semua detil terkait Akun Anda.

2018-05-31-03-36-steemd.com.png
Tampilan penuh Akun Steemit saya menggunakan SteemD

SteemDB - Situs ini memiliki catatan transaksi lengkap juga, tetapi dengan UI yang jauh lebih lengkap, membuatnya lebih mudah digunakan saat Anda mencari sesuatu yang spesifik dan ada grafik aktivitas Anda juga. Anda hanya perlu tambahkan /@ nama pengguna Anda ke bagian akhir URL untuk memperoleh informasi tentang akun Anda.

2018-05-31-03-37-steemdb.com.png
Tampilan penuh Akun Steemit saya menggunakan SteemDB

SteemStats - Situs Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk memantau beberapa akun, dan melihat feedback dari semua aktivitas yang mereka miliki, termasuk kepada siapa Upvote mereka, komentar, dll. Mungkin saja Aplikasi ini adalah yang paling mudah bagi orang-orang yang memiliki banyak akun, atau ingin tetap memantau aktivitas apa saja yang dilakukan teman/anggota keluarga Anda.

2018-05-31-03-44-steemstats.com.png
Tampilan penuh Akun Steemit saya menggunakan SteemStats yang juga diciptakan @jesta

SteemNow - Situs Aplikasi buatan @penguinpablo ini cukup sederhana, dan memiliki ruang khusus untuk setiap upvotes, rewardskurasi, author rewards, dan postingan-postingan yang Anda buat. Semuanya disajikan dalam urutan yang rapi dan terlihat riwayat penggunaannya.

Anda dapat mengetahui kekuatan voting Anda, jumlah steempower, dan juga kekuatan voting Anda dalam bentuk persentase tertentu. SteemNow juga memiliki fitur kalkulator upvote, jika Anda ingin melihat berapa nilai dari kekuatan kurasi Anda bila Upvote teman Anda bila memiliki jumlah Steem Power yang besar. Sangat menarik bukan?

2018-05-31-03-19-steemnow.com.png
Tampilan penuh Akun Steemit saya menggunakan SteemNow

Wahai Steemian Indonesia yang dahsyat,

Semoga motivasi ini berguna untuk kita semua.

Selamat berpuasa esok hari. Semoga selalu diberkahi Allah SWT. Amin Ya Rabbal A'lamin.

Salam luar biasa buat Anda.

Keep Steem ON!

DQmYaM3BhsiPsrNvX8NDsvnkkr6bsPW2P2UnPgYvGLU13LF_1680x8400.jpeg

Special Thanks for @cryptocurator that has given his full support by delegating 300 SP for me.

U5dtuWTBzPTMBKPNpB7bAwkhNVneX3W_1680x8400.png

DQmUPvnn5dT6wgBTzLvWSEWt6q4UG57KvA9mr4GjCFSC9b9.png

My Partner in #promo-steem: @anggreklestari

DQmSujKmdJFZBLxrTLs1czycLQL6ntEiB4mda7yVHSPB8Sq_1680x8400.jpeg

Sort:  

Favorit saya tetap Steemworld, sefavorit orang yang mengenalkannya pada saya. :)

keep on the track because Steem.

Siapa yg kenalin ya? ;)

thanks for always be on the track becoz Steem

Terima kash kerana followed saya. I baca pos ini dan hebat nya tulisan. Saya pun tulis pos lathihan untuk newbie tapi di bahasa inggeris. Walau pun saya teleh "translated" kepada baha indon, tak mungkin dapat lawatan dari Steemian dari Indonesia
Cheers

Hello @digitalmind, apa kabar? thanks sudah datang kemari dan meninggalkan komentar, saya akan lawat ke postingan kamu soon. Salam

Terima kasih banyak bg @bahagia-arbi atas informasi ini, karena banyak di antara kami yang belum tau.

Iya @darniyuscivil, semoga kita dapat bersama2 saling berbagi informasi tentang Platform Steemit.

Rupanya banyak sekali aplikasi yang bisa kita manfaatkan dalam bermain steemit.

Sangat banyak, saya hanya berikan beberapa contoh saja. Salam sukses ya.

Thank info

Mantap Pak Ketua, informasi ini sangat membantu steemian. Semoga berlanjut dgn informasi penting lainnya

Alhandulillah bila ulasan saya bermanfaat. Insha Allah akan saya usahakan berikan yg terbaik utk kita semua. Tetap semangat..haha

Thanks for sharing bg @bahagia-arbi. Saya sering mengakses SteemNow, karena tampilan yang simpel, mudah dan menarik digunakan.

SteemNow adalah aplikasi buatan @penguinpablo yg sangat keren. saya juga sangat suka gunakan SteemNow utk melihat aktivitas akun steemit saya.

Salut sama pak ketua, mantap. Sangat bermanfaat bagi kita semua.

Ini postingan biasa aja kok @abupasi.alachy, sudah sering kita pakai bersama. salam sukses ya...semangat.

Mau apa dikata..memangbpak.Ketua Ahlinya..
Saya pilih #steemd.com aja, lebih simple mudah dan nyaman..
Sangat bermanfaat..

Steemd.com memang sangat nyaman digunakan sama halnya dengan beberapa aplikasi yg saya pilih dalam psotingan ini memang semuanya friendly user.

Terima kasih, ini informasi dan ilmu yang sangat bermanfaat sekali. Semoga berkah di bulan Ramadhan ini

Terima kasih kembali, Alhamdulilah bila informasi ini menjadi berguna bagi kita semua. Tetap semangat dan salam sukses.

Saya suka semuanya, tapi kita bebas memilih kan bang. Panduan mantap dari pakar steemit.

saran saya pakai SteemWorld.org aja ya..salam sukses.

Okey bang, akan diikuti sarannya. Pasti saran abang selalu berkualitas.

Postingannya menarik dan bermanfaat sekali Bang @bahagia-arbi. Apalagi bagi saya yang masih pemula, masih butuh bimbingan serta arahan dari Abang @bahagia-arbi.
Salam kenal dan salam sukses buat Abang @bahagia-arbi.
Mohon bimbingan dan arahannya dari Abang

Boleh, tanyakan saja bila ada hal terkait steemit yg belum dimengerti, tetap semangat dan salam sukses.

Terima kasih Pak Ketua. Akan diamalkan pelan-pelang ilmu yang diberikan.

Sama2 @abu.teuming, kita akan belajar bersama2 di steemit. Tetap semangat.

Terima kasih informasinya, bro.

Ternyata banyak sekali yang masih harus saya pelajari di jagat steemit ini. :)

Pelan2 Brade Syam...seperti kompasiana juga..lama2 keren..hehehe..thanks ya..semangat

This post has been upvoted by @steem-ambassador.
The #promo-steem mission is to support high quality promotional and educational posts which raise the profile and value of STEEM.
For full details of the programme, please visit https://promo-steem.com/

semua pemaduaan aplikasi yang bagus .memang abg ahlinya.kwkwkw.salah sukses @bahagia-arbi