Komunitas Kelainan Jantung Bawaan (Hidup dengan jantung bocor part.2

in #indonesia6 years ago

Sahabat steemit kali ini aku akan melanjutkan ceritaku pada posting sebelumnya yaitu "menjalani hidup dengan jantung bocor" aku terlahir dengan jantung bocor dan itu aku ketahui setelah menjalani pemeriksaan.

Mulai hari itu semua yang aku lakukan seakan sia sia saja karena yang aku pikirkan adalah kapan tiba ajalku, walaupun aku berada didalam keramaian tapi aku merasa sunyi seperti lirik lagu dewa "pipis" eh salah "pupus". Memang itu yang aku rasakan aku sering mual dan muntah ternyata akibat stres yang berlebihan asam lambungku naik, makanya sahabat steemit jangan sering stres ya sedikit masalah cinta jangan langsung stres.

Begitulah hari yang kujalani sampai suatu saat aku mulai pasrah, dan mencoba mendekatkan diri dengan sang pencipta dengan harapan jika aku nanti di panggil paling tidak sudah ada sedikit bekal untukku disana, aku mulai rajin kemesjid untuk shalat berjamaah dan disitu aku mulai damai dan bisa bersahabat dengan penyakitku. Setiap air mata yang tumpah itu bukan kesedihan tapi kebahagian dan ada rasa lega karena semua keluhku sudah aku sampaikan kepada pemilikku. Disaat itu keberanianku muncul, aku siap untuk operasi dengan segala resiko karena kalaupun aku tidak operasi keadaanku tidak akan lebih baik pikirku.

Aku mulai mencari informasi melalui internet  tentang penyakitku dan akupun terhubung dengan komunitas kelainan jantung bawaan (KKJB) yang disana banyak anak-anak dan orang yang sepertiku memiliki kelainan jantung bawaan. Dari situlah aku mulai banyak tau tentang penyakitku dan aku merasa tidak sendiri lagi. Dari satu group tersebut akupun mengenal beberapa group lainnya baik melalui fb dan wa disitu kami saling berbagi pengalaman dan keluh kesah kami. Berawal dari situ aku mulai berani untuk operasi dan tekatku semakin besar dan niat ku itu aku sampaikan ke dokter yang merawatku dan beliau menyambut dengan posotif niatku dan beliau menyarankan untuk segera mendaftar jadwal operasi dan ternyata dengan adanya BPJS pasien yang akan menjalani operasi sangat banyak aku mendapat no antrian 400 sekian dan sekitar 1 tahun untuk menunggu jadwal tersebut. Aku pasrah aja menunggu 1 tahun lagi karena jika aku operasi melalui jalur umum aku butuh biaya sekitar 300 juta.

Waktu setahun pun tiba aku menjalani pemeriksaan ulang karena operasi jantung adalah operasi besar, serangkaian tes pun dilakukan, 1 tes yang paling aku ingat yaitu TEE satu alat seperti tongkat yang pada ujungnya ada segumpal seukuran tangan anak-anak yang dimasukkan kedalam mulutku untuk merekam jantungku dari dalam perasaan tidak karuan buat bernafas saja susah dan rasa mual dan begitu alat itu dikeluarkan semua isi perutku pun ikut keluar. Setelah menunggu hasil tes dan hasil rapat tim dokter, ternyata hasilnya tidak sesuai harapanku, ternyata di rs daerah sudah tidak bisa menangani kasusku dan aku dirujuk ke Rumah sakit jantung harapan kita yaitu rumah sakit jantung terbaik se asia tenggara.

Akupu lagi-lagi pasrah dengan hal tersebut dan kini aku harus mengumpulkan lagi semangat dan juga biaya untuk ke jakarta, aku juga mencari informasi pada teman teman yang sudah pernah berobat disana dan itu sangat membantu ku untuk mengetahui prosedur disana dan tempat tinggal disana.

Capek juga nulis banyak, dan yang bacapun bisa bosan..nanti ya aku sambung lagi...

#Jika kamu punya keluhan sampaikan kepada pemilikmu, insyaallah keluhanmu akan di dengar dan semu usaha dan doa pasti akan dikabulkan hanya saja kita tidak tahu kapan itu akan dikabulkan bisa saja itu terkabul saat kamu berhenti dan menyerah#

Sort:  


Welcome to Steem @firdoank82.

Do read A thumb rule for steemit minnows - 50:100:200:25 for starter tips.

Spend time reading Steem Blue Paper to know how Steem blockchian works and if you still have any queries ask them on our Ask me anything about Steemit post and we will try to answer that.

All the Best!!!

Hey! Welcome to Steemit! Have a good time here! Much success here and in life!

If you wish to join the biggest challenge ever on Steemit, feel free to check my post
https://steemit.com/steemschools/@whack.science/steem-schools-ultimate-challenge-or-5000-sbd-prize-or-biggest-challenge-on-steemit

If you need help, join our Discord channel. I am an admin there :)
https://discord.gg/5RJMdDh

Have a great day! Much love, Luka.

Terimakasih sudah berbagi cerita

Sama2..semoga bermamfaat sebagai pengalamanku