Nasi Pecel Kediri Harganya Rp.5000? Beneran?

in #indonesia6 years ago

Yang paling saya suka di Kediri adalah harga makanannya murah dan porsinya pas. Seperti warung nasi pecel dan tumpang ini. Sejak 5 tahun yang lalu saya tahu warung ini dari ortu. Pertama kali mencoba disini saya sudah langsung klik dengan rasanya. Cocok dengan lidah dan porsinya juga pas. Dari foto ini terlihat berapa harga per porsi dari makanan di warung ini. Ini tahun berapa dan masih ada makanan yang harganya Rp. 5000. Hehehe.

20180615_211626-01.jpeg

20180615_211538-01.jpeg

Menurut cerita adik, warung nasi pecel dan tumpang ini sudah masuk aplikasi yang sedang hits itu. Dan benar saja, pas saya nyobain kesana, ketemu beberapa drivernya yang sedang antri. Kalau order via aplikasi ini harganya ditambah Rp.1000 jadinya Rp. 6000. Harga yang masih masuk akal dan saya pikir tidak ada yang keberatan dengan kenaikan harga Rp. 1000. Keren sekali ini.

Oiya, Saya dulu juga pernah menemukan warung yang menjual menu serupa harganya lebih murah lagi dan porsinya lebih banyak lagi. Harganya Rp. 3000 per porsi dan 1 porsi itu bisa dihabiskan oleh 3 orang dengan makan normal. Itu tahun 2012 saya masih mengalami makan dengan harga murah. Dengan harga tersebut masih dapat tahu dan tempe. Sekarang warungnya sudah tutup dan ambruk karena Simbah yang punya sudah meninggal.

Screenshot_20180622-153136-01.jpeg

20180615_211911-01.jpeg

Di Kediri, uang Rp. 10.000 masih sangat berharga. Bisa untuk makan 2 kali dengan porsi yang layak. Asal jangan makan di resto-resto ya. Kalau harga resto saya bilang semuanya standart. Tapi ya tetep sih lebih murah di Kediri. Hehehe. Selain banyak pilihan menu juga banyak makanan yang murah.

..

Terimakasih Steemian yang sudah meluangkan waktu berkunjung dan membaca tulisan ini.

Silakan FOLLOW saya >> @fesbukan,
boleh sekali apabila ingin Upvote
dan tentu saja boleh banget di-resteem.. :D

Terima kasih kepada Komunitas Steemit Indonesia
Terima Kasih kepada para Kurator Indonesia @aiqabrago dan @levycore

dan juga untuk Kawan-kawan Steemian di Semarang..

Terima kasih untuk @doyanphotography, @ririn, @rkb, @prenjana, @donikudjo, @aidasania, @patriciadian, @musikindonesia, @agungpriambodo, @mayorita

Mari Mengeksplorasi Lebih Lagi..!

Sort:  

Murah bgt ya , 5 ribu dpt lauk apa aja mas @fesbukan ? Jadi pengen ke Kediri 😋😁

Kalau yang 5000 ini, dapatnya nasi plus peyek.