Musing.io tempat curhat saya yang baru

in #indonesia6 years ago

Selamat siang sahabat semua, selamat berkativitas dan berkreativitas dihari yang berbahagia ini.

image
source

Dalam dua hari ini saya sangat senang dan berbahagia dalam berselancar di dunia steemit, sebuah pengalaman baru saya dapatkan disini. Dari kebiasaan saya yang suka stalking akun-akun besar di steemit, saya menjumpai sebuah postingan yang menarik dari seorang steemian senior beliau adalah @dodybireuen.

Sekitar lima bulan yang lalu beliau membuat sebuah postingan tentang platform baru yang bernama musing.io. Platform ini berbentuk aplikasi yang fungsinya untuk kita steemian melakukan tanya jawab. Beliau mengatakan platform ini serupa dengan Quora yang kegunaannya sama yaitu memberi peryanyaan dan memberi jawaban dari pertanyaan orang lain.

Musing adalah sebuah platform tanya jawab yang berada pada Steem Blockchain, jadi platform ini hanya dapat digunakan oleh para steemian. Konsep Musing tidak jauh berbeda dengan paltform tanya jawab yang lebih dulu kita kenal seperti yang telah saya sebutkan diatas. Namun yang membedakan adalah setiap pemberi jawaban atas pertanyaan memungkinkan mendapatkan reward berupa upvote.

Beliau melanjutkan kedua aplikasi ini sama namun perbedaannya hanyalah Quora tidak membayar orang-orang yang bertanya dan memberi jawaban, sedangkan musing.io memberikan perhargaan bagi penanya dan yang memberikan jawaban, tentunya dengan kualitas pertanyaan dan jawaban yang bermamfaat.

Setelah membaca dan mempelajarinya saya menjadi tertarik untuk bergabung disana, hanya menggunakan fasilitas steemconnect saya sudah bisa terhubung dengan platform musing.io. Banyak sekali hal yang bisa kita dapatkan disitu, selain mendapatkan pengetahuan baru tentang dunia blockchain, ternyata disitu juga kita bisa bertanya tentang hal-hal lain, baik itu masalah keuangan, kehidupan, percintaan, gaya hidup dan lain-lain.

Yang lebih menariknya lagi setiap jawaban yang kita beri dari pertanyaan-pertanyaan yang ada, kita akan mendapatkan penghargaan dari orang lain, baik itu pemilik platform ataupun orang lain yang puas terhadap jawaban yang kita berikan. Alangkah bahagianya saya ketika pertama kali memberi sebuah jawaban atas pertanyaan salah seorang penanya, jawaban saya langsung diberi reward dengan sejumlah steem.

Kini saya tidak lagi prustasi jika ada masalah yang ingin saya ketahui, saya bisa langsung mengunjungi halaman musing.io dan mengungkapkannya disana. Dalam tempo beberapa saat akan ada orang yang menanggapinya dengan jawaban yang memuaskan. Musing.io menjadi tempat curhat saya yang baru, segala yang ingin saya tanyakan bisa saya lakukan disini.

Jika sahabat-sahabat steemian punya pertanyaan atau uneg-uneg yang masih tersimpan dalam kepala anda, sahabat steemian bisa bergabung dengan aplikasi ini, karena aplikasi terhubung dengan akun steemit, dengan menggunakan steemconnetc anda langsung bisa login ke platform musing.io.

Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada @musing yang telah mengembangkan sebuah platform yang bermamfaat bagi kami steemian, semoga platform ini terus berkembang dan maju.

Sort:  

Thanks for using eSteem!
Your post has been voted as a part of eSteem encouragement program. Keep up the good work! Install Android, iOS Mobile app or Windows, Mac, Linux Surfer app, if you haven't already!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.gg/8eHupPq

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by levinore from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, someguy123, neoxian, followbtcnews, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows. Please find us at the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

If you would like to delegate to the Minnow Support Project you can do so by clicking on the following links: 50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP.
Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.