Why Should a Stingy Give Upvote? | Kenapa Pelit Memberikan Upvote?

in #indonesia6 years ago (edited)

Sosial Media Steemit. Apakah itu Steemit?

Steemit adalah sebuah platform media sosial yang sudah terdesentralisasi. Steemit memberikan reward kepada pemilik akun, baik untuk tulisan-tulisan yang dia posting di wall Steemit maupun dari upvote/like yang dia lakukan pada postingan-postingan orang lain yang dianggap menarik.

Social Media Steemit. What's Steemit?
Steemit is a decentralized social media platform. Steemit gives rewards to the account owner, either for the writings he posts on the Steemit wall or from upvote / like he did on other posts that are considered interesting.

Screenshot_20180121-164310.jpg

Postingan pun bisa bermacam-macam, yang penting tidak melanggar norma-norma yang sudah dibuat oleh sipemilik konsep utama steemit yaitu @ned dan @dan. Postingan bisa bersifat tulisan, pengalaman, foto-foto, bahkan juga konten video.

Postings can vary, which is important not violate the norms that have been made by the owner of the main concept of steemit @ned and @and. Posts can be writing, experience, photographs, even video content.

Steemit dibangun menggunakan teknologi berbasis Blockchain yaitu salah satu teknologi yang tidak menggunakan pihak ketiga untuk proses pertukaran data yang terjadi pada proses transaksi.

Steemit is built using Blockchain-based technology is one technology that does not use a third party to process data exchange that occurs in the transaction process.

Analoginya adalah, ketika Anda membeli sesuatu di toko tanpa harus membayar tunai, melainkan dengan menggunakan kartu debit maka pihak penjual/toko akan percaya bahwa sejumlah Rupiah sudah masuk ke rekening milik mereka. Sementara pihak ketiga yang dimaksud disini adalah perusahaan Bank yang mengeluarkan kartu debit sebagai media penghubung antara penjual dan pembeli.

The analogy is, when you buy something in the store without having to pay cash, but by using a debit card then the seller / store will believe that some IDR has entered into their account. While the third party in question here is the Bank company that issued the debit card as a medium of liaison between the seller and the buyer.

Screenshot_20180121-151429.jpg

Bagi anda yang suka menulis, tentunya sudah terbiasa mendapat keuntungan sebagai Blogger, untuk itu mungkin anda perlu mencoba di Steemit. Steemit menjadi sebuah cara baru blogging, karena anda juga akan mendapatkan sensasi bagaimana nge-blog dengan nuansa berbasis cryptocurrency. Dikatakan demikian, karena sosial media Steemit ini menggunakan teknologi berbasis Crypto (Criptocurrency) yaitu sebuah teknologi mata uang digital yang menggunakan kriptografi untuk keamanan yang membuatnya tidak dapat dipalsukan.

For those of you who like to write, of course already accustomed to profit as Blogger, for that maybe you need to try in Steemit. Steemit becomes a new way of blogging, because you will also get the sensation of how to blog with the feel of cryptocurrency based. It is said, because the social media Steemit uses Crypto-based technology (Criptocurrency) is a digital currency technology that uses cryptography for security that makes it can not be falsified.

20171230_152622.jpg

Sebenarnya yang ingin saya bahas disini adalah fenomena upvote, reblog dan komen di postingan orang lain. Mengapa ini penting ? Karena upvote, reblog dan komen adalah hal yang tidak bisa dipiaahkan dalam bersteemit. Steemians sangat dianjurkan melakukan hal tersebut untuk mendapatkan reward dari postingan orang lain. Kita jangan terpaku pada tulisan kita sendiri, karena yang membesarkan kita bukan saja kita sendiri namun orang lain juga sangat berperan membesarkan dan menaikkan reputasi kita.

Actually I want to discuss here is the phenomenon upvote, reblog and comments in other people's posts. Why is this important? Because upvote, reblog and comment are things that can not be dissipated in bersteemit. Steemians are strongly encouraged to do so to get rewards from other people's posts. We do not get stuck on our own writing, because those who raise us are not only our own but others are also very instrumental in raising and raising our reputation.

Screenshot_20180121-164906.jpg

Saya sering berpesan kepada para steemians pemula agar melakukan hal tersebut. Itu adalah cara mudah dan gratis untuk mendapatkan reward. Modal kita hanya membaca, memberikan upvote/like dan beri sedikit komentar yang sesuai dengan thema tulisan, dan bila perlu dilanjutkan dengan me-reblog/resteem jika memang tulisan itu menarik.

I often tell the novice steemians to do so. It is an easy and free way to get rewards. Our capital just read, give upvote / like and give a few comments in accordance with the theme of writing, and if necessary continue with me-reblog / resteem if it is interesting writing.

Jangan biarkan voting power "mengendap" 100% tanpa digunakan. Padahal dengan voting power sebesar itu bisa kita gunakan untuk memberikan upvote kepada sekitar 10 s.d 25 postingan untuk para pemula, 25 s.d 50 postingan untuk kalangan reputasi menengah, serta 50 s.d > 100 postingan untuk kalangan yang sudah mempunyai reputasi (steem power) tinggi. Berikut link untuk mengetahui voting power agar memudahkan mengontrolnya :

https://steemnow.com/@mukhtar.juned, silakan ganti nama sesuai akun anda.

Do not let voting power "settle" 100% unused. And with the voting power of that we can use to provide upvote to about 10 to 25 posts for beginners, 25 to 50 posts for the middle reputation, and 50 to > 100 posts for people who already have a reputation (steem power) high. Here's a link to find out the voting power to make it easier to control it:
https://steemnow.com/@mukhtar.juned, please rename your account.

20180121_170026.jpg

Steemit ini sangat unik dan benar-benar berbasis sosial. Kenapa saya katakan demikian? Upvote steemians rating tinggi kepada para steemians yang rating rendah akan diberikan reward lebih tinggi dibandingkan sebaliknya. Artinya, steemians reputasi tinggi diharapkan agar membantu steemians reputasi rendah untuk menjadi motivasi bagi mereka supaya lebih bergairah dalam bersteemit. Nah, apa alasan kita tidak melakukan hal tersebut?

Steemit is very unique and really social based. Why I say so? Upvote steemians high rating to the low rating steemians will be given higher rewards than vice versa. That is, high reputation steemians are expected to help steemians a low reputation to be a motivation for them to be more passionate in bersteemit. Well, what is the reason we do not do that?

Screenshot_20180121-170412.jpg

Harapan saya, semoga setelah membaca tulisan saya ini, para steemians tidak lagi "pelit" memberikan upvote kepada steemians lainnya.

My hope, hopefully after reading my writing this, the steemians no longer "stingy" give upvote to other steemians.

Demikian sahabat Steemians, Semoga tulisan ini bermanfaat bagi yang membacanya terutama bagi saya sendiri.

So friends Steemians, Hopefully this article useful for those who read it especially for myself.

Tidak ada yang pintar dalam hal ini, yang ada adalah kemauan. Keep spirit, usaha tidak akan mengkhianati hasil.

No one is smart in this case, there is a will. Keep spirit, the process will not betray the results.

Screenshot_20180118-124307.jpg

So friend Steemians, thank you for reading my writing. Let's continue today's activities, hopefully today is better than yesterday. Keep spirit steemians.

Sumber foto dari Album pribadi
Photo source from private album

Thanks for steemians who have read and visited on my blog.

Salam Komunitas Steemit Indonesia
Regards Steemit Indonesia Community
@mukhtar.juned

Screenshot_20170806-074925.jpg

KSISTEE.gif

Sort:  

Bagus sekali cara memberi pandangan dan menjelaskannya.

Terimakasih sudah berkunjung di blog saya @nadyahusna

Mantab adun, bantu Vote balek adun

Kawan2 steemians, berilah koment yang bermutu ataupun berdiskusi, ada beberapa postingan senior yang beberapa kali melarang Steemians memberi koment dgn kalimat : upvote balek ya ? Jangan lupa berkunjung ke blog saya ya ? Follow saya ya ?

Kalimat itu bukan komen namun dikategorikan sebagai SPAM, ayo kreatif dong kawan, ayo kt berdiskusi. Tanpa disuruh pun steemians yg sudah dikunjungi pasti akan mengunjungi balek, tks rakan.

Terimakasih pencerahannya,,,benar - benar sangat membantu untuk saya,,,

Bang saya mau bertanya IMG_20180121_164229.jpg
Apa maksud dari logo steemit yang ada di judul postingan saya ini maklum saya masih newbie jadi rada2 kepingin tahu
Sudi kiranya di beri penjelasan buat saya yg newbie ini. Terima kasih....

Mewakili pertanyaan saya juga,,,,

Mgkin itu sebuah copy dari website .
Tp cheetah nya tak tau.
Ada sdikit penambahan kata2 rankaian sendiri .
Tp saya tak pasti juga.😂😂

Saran saya di setting 50 : 50 aja

Wah terima kasih buat sarannya bang
Saya menseting nya power 100% rupanya... Dan terimakasih sudah mau berdiskusi menyempatkan waktu di sore ini dengan saya yg newbie ini salam kenal dari saya..

Terimakasih banyak, setting nya aja saya belum tau ni,,, akan saya ganti dengan 50:50

Itu artinya seluruh sbd di convert menjadi steem, biasanya setting tsb pd saat kita mau posting

Hmmmm...
Apa kah itu menjadi steem power bang
Klo iya gimna mengubahnya biar menjdi sbd mohon sarannya bang

jadi bgus ya 50% 50.% atau bagaimana abg @mukhtar.juned

Bg pertanyann saya yg kemarin saya jadikan postingan dan d stu saya menaruh screenshot percakapn kita semoga abangda berkenan
https://steemit.com/steemit/@whencoihrnr/apa-maksud-tanda-logo-steemit-di-judul-postingan-kita terima kasih :)

Memang Bereh that guree, yg penting berkualitas dalam ta teumuleh.

good luck sahabat steemit!!!

Good luck juga

Cukup bermanfaat

Sangat bermamfaat

Luar biasa penjelasannya terutama kpd newbie seperti saya yg masih meraba2 harus berbuat apa. Thx banyak2 bang

temikasih bang masukan dan saran dari droe @mukhtar.juned semoga menjadi motivasi long untuk kedepan.salam kompak bang steemit @saifulanwar.

Saya sangat suka dengan tulisan ini saya sempat bingung juga kenapa kawan2 stemians malas meng upvote back atau follow back semoga ini menjadi motifasi saya yang masih abru di steemit...
Salam persahabatan...
Saya tunggu anda di halaman saya @jubagarang

Saleum meuturi

Saleum meuturi chit

Tidak ada yang pintar dalam hal ini, yang ada adalah kemauan. Keep spirit, usaha tidak akan mengkhianati hasil.
Wow... Sebuah kalimat yang yang memotivasi diri kita. Lanjutkan

Kawan2 steemians, berilah koment yang bermutu ataupun berdiskusi, ada beberapa postingan senior yang beberapa kali melarang Steemians memberi koment dgn kalimat : upvote balek ya ? Jangan lupa berkunjung ke blog saya ya ? Follow saya ya ?

Kalimat itu bukan komen namun dikategorikan sebagai SPAM, ayo kreatif dong kawan, ayo kt berdiskusi. Tanpa disuruh pun steemians yg sudah dikunjungi pasti akan mengunjungi balek, tks rakan.

Luar biasa penjelasannya..

Suatu pencerahan bagi saya masalah upvote , coment n reestem... Sebelumnya saya sama sekali tidak tahu ... Tapi kadang saya lihat, umumnya upvote selalu di berikan oleh sesama mereka yang punya reputasi besar, jarang sekali yang reputasi besar ini mau vote yang baru keluar jadi stemian, kadang tulisan udah seubreg ubreg juga kagak di vote Yo minimal kasih komentar lah, begitu pak @mukhtar.juned

Sabaaaar, smua ada tahapannya

Voting power itu bagusnya kita ubah jadi berapa persen bg?

Itu tergantung yg punya akun

postingan menarik mr @mukhtarjuned.. ini sangat menarik.. Karena tanpa kita sadari para steemian sekarang memberi penghargaan kepada sesama stemian sudah tidak penting lagi, ini dikhususkan bagi pemegang akun dengan pangkat yang tanggung..

Mungkin mereka beranggapan yang memberi mereka upvotes adalah curator.. dan akun yang level tinggi..

Dan ini artikel yang luar biasa.. Saleum Terang Benderang.. 🤣🤣🤣

Salam listrik ooooi

Saya sendiri masih mengayuh-ngayuh sambil belajar. Karena sempat voting power 77 % dan nilai SP nya 0. Jadi selain tidak memberikan apa-apa ke postingan yang saya upvote, justru voting power saya semakin menurun.
Sekarang, setiap upvote, saya ngecek dulu di steemnow. supaya nggak kebablasan lagi. Karena nunggu voting powel full 100% itu cukup lama.

Itu.cara yag bagus, bila vp sudah rendah, silakan puasa upvote

Ulasan yang menarik untuk diketahui terutama bagi pemula di @steemit.
Terimakasih telah berbagi & motivasinya

Silakan di share bila penting

reSteem Done 😎
Semoga 300 follower saya mengerti😂
Sukses Mr MJ

Proses tidak akan mengkhianati hasil

Setelah membaca ini saya menjadi tambah semangat. Namun ada satu hal, vote saya sekarang bernilai 0,0. Tidak ada dampak apapun bagi Steemian yang sudah vote. Awalnya saya sudah punya 0,1 untuk vote orang lain. Tapi pasca jatuhnya harga kemarin, nilai vote saya kembali nol. Pun demikian penjelasan tentang bersteemit di tulisan ini sudah sangat jelas. Terima kasih.

Tetap semangat kawan lon

Kalo menurut saya pribadi bg, fenomena upvote biasa akan dikakukan apabila org teresebut melakukan feedback kepada kita, dan yang terkadang apabila kita masuk dalam komunitas yang biasa kita upvote adalah org org yang penting ataupun org org besar yang berpengaruh dikomunitas tersebut, padahal tanpa adanya komunitas yang tau akan keberadaan dia yang udah besar sekarang, dia bukan lah apa-apa, yang dulu nya kalo dia ngepos naik nya cuma 0, sekian , dan sekarang ketika dia sudah masuk ke kkmunktas banyak yg kenal terus upvotenya banyak sehingga kadang sekali ngepos bisa $50 menjadi sombong dan tidak lavi memperdulikan kawan kawan yang ngevote dia, kadang kadang kita juga kesel, mengapa sudah besar lupa sama yang dibawah yang telah membantunya, itu aih fenomena yang ada saat ini

Anda benar @celup123, cerita sy diatas berdasarkan pengalaman pribadi saya

Bermanfaat sekali. Memang sudah sepatutnya kita memberikan apresiasi pd postingan Steemian lainnya agar saling maju. Nice post bg @mukhtar.juned..👌

Intinya saling berbagi untuk kemajuan bersama

Benar bg👍👍

artikel yang bagus, saya suka membacanya.diperbanyak lagi artikelnya dan terus berkarya, sukses selalu. senang berkenalan dengan anda. jangan lupa ikuti saya @amirdesaingrafis

That brat meu manfaat...

Ini yang sangat membingungkan, kapan harus ngevote, terima kasih sharingnya @mukhtar.juned

Kapan aja bisa ngevote yg jangan setelah 7 hari krn adh payout

Sungguh mantap sekali bg.

Tulisan yang sangat bermanfaat bagi kami steemians pemula. Terimakasih @mukhtar.juned

temikasih bang masukan dan saran dari droe @mukhtar.juned semoga menjadi motivasi long untuk kedepan.salam kompak bang steemit @saifulanwar.

Terima kasih ilmu nya, setelah saya membaca postingan @mukhtar.juned semakin menambah wawasan dan mengerti tentang steemit ,walaupun belum semuanya saya paham , setidaknya dengan banyak membaca postingan para senior semakin merasa banyak yang belum mengerti.

Sama2, kita disini semua dalam tahap belajar

Ada banyak kemungkinan kenapa seseorang enggan untuk meng upvote suatu postingan, salah satunya karena sudah lelah mengupvote postingan orang lain akan tetapi yang di upvote tak pernah mampir untuk meng upvote back

Tidak ada kata lelah, coba baca lagi tulisan saya, jadilah org yg memberi kawan. Tangan diatas lebih baik dari pd tangan dibwh. Org upvote itu tangan diatas lho

Iya pak, setuju sekali

@mukhtar.juned, Voting Power itu gimana cara penggunaannya pak? Terima kasih untuk jawaban dan sharingnya.

Masuk aja ke link yg sya kirim, ganti nama akun sy menjadi akun nama penggunanya

@mukhtar.juned Sudah pak, terima kasih banyak infonya.

Setuju! Saya sebagai newbie senang sekali memberikan vote dan komentar ke setiap postingan yang saya baca. Minimal sekali vote kalau tidak ada yang ingin dikomentari. Tapi banyak yang sudah baca tulisan saya selalu lupa vote atau komentar. Haha. Semoga tulisan. Ini mencerahkan teman2 yang lain :)

Sabaaaar, semua punya tahapannya

Siap, Bang. Dinikmatin kok.. Soalnya memang suka nulis (kalau si anak bayi udah tidur hahaha)

An interesting explanation @ mukhtar.juned, thanks for all the information. The newbie steemian will even be more interested in writing blogs on @steemit .

Bahasa Indonesia aja jem

Lagi belajar bahasa inggris Pak @mukhtar.juned hehehe kirain udah tidur lelap karena ujan .. 😀

Banyak baca, tambah pintar,,
Trimakasih pak,,,

berbobot..

Upvote @na2 yaa😂

Semoga aja senior laen berpandangan sama seperti pandangan pak @mukhtarjuned

postingan informatif bagi steemian semua. mantap @mukhtar.juned

mantap bang,, ini baru betol...
upvote lah bang....

Terimakasih atas postingannya yang sangat bermanfaat, mudah mudahan kedepannya dapat memberi motivasi terus kepada sahabat stemian pemula seperti saya.

Really an insightful post with much detailed information in it. I don’t know how to set Steem upvotes but I guess I know now thanks

Hai, halo @mukhtar.juned! Congratulations! Tulisan anda masuk peringkat 8 kategori Tulisan Dengan Komentar Terbanyak, di 10 Besar Tulisan Hari Ini di https://steemit.com/peringkat/@puncakbukit/10-besar-tulisan-hari-ini-kamis-25-januari-2018 ..