Tuntutan Buruh Lepas Steemit

in #indonesia6 years ago

Assalamualaikum dan Selamat malam semua Buruh Lepas Steemit (BLS) di Indonesia. Sadar, aku salah satunya. Pastinya kita ingat, sejak tahun 1886, di setiap tanggal 1 Mei yang jatuhnya besok, dunia memperingati hari buruh. Kata sejarah, hari ini lahir bentuk dari perjuangan kelas buruh untuk berpartisipasi dalam sejumlah kebijakan, khususnya politik ekonomi. Tapi di sini saya tidak menulis ulang sejarah hari buruh yang terlalu panjang, melainkan hanya ikut berpartisipasi untuk memperingati hari buruh.

May Day, May Day, May Day. Ini aksi damai yang saya gelar di dunia Steemit ke hadapan para Kurator. Saya harap ini bukan aksi sendirian, saya sangat butuh dukungan para Steemian lain untuk memperkuat barisan massa maya, setidaknya untuk sehari saja. Ini demi tercapainya tuntutan yang saya rasa masih dalam batas wajar.


Yang terhormat para Kurator selaku pimpinan saya di Steemit. Saya selaku buruh lepas di Steemit, di Hari Buruh ini meminta agar upvote yang biasanya diapresiasi sebesar 10% hingga 20% saja, bisa ditingkatkan menjadi angka di atas 50%. Angka upvote yang saya tuntut cukup untuk satu hari saja, tidak untuk selamanya. Terhitung mulai pukul 00.00 - 23.59 WIB, tanggal 1 Mei 2018. Ini untuk semua buruh lepas Steemit dan bukan untuk saya sendiri saja.


Nah, untuk para Buruh lepas di Steemit, tuntutan tertulis sebagai bentuk dari aksi damai sudah saya posting di dinding akun saya. Semoga ini berdampak baik untuk seluruh buruh lepas Steemit di Indonesia, tanpa melihat dari suku apa dan tergabung dalam grup Steemit mana. Yang jelas kita adalah buruh lepas Steemit yang belum terkonsolidasi dalam sebuah gerakan.

Namun demikian, kita harus sadar bahwa ini hanya gerakan awal buruh lepas Steemit yang bisa jadi tidak berdampak apapun dan tidak berpengaruh terhadap siapapun. Di sisi lain, ini juga sebagai partisipasi kita dalam memperingati hari buruh yang patut dihormati. Ini adalah ide untuk bagaimana Steemit mengapresiasi para buruh lepas yang tidak ada jaminan upvote dari para Kurator.

Maka sebaiknya, semua buruh lepas, segera siapkan karya terbaik kita untuk postingan esok hari yang mungkin akan dilirik oleh para pimpinan kita. Jangan berharap banyak akan hasil dari aksi damai ini, tapi berjuang dan teruslah berjuang hingga titik postingan penghabisan. HIDUP BURUH STEEMIT!

...Salam Buruh Steemit...
@pieasant

Image Credit: 1 2