Cerita saat KKN

in #indonesia6 years ago

Apa kabar sahabat steemians?
Semoga steemians selalu dalam keadaan sehat walaupun Afiat :)

Senang sekali.pada kesempatan kali ini saya bisa kembali menyapa dan berbagi postingan dengan sahabat steemians, setelah 2 bulan saya tidak sempat berselancar dengan sahabat steemians di platform keren ini.

Pada kesempatan kali ini izinkan saya untuk berbagi sedikit cerita tentang masa-masa indah yang saya rasakan saat masih menjalani KKN di Gampong Jeumpa Beureughang Kecamatan Tanah Luas.

IMG_20180501_121537_HDR.jpg

Masa KKN merupakan masa dimana kita diuji untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat setempat. Banyak yang bilang kalau masa kkn itu cukup sulit. Akan tetapi berbeda hal nya dengan saya. Bagi saya masa KKN merupakan masa-masa terindah saat menjalani masa kuliah. Dimana di sana saya bertemu dengan sahabat baru serta berinteraksi dengan lingkungan yang baru.

IMG_20180508_181424.jpg

Kebetulan di desa tempat saya menghabiskan waktu KKN masyarakatnya juga sangat ramah dan baik. Kami merasa sangat senang sekali berada di sini. Setiap program dan beban yang kami tanggung seolah menjadi sebuah pekerjaan ringan dan menyenangkan selayaknya kami menghabiskan waktu untuk berkumpul dan bermain bersama teman.

Dan yang terpenting anak-anak di sini juga sangat menyenangkan. Kami membuat les bahasa Inggris dan komputer untuk mereka. Mereka sangat aktif dan pintar.

IMG_20180507_151744_HDR.jpg

Hingga menjelang hari akhir. Kami juga membuat perlombaan untuk mereka. Mereka begitu gembira dengan lomba-lomba ini. Sampai Apada akhirnya, tibalah kami harus meninggalkan desa ini. Desa yang penuh kenangan. Saya dan teman-teman merasa sangat sedih dan berat meninggalkan desa ini. Begitu juga dgn beberapa anak-anak yang sering menemani kami di posko. Mereka menangis saat malam perpisahan.

Itu membuat kami semakin sedih dan ikut menangis. Begitu jg dgn geuchik dan keluarganya yang selama ini menampung kami. Mereka mengisi saat kami pergi. Saya sendiri ikut menangis meski saya laki-laki. Dan itu murni tangis kesedihan karena merasa kehilangan.



Salam,
@diannasution

Sort:  

Congratulations @diannasution! You have received a personal award!

1 Year on Steemit
Click on the badge to view your Board of Honor.

Support SteemitBoard's project! Vote for its witness and get one more award!

Congratulations @diannasution! You received a personal award!

Happy Birthday! - You are on the Steem blockchain for 2 years!

You can view your badges on your Steem Board and compare to others on the Steem Ranking

Vote for @Steemitboard as a witness to get one more award and increased upvotes!