Pemula Jangan Sembarangan Vote

in #indonesia6 years ago (edited)

images.jpeg

Sumber Foto: jieunbaek.com

SEMAKIN hari jumlah pengguna Steemit terus bertambah. Namun ada gelagat tidak bagus dengan kedatangan pengguna baru ini. Mereka seperti kurang mendapat bimbingan dan arahan.

Tolong.... ya tolong... berikan mereka pengetahuan yang tuntas tentang bagaimana berinteraksi antara sesama pengguna Steemit. Jangan vote dulu jika reputasi masih rendah karena yang anda lakukan itu tidak ada nilainya apa-apa alias engkol kosong.

Daripada sia-sia menghabiskan voting power, ada baiknya berkomentar di banyak postingan orang lain. Apakah anda mengerti maksud saya? Kalau juga tidak paham saya ulangi lagi: jangan vote jika reputasi masih di bawah 40 karena yang anda vote gak ada isi alias kosong.

Harus dipahami, vote di Steemit tidak sama dengan like di Facebook. Menulis postingan di Steemit jelas mendatangkan uang dari vote. Tapi anda sendiri harus tahu kapan saatnya bisa melakukan vote.

images (1).jpeg

Sumber Foto: aclu.org

Kemudian yang paling penting harus dipahami adalah jangan pernah mengeluh jika anda tidak memdapatkan vote. Teruslah mengisi konten. Cobalah mengikuti beberapa kontes yang dibuat steemians luar negeri. Atau jika anda memang benar-benar kreatif cobalah dtube, dlive, dsound, utopian, zappl, busy, bahkan steepshot yang serupa dengan Instagram.

Rumusnya begini: di Steemit selain menulis, ketahuilah bahwa berkomentar juga dianggap aktvitas. So, anda berkunjung, orang lain balik mendatangi anda. Harus yakin vote akan datang dengan sendirinya.

Semoga berkenan apa yang saya sampaikan. Sampai bertemu di postingan saya berikutnya.

Matangglumpangdua, 17 Februari 2018.

@dsatria

Sort:  

Memang harus banyak2 baca tutorial kalau pemula seperti saya bg.. agar ga salah langkah apalagi mengenal steemit secara otodidak tanpa ada yg mengarahkan.. good job.!! :)

Wahh,,, terima kasih Pak @dsatria ini informasi yang sangat penting bagi kmi terutama saya yang reputasi masih dibawah 40. Semoga terus muncul tulisan-tulisan pencerah bagi kami pemula di platform ini.

Terima kasih
Salam

@zulfikarhusein

Tulisan ini berdasarkan pengalaman pribadi.

Betul bg @dsatria. Engkol saya saja yang sudah berbulan-bulan di steemit masih sedikit isinya, apalagi yang baru 1 atau 2 bulan bergabung.

Sekali waktu coba di power up. Pasti daya vote bertambah dengan sendirinya.

Siap bg @dsatria. Terima kasih atas masukannya.

Terimakasih infonya [email protected] sbg pemula merasa belum banyak mengerti tentang bagaimana penggunaan steemit.mohon bimbingan juga bg.

Coba bertemu langsung dengan pengguna Steemit yang udah berpengalaman sehingga bisa menimba ilmu dengan mereka.

Sip ...
Mantap..

Informasi yang sangat membantu, saya steemian baru tentu harus tahu informasi seperti ini, terimakasi pak @dsatria

Keep posting aja.

Wah ..dapat Ilmu baru nih...berkomentar tapi tidak upvote...yah betul di vote aja nol besar ..ha.ha tak ada nilai...yang penting yuk kita follow satu sama lain ya...@dsatria makasih atas sarannya...

Sudah saya follow ya. Nanti saya kunjungi.

Terima kasih...Ditunggu

Sebuah pencerahan yang mencerahkan,

klo gitu gak vote votan dulu ya bang heheehehehhe

Saya maklum reputasi rendah tidak berharap vote. Follow aja.

Mantap penjelasan nya pak @dsatria

Berkah kawan-kawan Steemians lainnya makanya saya bisa berbagi pengalaman seperti ini.

Informasi transparan trimakasih bang @dsatria

Pantes saja.... reputasi masih 30-an, ketika vote akun orang lain tidak menambah nilai reward-nya.

Dari pada vote gak ada nilai, mendingan komentar aja dipostingan orang lain. Gak usah bernafsu buat vote dulu.

Sangat berguna tulisan ini aduen,@dsatria.terus terang saja,kami para pemula sering latah bahkan tidak sabar ketika berhadapan dengan vote..

Kalau reputasi masih rendah mau vote mendingan beli Steem sebanyak-banyaknya lalu power up ke steem power. Ini cara instan....

Luar biasa tulisannya pak, thanks for sharing, sangat membantu bagi saya yang masih pemula ini. 😊

Ya sama-sama agar yang baru masuk tahu cara main di Steemit.

nantik gk di vote marah pak hahaha

Gak sampai begitulah. Hehe....

terimakasih atas pecerahannya, salam steemian

Membantu.trma kasih

Wah Bang Ampuh udah punya akun Steemit. Ini ada wartawan senior yang patut diperhitungkan.

Super sekali. Terimakasih informasi yang berharga @dsatria
signature.gif

Yes... Sama-sama @gumegxgolgim

Bereh,,, mohon bimbingannya unk kami pemula..

Selaku baca postingan saya.

ilmu baru yang saya dapatkan dari @dsatria
jika berkenan saya juga ingin sheering tentang
ajirabd bandwidth limit exceeded. Please wait to transact or power up STEEM. bagaimana ? terimakasih sebelunya

Kalau mau posting siang aja jangan malam. Akun baru digunakan untuk bot (mesin otomatis) makanya dibatasi bandwith sama Steemit. Caranya mengatasinya beli Steem lalu power up ke Steem Power.

sebulnya terima kasih banyak bg @dsatria

bermanfaat sekali ilmunya bang @dsatria! best information that i've ever heard

Ok thank. Makasih sudah singgah di blog saya

1 lagi bang jangan pernah menulis untuk mengemis vote di komentar orang hehehe

Betul tuh. Carilah kawan sebanyak banyaknya di Steemit.

Betul tuh. Carilah kawan sebanyak banyaknya di Steemit.

Noted..

What...? Can you tell me something....

Noted meaning understood

good post friends

saya sudah laksanakan beberapa arahannya, baik tentang vote dan komen ,serta penambahan gambar di posting , laporan selesai komandan..😀

Laporannya diterima. Awak nyoe laen pakiban ka. Aci peusapat bak Steemit.

mantap, informasi yang bermanfaat @dsatria

Ya... Terima kasih sudah berkunjung.

Thank you very much
This info is very useful for me..

Cobolah berinteraksi dengan pengguna Steemit lainnya. Fokus follow dan komentar dulu.

Ok thank you

Terimakasih atas ilmunya. Postingan pak @dsatria sangat berguna bagi kami pemula. Saya sangat berharap pak @dsatria bisa follow @ratna87

Sudah saya follow. Terima kasih sudah berkunjung.

oh, harus menunggu sampai 40 ya bang

Biasa reputasi segitu sudah ada hasil dari menulis dan steem power sudah bertambah.

nyoe ka 40 bang. kiban lom

Iya bisa jadi karena kurangnya informasi tantang steemit.

Makanya lebih senang berbagi informasi macam ini.

Hello @dsatria I really like your posts, I hope you keep posting other interesting things.

greetings from me @riziqasshiddiq do not forget to stop in my posting

Ayo ayo yg level nya di bawah 40 nyimak nyimak 😀😀

Semangat jangan pernah kendor @ima-iqlimayani

Siap bg.. Neu vote lon bg nyan naik reputasi.. Hihi

Siap siap. Segera ke TKP hehehe....

Terimakasih pak atas imformasi..

Sama-sama. Terima kasih udah berkunjung.

"Terasa" banget tulisan pak @dsatria

Terasak menohok hehehe. ...

Jadi lon ciban gurei,nyoe loen vote eik salah tumn nyoe

Nice post Rakan.sangat mencerahkan saya. Semoga berkenan kiranya rakan membantu saya yg masih Newbie ini. Salam persoaudaraan ya rakan . Semoga bisa saling membantu..

Sangat mencerahkan, terima kasih @dsatria

terima kasih informasi sangat berharga untuk kami yang newbi,,,, thanks so much bg @dsatria

Siap laksanakan sesuai perintah, daripada engkol kosong, lebih baik menunggu sampai ada isi. Seng Q

thanks for artikel ;)
i'll followed you

Terima kasih banyak pak @dsatria atas bimbingannya. Sangat bermanfaat sekali untuk saya yang belum lama di steemit ini. Terima kasih sudah berbagi. Salam hangatku dari Kota Bogor.

nyo lageenyo informasi yang kamo newbie peureulee

Kalau resteem gmana pak??

Terima kasih atas info yg sangat bermanfaat ini @dsatria

thanks info nya @dsatria

baru tau sekarang, thanks juga buat Bro @d4ysign yg telah mengarahkan saya selaku pemula ini kemari.