Berkunjung Ke Air Terjun Ceuraceue di Bireuen

in #indonesia6 years ago

Dear Rakan Steemit.
YDXJ4191.jpg

Nah, kali ini karena pernah membasuh muka dengan air terjun ceracuen ini sebab pernah mengunjungi di Gampong SamaGadeng Kec. Pandrah, Bireuen. Explore saya kesana setahun lalu. Masih teringat trip yang memacu adrenalin dan ramah nya warga lokal yang dengan senang hati menunjukan rute menuju kesana.

Perjalanan dari kota Bireuen menuju kesana bisa di bilang sejam apabila kendaraan di pacu dengan kecepatan tinggi, tapi untuk menikmati setiap moment yang saya lewati, saya santai saja. Terletak tak jauh dari perkampungan warga, air terjun ini kini menjadi primadona bagi gampong Samagadeng maupun kabupaten Bireuen.

YDXJ4161.jpg
Photo by @fahrijoely | Dipandu oleh warga lokal menuju air terjun

Jalan menuju air terjun setahun lalu tak begitu susah sebab ketika saya kesana dimusim kering dan debit air terjun nya sedikit, jadi jalan masih kering. Tapi sekarang katanya jalan kesana udah buat dan akses nya pun sudah mudah.

Suara gemercik air terdengan dengan jelas, jalan menuju air terjun hampir sampai. Sampai di Air terjun benar-benar alami suasana nya. Cuma saya berada di atas air terjun. Harus nya ya turun sebab menikmati air terjun dari bawa begitu indah. Tebing curam sekitar +- 26 meter kami turuni melewati jalan setapak yang masih terasa hutan nya, sebab hanya beberapa kali saja di lewati.

YDXJ4165.jpg
Photo By @fahrijoely | Air terjun tampak dari atas

Nah, bagi rakan yang mau kesana untuk menikmati keindahan air terjun ceuraceu ini saya sarankan bisa dikunjungi di musim hujan sebab debit air tinggi dan deras nya air terjun begitu terasa ketika mandi nanti. Oh ya, bekal makanan juga jangan nampai kurang ya, entar kalau laparkan ga asik balik ke kampung untuk membeli bekal kembali.

YDXJ4170.jpg
photo by @fahrijoely

Ayo, listkan jadwal liburan mu kesini dan nikmati keindahan alami yang tak jauh dari jalan raya Medan-Banda Aceh ini. Nyanyian burung begitu nyaring terdengan. happy trip dan jangan lupa bawa celana pendek buat mandi ya.:D

YDXJ4155.jpg
Photo by @fahrijoely | Timun dan kecap dalam pelepah pinang

Nah, ini dia bonus yang saya dapatkan ketika trip selain air terjun. Keramahan warga lokal yang saya temui mengajak saya menikmati timun yang di padukan dengan kecap manis bertempatkan di pelepah pinah, luar biasa alami nya serta serba natural ?:D

YDXJ4180 kecil.jpg
Photo By Rasya | Tenang, bukan di perankan oleh model, hanya #hawhaw saja hahaha

Sort:  

good post bro

Wuiiiih... cakep kali air terjunnya. Hawa mandi di situ

Post yang indah....

Berrreh that tempat jih, wate lon wo u matang, ne me lon Kenan beuh 😂@fahrijoely