Jangan Jadi Pengemis di Steemit

in #indonesia6 years ago

image

Steemian, apa yang kalian pikirkan ketika mendengar kata-kata pengemis? Tentu kalian akan berpikir bahwa pengemis adalah orang yang suka meminta-minta atau berharap belas kasihan dari orang lain. Betul, itu tidak salah.

Lebih kurang selama tiga bulan saya bergabung di platform steemit ini, saya kerap menjumpai orang-orang yang kerap meminta-minta atau sekedar menyuruh kita untuk mengupvote postingannya. Bagi saya itu tidak masalah, selama saya terkoneksi dengan internet maka saya akan mencoba untuk menekankan tombol upvote pada postingannya.

Tapi menurut saya, kegiatan meminta-minta di platform steemit ini ada baikknya jangan terlalu sering kita lakukan. Karena mungkin membuat orang yang kita minta upvote bisa risih atau dianggap sebagai spam. Tentu kalian tidak mau kan?

Jadi ada baiknya untuk meningkatkan jumlah upvote dan pendapatan kita di steemit dengan membuat postingan yang bagus dan berguna untuk semua.

Salam dari saya yang masih baru di steemit ini.


Don,t Be a Beggar at Steemit

Steemian, what do you guys think when hearing the beggar's words? Of course you would think that beggars are begging people or wishing mercy from others. Yes, that's not wrong.

More or less during the three months I joined this steemit platform, I often encounter people who are often begging or just tell us to mengupvote posting. For me it doesn’t matter, as long as I connect to the internet then I will try to emphasize the upvote button on the post.

But in my opinion, the activity of begging on the steemit platform is good not to do too often. Because it may make the person we ask for upvote can be uncomfortable or considered as spam. Of course you do not want it?

So it's good to increase the amount of upvote and our income in steemit by making good post and useful for all.

Greetings from me who are new in this steemit.

Sort:  

Cerdas, ini seharusnya di baca oleh Neubie yang suka ngemis hahaha

Benar sekali yang kakak @nindyputri katakan...pasti kalau sering kita minta2 vote atau apalah pasti orang lain merasa terganggu walaupun nanti tetap di vote