Pentingnya Kekuatan Komunitas

in #indonesia6 years ago (edited)

Assalamualaikum Wr. Wb Sahabat Steemians

Mereka yang berhasil di platform steemit adalah orang-orang yang optimis dan tangguh. sebabnya, pengguna media sosial steemit di tuntut untuk menghasilkan postingan karya sendiri. Artinya, steemit mengharamkan plagiasi.

Inilah perbedaan media sosial steemit dengan media sosial lainya seperti Facebook, Instagram, Twiter dan lainnya. Perbedaan mencolok ini sangat sistematis di steemit. Disinilah pentingnya kerja keras dan konsisten untuk terus berinovasi dalam memperbaiki hasil postingan yang berkualitas. Jika malas untuk memperbaiki dan mempelajari steemit, akan timbul rasa bosan dan cepat putus asa.
image
Sebenarnya menggunakan steemit perkara yang sangat mudah, hanya di butuhkan jiwa optimis dalam menggali dan mempelajari semua yang berkaitan dengan platform ini. Artinya, tidak cukup hanya bermain steemit saja, lalu memposting.
image
Ibaratnya steemit seperti tangga yang bertingkat, yang harus di lalui tahap demi tahap. Dimulai dari tangga pertama sampai dengan tingkat terakhir. Artinya, kita di tuntut menggali dan mempelajari steemit. Sebaliknya, malas menggali dan mempelajari rahasia-rahasia di steemit, maka kita tidak mendapatkan apa-apa di steemit.

Saya petama sekali menggunakan paltform ini, merangkak sendiri-sendiri tanpa Sub Komunitas yang menunjang perkembangan saya dan akun saya, padahal peran komunitas sangat berpotensi untuk mengawal perkembangan akun dan reputasi.

Sebagai pengguna aktif steemit, saya mencoba mencari kelemahan tersebut, dan mulai bencari guru untuk tempat bertanya, dititik mana kelemahan saya? Tanpa malu bertanya saya pun menghubungi gure sekaligus senior saya di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) bang @afzal-dlima yang telah lebi awal menggunakan platform satu ini.
image
Ia menyampaikan singkat, Sering-sering berinteraksi (comment). Ikuti orang-orang yang sudah memiliki reputasi besar. Pesan beliau ini pun, sangat menjadi penunjang saya awal mula menggunakan platform steemit ini.

Tidak hanya itu saja, di sisi lain saya terus mencoba berinteraksi dengan pengguna steemit lainnya, sehingga pada suatu kesempatan saya mengenal sahabat baru dari barat selatan bang @denysatika dan bang @wal.wal Founder Johan Pahlawan Steemit Community (JOPA-SC).

Mereka yang memberikan kepercayaan saya menjadi anggota @jopa-sc yang bertujuan sama-sama mengembangkan steemit, komunitas dan tentunya keberhasilan anggota komunitas secara bersama. Wal hasil, Dengan kekuatan komunitas ini, membuat Reputasi Akun perlahan mulai melejit, sebab dalam waktu yang singkat, setelah bergabung dengan komunitas, reputasi akun steemit saya telah mencapai 33.
Screenshot_2018-05-24-14-35-10-1.png

Mereka yang berjasa bang @denysatika, bang @wal.wal dan bang @afzal-dlima.

Wassalam

REGARS @hasanaceh

Sort:  

Tetao terus semangat ya 😎

Bereh bang, terima kasih atas bimbingannya