Traveling ke Berastagi

in #indonesia6 years ago

Well steemian, walaupun masa liburan udah selesai, saya mau mencoba me-review beberapa tempat di daerah Berastagi, Sumatera Utara. Siapa tau review saya kali ini bisa membantu kamu yang ingin jalan-jalan ke Berastagi.

Hari pertama sampai ke kota ini, saya menginap di Bukit Kubu. Gak ngerti juga deh itu Kubu maksudnya apaan. Semoga aja bukan kuburan. 😄
Penginapan ini bagus banget untuk yang liburan bareng keluarga. Atau untuk pengantin baru. Untuk backpacker-an yang rombongan, penginapan ini juga bisa dijadikan destinasi. Pada hari biasa harga kamar disini Rp 400.000.,
Nah, waktu saya datang pas weekend, harganya menjadi Rp 550.000

Ini view penginapannya

IMG_6582.JPG

IMG_6584.JPG

IMG_6593.JPG

Foto kamarnya gak sempat diambil banyak. Tapi kalau bawa keluarga sekitar 12 orang muat kok di dalam 1 kamar. Asal yang lain tidur di bawah. Di dalam kamar juga ada ruang tamunya. Jadi worth it banget dengan harga kamar.

Setelah mandi di penginapan, kami jalan-jalan ke pasar tradisional di Berastagi. Jaraknya gak jauh kok. Sekitar 5 - 10 menit naik kendaraan bermotor.
Banyak banget buah-buahan khas kota Berastagi yang dijual disini. Bikin ngileeeerr....

IMG_6571.JPG

IMG_6570.JPG
Pedagangnya ngaku kalau buah-buahan itu adalah buah organik, makanya harganya rada mahal dari harga yang ada di kota kita.

Yang nyari sayuran juga ayuk, seger-seger syekaliiii.....
IMG_6580.JPG

IMG_6579.JPG

IMG_6578.JPG

Di pasar tradisional ini juga menjual baju-baju dan souvenir bagi wisatawan. Jangan kaget ketika mendengar harganya yang mahal. Tawarlah sampai setengah dari harga yang diberikan.

IMG_6569.JPG

Saya membeli celana batik dengan harga awal Rp 85 ribu, tapi berhasil saya bawa pulang dengan menawar menjadi Rp 40 ribu. Adik ipar saya berhasil membawa pulang rok berbahan seperti songket, tapi bukan songket asli, dengan harga Rp 80 ribu, yang harga awalnya Rp 160 ribu. 😂😂 the power of emak-emak.

Nah... masih banyak lagi destinasi saya di Berastagi. Sabar dulu yaa... saya bakal post di tulisan selanjutnya.
😉

Sort:  

travelling is always good.keep traveling and keep posting like this

Keren jalan2 nya sambil belanja ke pasar. Hehehe...

Heheehe biasa wanita pasti nyari pasar.. @zamzamiali