Murall yang semakin legal

in #indonesia6 years ago

Mural

seni jalanan bukan dalam bentuk vandalism.
Dewasa ini sudah jadi trend di kalangan penggiat usaha mulai dari cafeteria hingga kedai kopi. Seolah berjalan seiringan hingga bukan jadi hal yang ilegal tapi jadi legal.
OK lanjut ke cerita saya.
Hari ini lumayan melelahkan perjalanan satu jam Yang di bantai menahan rasa kantuk akibat begadang semalaman dan di lanjut pada aktivitas hari ini yaitu mural kbri koffiee bagian pertama.
✌️
Dengan waktu yang mepet kami berpacu memanfaatkan waktu. Karena temanku sang ahli mural. IMG_20180404_132157.jpgMaklum Banyak yang boking
Gokil sekedar info harga satu dinding doi patok harga net 800rb.untuk jenis typo dan font serta gambar dua dimensi saja. Sedangkan untuk 3d atau gambar realis doi ambil 2jt per dinding.
Namanya M. Rizky Maulana. (ijonk) panggilan temannya (Lana)panggilan kesayangan mamanya. Teman sebantal saya waktu kuliah dulu. Kami satu guru satu ilmu. Cuma doi yang dapat keilmuan itu karena doi lebih tekun dan gigih dalam mempelajari seni lukis. Kalau saya cuma iseng iseng aja. Huft.
Saya calling dia sudah cukup lama untuk mempercantik ruang di KBRI KOFFIEE. hampir 6 bulan yang lalu. Dan kebetulan sekali kemarin pas ada waktu senggang. Langsung aja gue culik sebentar ke idi hahaha.
Kami pun bicara konsep warkop /kedai kopi saya yang seadanya ini. Dan kami pun satu pemikiran kita buat Street art genre aja. Permasalahan terbentur ketika mau melangsungkan pekerjaan di media tembok. Doi kebetulan suka beatles saya juga suka beatles. Tapi terlalu panjang jika membuat lirik lagu the beatles yang berjudul imagine kami pun garuk2 kepala.
IMG_20180403_183443.jpgKetika mau menuangkan lirik soundtrack doi ingin soundtrack dari Lp saya ingin soundtrack dari Chris Cornell di film skyfall 007.
Setengah jam berlalu dan kopi habis. Terakhir kami memutuskan quoete dari kurt cobain sang raja Grunge yang jadi kita tuang dalam dinding kbri koffiee dengan kutipan Kurt yang terkenal they laught at me because I'm different. I laught at them because they are the same*
IMG_20180404_174128.jpg
Proses pembuatan mulai sketsa sampai rampung semua pukul 10 Malam lumayan asik dan kesal serta melelahkan
Asik karna ide kami tersalurkan lelah karena berantem konsep yanh banyak keluar ketika dalam masa pengerjaan. Kesal karena waktu kami sedikit.
Tapi doi janji jika ada waktu yang pas lagi akan kembali ke KBRI KOFFIEE untuk mempercantik kedai kopi yang jauh dari keramaian kota.
IMG_20180405_000301.jpg
Semoga menginspirasi
Salam kopi panas.
@elfahlevi
KSI chapter East Aceh

Sort: