Catering itu, Bukan Sekedar Alakadarnya

in #indonesia6 years ago

Well.. Well.. Well.. Bagaimana aktifitas kang-kangwan stemians lover di siang hari tadi ? Walaupun panas cetar membahana.
IMG_20180512_104028.jpg

Jangan hilang semangat, tidak bermalas-malasan dan semoga kita terus Bahagia dengan selalu bersyukur dengan apa yang telah Allah berikan kepada kita sampai detik ini.

Nasi, adalah salah satu komsumsi kebutuhan pokok yang harus ada bagi setiap insan. Tidak berbicara dalam lingkup dunia, akan tetapi aku persempit hanya untuk Wilayah Aceh saja dan aku perkecil lagi, hanya untuk seputaran Kabupaten Pidie Sigli.
IMG_20180512_103954.jpg

Cathering tidaklah terdengar asing bagi keseluruhan masyarakatnya.

Nah, kali ini aku ingin menyampaikan sedikit tentang masalah cathering ini.
Sebelum memulainya, bisa dikatakan ini adalah semacam iklan atau promosi. Karena saya pikir tidak ada salahnya memanfaatkan berbagai sarana yang tersedia.
IMG_20180512_103930.jpg

Nah salah satu medianya adalah platform steemit.com, hasil maha karya @ned dan @dan ini. Banyak-banyak thanks for you all. Karena buah pikir kalian @ned, @dan sehingga platform ini sukses beredar di masyarakat dunia.

Aku hanya segelintir orang yang telah merasakan manfaatnya.
IMG_20180512_103913.jpg

Nah steemians lover, kebetulan siang hari tadi aku mendapatkan order untuk mengantarkan pesanan cathering.

Bukan cathering produksi ku, tapi produksi yang kebetulan punya orang tua kawanku. Karena dia tau bahwa aku mempunyai mobil pick up yang memang untuk angkutan muatan barang.

Dealpun terjadi, dan sebelum jam dari penjanjian aku sudah memarkirkan mobilku di depan rumah orang tuanya. Alamat rumahnya masih ku ingat, walaupun aku sudah berbilang tahun tidak pernah lagi kesana.

Aku hanya menanyakan rumahnya sudah berpindah alamat atau masih yang dulu. Jawabannya masih di tempat yang dulu, dan itu tidak menyulitkan aku sama sekali untuk menemukannya.

Sesampainya di lokasi, ternyata dari pihak pemesan mengundurkan sedikit jadwal untuk mengantarkan nasi kotak tersebut. Sehingga sedikit melonggarkan waktu bagi mama kawanku.
Kami datang berdua, dan karena ada waktu kami juga membantu yang punya rumah.

Bantu pertama kami adalah meminum ie boh timon masak. Sungguh kenikmatan yang tak terkira, karena biasanya aku mendapatkan minuman khas tersebut di dalam Bulan Ramadhan.
Memang beberapa hari lagi kita juga akan memasuki bulan Ramadhan bulan yang berlipat-lipat pahala amalan.

Sebelum memasuki Bulan yang Penuh Berkah ini, izinkan aku mengucapkan selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan, mohon maaf lahir dan bathin, bagi yang melaksanakan

Dan bantuan kami yang kedua adalah dengan menghabiskan satu porsi nasi yang full lauk pauknya.

Karena merupakan ahlul hisab, setelah selesai menyantap sepiring penuh, kami bersantai sejenak dengan memainkan mainan lama yang ujungnya berasap setelah dibakar.

Selesai semua pekerjaan kamipun mengangkat nasi-nasi yang telah dimasukkan kedalam kotak kedalam mobil, untuk diantarkan kepada pemesannya.

Kebetulan yang memesan nasi kotak tersebut adalah Madrasah Ulumul Qur'an (MUQ) Kabupaten Pidie.
Karena pada siang hari tadi adalah Wisuda anak-anak MUQ tersebut.

Ada sekitar 700+ kotak nasi yang aku antar tadi. Akan tetapi itu bukan jumlah semua murid yang diwisuda tapi bercampur dengan pihak panitia sekolah, pihak pengamanan dan pihak wali murid itu sendiri.
IMG_20180512_105040.jpg

IMG_20180512_103855.jpg

Selesai mengantarkan nasi kotak pesanan tersebut kamipun berlalu ke arah lainnya. Pekerjaan Selesai.

Note

Jika ada yang berkeinginan memesan cathering baik itu porsi besar atau kecil bisa menghubungi nomor yang tertera. Juga melayani cathering untuk pesta perkawinan, Sunnah Rasul atau lain-lainnya. Juga menyediakan Teratak dan pelaminan berbagai jenis adat dan suku
Antar mengantar biarlah jadi urusan aku. Dan jika ada yang membutuhkan pelayanan dengan mobil pick up jenis Grandmax bisa menghubungi @ojaatjeh. WA. 081360166564. Atau bisa telpon ke 085261997999.

Wassalam
Regard @ojaatjeh

Salam Damai dan Kompak Komunitas Steemit Indonesia

U5dtu7nVpfaybQwBhdRQaowbeW3CVTT_1680x8400.jpeg
U5du9q4MYougyBiZC2cwg19eBpCfo6j_1680x8400.jpeg
DQmNuF3L71zzxAyJB7Lk37yBqjBRo2uafTAudFDLzsoRV5L.gif

Sort:  

Usaha yang memiliki prospek yg bagus. Semoga sukses

Amin.. tp itu bukan punyaku. Aku juru antarnya aja

Masalah harga Konsul kemana.. ??

Bisa telpon langsung yang punya nomornya. Family Catering

World of Photography
>Visit the website<

You have earned 6.50 XP for sharing your photo!

Daily Stats
Daily photos: 2/2
Daily comments: 0/5
Multiplier: 1.30
Block time: 2018-05-12T14:17:27
Account Level: 1
Total XP: 262.60/200.00
Total Photos: 45
Total comments: 13
Total contest wins: 0
And have also received a 0.15 percent upvote.

Follow: @photocontests
Join the Discord channel: click!
Play and win SBD: @fairlotto
Daily Steem Statistics: @dailysteemreport
Learn how to program Steem-Python applications: @steempytutorials
Developed and sponsored by: @juliank