Membangkitkan Kembali Mood Menulis

in #indonesia3 years ago (edited)

Mood menulis kadang naik, stabil, tapi adakalanya turun. Kalau lagi naik atau stabil tentu gak masalah. Tapi ketika mood turun ini bisa bikin terhenti menulis. .

bulu_ayam.jpg

Saya bahkan pernah mengalami terhenti menulis dalam waktu lama. Bukan terhenti semuanya. Misal, saya sudah lama sekali tidak menulis cerpen dan hanya sesekali menulis puisi.

Saya punya beberapa cara mengatasi mood menulis yang turun atau menaikkan lagi semangat menulis ketika lama terhenti. Beberapa "cara saya" itu saya sampaikan dalam slide berikut ini.

2.png

3.png

4.png

5.png

6.png

7.png

8.png

9.png

Di luar itu, sebetulnya ada satu hal penting dalam menjaga semangat menulis yakni merumuskan dengan jelas apa tujuan dan motivasi Anda menulis. Ketika semangat memudar, ingat lagi tujuan Anda

Selamat menulis.
MI | RUANGMI.MY.ID