GODOK-GODOK PISANG

in #indonesia6 years ago (edited)

Halo Steemians


PhotoGrid_1532059838270.jpg
Beberapa hari yang lalu ada pisang yang kelebihan umur di rumah saya, bila dimakan begitu saja tentu rasanya kurang enak maka saya teringat akan camilan khas nusantara yang satu ini yaitu godok-godok pisang.

Tentunya kamu sudah tidak asing ya dengan panganan ini, kebanyakan jajanan khas nusantara tidak sulit untuk membuatnya, termasuk godok-godok pisang yuk masak dengan saya.

Godok-godok pisang

Bahan yang diperlukan adalah pisang yang sudah menua, gula dan tepung sesuai selera.

Godok-godok pisang

Kupas pisang dan letakkan di wadah.

Godok-godok pisang

Hancurkan pisang namun sisakan sebahagian berbentuk bulir supaya masih ada teksturnya.

Godok-godok pisang

Tambahkan gula sesuai selera, saya menambahkan sekitar lima sendok makan untuk pisang satu sisir. Dan aduk merata.

Godok-godok pisang

Kemudian tambahkan tepung sesuai selera, saya menambahkan sekitar lima sendok makan dan aduk merata.Godok-godok pisang

Ambil campuran bahan dengan bantuan dua sendok makan sebagai ukuran.

Panaskan wajan dan tuang minyak makan, ukuran api kecil saja karena mengandung gula, panganan ini lebih mudah hangus. Ambil campuran bahan dan goreng.

Godok-godok pisang

Balik godok-godok pisang supaya matang sempurna. Setelah matang, angkat dan tiriskan.

Godok-godok pisang

Tambahkan tepung gula untuk mempermanis, mungkin tampilannya kurang meyakinkan tapi rasanya sangat enak lho Steemians bahkan hari ini anak saya minta dibuatkan kembali. Apalagi bila disajikan hangat ada bagian dari godok-godok pisang yang masih kriuk renyah dan enak.

Terima kasih sudah berkunjung dan sampai jumpa di postingan selanjutnya.

Salam

@bundaqubeki


 


Posted from my blog with SteemPress : http://bundaqubeki.com/2018/godok-godok-pisang/

Sort:  

Saya juga baru membuatnya semalam bun,,,
Kebetulan ada pisang di pohon..
Rasanya sangat enak,,tp saya belum pernah menambahkan taburan gula tepung,,,mungkin kedepannya akan saya coba.

Hehe iya mba
Makasi sudah berkunjung
:)

Solusi ketika lapar melanda dan si pisang banyak

Iyap bener mba
:)
Thanks udah berkunjung

Hahah baru aja aku omongin sama kak @alaikaabdullah eee sudah ada disini

Oman, enak liii!

Enakk kak Al umm

Panjang umur ni godok2nya haha

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by bundaqubeki from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, theprophet0, someguy123, neoxian, followbtcnews, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows. Please find us at the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

If you would like to delegate to the Minnow Support Project you can do so by clicking on the following links: 50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP.
Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.