Postingan Pertama di Steemit: Perkenalkan Diri Anda

in #indonesia6 years ago (edited)


MAYORITAS pengguna Steemit mengetahui keberadaan media sosial yang satu ini karena diperkenalkan oleh sahabat. Namun mereka tidak menerangkan dengan tuntas tahapan yang harus dilakukan setelah Steemit menyetujui proses pendaftaran. Anda tentu bingung harus memulai dari mana, lalu dengan percaya diri langsung muncul tulisan pertama. 

Tapi betulkan tulisan pertama anda seperti disarankan Steemit? Jika anda mendapatkan penjelasan dari teman pasti tidak kesulitan untuk membuat tulisan pertama. Untuk kasus seperti ini, saya cukup mengatakan bahwa dipanduan sudah ada penjelasannya.

Di Steemit setiap pengguna baru dianjurkan -menurut saya bahkan wajib- membuat tulisan mengenalkan diri anda atau disebut create your "introduceyourself" post. Meskipun -mungkin- tidak diperlukan namun menjadi tradisi bagi pengguna baru agar masyarakat tahu siapa diri anda. Anda dapat melihat beberapa contoh dari apa yang telah dilakukan orang lain di sini dengan memilih tag #introduceyourself atau #introducemyself.

Beberapa pengguna bahkan memasang foto diri mereka sambil memegang selembar kertas bertuliskan “Steemit” atau “Introduce My Self, lengkap dengan username dan tanggal anda bergabung di Steemit. Jadi yang lain akan tahu anda adalah orang sungguhan.

Adakalanya jika anda memiliki akun media sosial lainnya seperti Facebook, Twitter, Path dan Instagram, akan sangat menguntungkan membagikan tautan postingan pertama anda. Orang-orang akan tahu anda telah berada di Steemit sehingga menjadi daya tarik tersendiri. Apalagi dengan status anda yang sudah terkenal di masyarakat.

Inilah salah satu yang membedakan Steemit dengan media sosial lain. Menurut saya kredibilitas atau reputasi di Steemit sangat dipertaruhkan. Dampaknya bagus karena dapat meminimalkan hoax. Pasti anda sependapat dengan saya kan.

Nah, bagi anda pengguna baru yang belum menulis postingan mengenalkan diri sendiri, saya kira tidak ada kata terlambat untuk melakukannya. Silahkan deskripsikan identitas anda senyaman mungkin dalam bentuk tulisan dan pasang beberapa foto menggambarkan sosok anda kepada pengguna lain di Steemit. Bubuhkan tag #introducemyself,   #introduceyourself, #indonesia atau tambahkan lainya yang relevan.

Demikian sahabat Steemians tips saya kali ini. Ingat tulisan ini untuk anda penggguna baru di Steemit atau yang belum membuat postingan mengenalkan diri. Terima kasih telah membaca dengan tuntas.

Salam hangat,
@dsatria 


---

Sumber Foto: google.com


Sort:  

Beberapa pengguna bahkan memasang foto diri mereka sambil memegang selembar kertas bertuliskan “Steemit” atau “Introduce My Self, lengkap dengan username dan tanggal anda bergabung di Steemit. Jadi yang lain akan tahu anda adalah orang sungguhan. Nice by @asyi

Hai pak @dsatria, status nya telah saya upvote, ini bukanlah bot, jika boss berkenan, di upvote juga status saya https://steemit.com/technology/@markzuk/helikopter-ciptaan-pemuda-aceh-54a66aefe3f69

Iya. Tenang. Bek panik.

Ini bukan bot.
Hahahaha....
Sbb biasa bot yg tuleh komen model meunan, pakek gaya bot sesekali 😃😃😃😃😃

Welcome to Steemit. Thanks for sharing.

Ok thank buddy

Welcome! Nice to have you!

Salam kenal Pak @dsatria, maksud kehadiran saya di sini untuk berkenalan dan membangun relasi, halah bahasanya, menarik postinganya, Pak.

Hehehe.... Makasih udah mampir ke blog saya dulu.

Terimakasih Pak @dsatria atas perkenalan steemit ke saya dulu...👍

Sama-sama Pak.

Sudah saya upvote beh ?

Berapa kali vote om...

Saya juga pertama kali salah hahaha...

O.. Oo....Kamu ketahuan....

Bener sekali itu pak . Setuju post bapak.

Bek tuwoe engkol

Hehehe
Kaleh Meu engkol pak

Mantap pak..rapi banget.hehe

Terima kasih sudah menjenguk

Sudah saya resteem. Saya 2 x memperkenalkan diri

Nyan ka bereh.

Di awal memulai steemit saya salah, lupa memperkenalkan diri. Tapi tak apa, berkat kesalahan itu saya bisa memberitahu pengguna pemula dari para kolega untuk memperkenalkan dirinya terlebih dahulu saat post pertama di Steemit.

Mantap pak. Sangat berguna bagi para pemula

Itulah gunanya teman

Sudah di done, full 👌👌

Jadi yang lain akan tahu anda adalah orang sungguhan.
Hhee memang ada orang pura-pura pak @dsatria

Terimakasih pak, sangat membantu!

Saya memakai ini buat pedoman, waktu membuat interducemyself, Kak @dsatria

Saya masih salah juga, sudah beberapa kali ngepost tapi belum memperkenalkan diri.
Apa boleh memperkenalkan diri lagi walaupun sudah ngepost beberapa kali ?
Maklum saya masih baru di steemit.

bg @dsatria udah saya lakuin yang abang sarankan... :D
My Introduce
yaah walaupun telat... tapi sudah saya kerjakan...

Salam kenal bg... makasih infonya... JOSSS