You are viewing a single comment's thread from:

RE: Kenapa Saya Memilih Postingan dalam Bahasa Indonesia?

in #indonesia7 years ago

Mohon maaf terlewatkan diskusi yg menarik ini, ternyata sudah begitu panjang sampai-sampai saya harus membaca dari permulaan supaya bisa saya fahami isi dari postingan dan koment rekan-rekan semua.

Serius saya sangat sependapat dengan prinsip dari kanda @masriadi yang sebenarnya beliau menunjukkan nasionalismenya walau hanya dari menulis, buat apa kita memaksakan menuruti nafsu seolah-olah kita sangat menguasai bahasa inggris yang benar padahal hal itu kita lakukan berkat bantuan aplikasi pihak ketiga.

Saya akui saya sendiri melakukan hal tersebut namun apapun itu adalah sesuatu yang wajar karena yang membaca tulisan kita ini bukan saja dari kalangan negeri kita namun akan turut dibaca oleh stemians negara-negara dibelahan dunia lain.

Saya juga mendapatkan masukan dari senior @zainalbakri dan @ayijufridar agar tidak terlalu memaksakan menulis dengan bahasa yang kurang kita fahami terkecuali memang kita sudah menguasai betul bahasa tersebut.

Terima kasih abangda @masriadi yang sudah memberikan pencerahan kepada kami khususnya saya sendiri. Terimakasih

Salam hormat.
@mukhtar.juned