You are viewing a single comment's thread from:

RE: 12 Years of Keeping for Aceh Peace | 12 Tahun Merawat Perdamaian Aceh |

in #indonesia7 years ago (edited)

Kalau saya fokus ke Debus ajalah karena perihal perdamaian saya tidak berkompeten untuk membahasnya, saya hanya bisa menikmati hasil perdamaian yang sudah dirintis oleh semua pihak sehingga keadaan Aceh saat ini bisa aman seperti sekarang ini. Syukur saya ucapkan kepada Allah atas karunianya hingga masih diberi kesempatan menikmati hasil perdamaian tersebut.

Debus adalah salah satu kesenian khas Aceh yang menampilkan satu keunikan tersendiri, dimana tidak ? Pelakonnya dengan gagah berani mengikuti irama rapai memainkan pisau/rencong bahkan parang untuk menusuk badannya sendiri namun ajaib Badan si pelakon tidak mempan senjata-senjata tajam tersebut.

Terimakasih bg @ayijufridar atas postingannya, sangat menarik.

Salam steemit
@mukhtar.juned

#indonesia
#aceh
#ksi
#aceh

Sort:  

Kapan kita belajar debus @muktar.juned? Terima kasih atas kommentnya. Saya sampai speechless nggak tahu komen apa lagi. Yang jelas, MJ top bangets...