Mitos yang dikatakan mesjid turen atau pondok pasantren yang begitu cantik dan besar dibangun oleh jin dalam satu malam

in #indonesia7 years ago

image

haii sahabat steemit dimanapun berada,pada kali ini saya akan membagikan informasi tentang mesjid atau pondok pasantren yang begitu indah,besar dan megah,sebelumnya saya akan cerita sedikit tentang mesjid dan pondok pasantren tersebut.

pada saat saya mengujungi mesjid atau pondok pasantren yang ada salah satu di pulau jawa tepatnya dikota malang jawa timur, yaitu pondok pansantren salahfiah bihaaru bahri asali fadlaailir rahmah nama yang cukup begitu panjang yang juga disebut oleh masyarakat mesjid tiban yang katanya dibangun tampa sepengatahun masyarakat setempat dan dibangun dalam semalam.

image

menurut mitos mesjid tersebut atau pasantren tersebut dibangun oleh jin dalam semalam,tetapi para santri yang ada didalam membantah bahwa sanya bangunan yang dibangun sangat indah,besar dan megah itu dibangun oleh mereka sendiri para santri dan jamaah yang dikerjakan bersifat transparan.

pondok pasantren dibangun pada tahun 1978 oleh Romo Kiai Haji Ahmad Bahru Mafdlaluddin Shaleh Al-Mahfud Rahmad Alam untuk memasukinya kita tidak perlu membayarnya akan tetapi kita cukup membayar uang parkir mobil yang seharga Rp 5000 sedangkan sepeda motor Rp 2000, tempat yang sekarang sudah dijadikan tempat wisata akan tetapi ada beberapa lantai yg tidak boleh dikunjungi dikarekan didalamnya banyak para para santri yang melakukan aktifitasnya sehari-hari.

image

ada beberapa bangunan yang sangat indah dan besar didalam pekarangan mesjid turen disetiap bangun tersebut mempunyai fungsi masing-masing, bangunan yg pertama banyak benda-benda dan tukisan kaligrafi, ada jugak tempat-yang merasa aneh atau tidak tawu kegunaannya apa tetapi semua ruangan yang ada dibangunan pertama yang begitu bagus dan cantik,dibawah bangunan tersebut terdapat kamar para santri dan dibangunan pertama jugak terdapat toko-toko kecil yang dikelola oleh para santriwati untuk bangunan kedua yaitu masjid berbentuk ukuran yang kecil tetapi dibangun dengan keseluruhannya keramit marmer yang begitu indah dan pada waktu itu 2 tempat lagi belam sempat saya memasukinya. akan tetapi setelah saya masuk ketempat pekarangan tersebut saya merasakan ada hal-hal yang aneh,ada satu lagi ruangan yg ada kolam dalam ruangan tersebut dan didalam kolam itu banyak uang koin yang saya tidak tawu maksutnya apa.

image

setelah saya keluar dari pekarangan mesjid dan pasantren tersebut banyak pertanyaan-pertanyaan di kepala saya sampai saat ini.
akan tetapi mesjid atau pondok pasantren itu betul-betul dibangun oleh para santri dan jamah yang ada dipekarangan mesjid atau pondak pasantren tersebut setelah saya menanyakan salah satu penjaga informasi di mesjid tersebut, jadi sekarang tidak boleh mengatakan atau percaya dengan perkataan bahwa mesjid atau pasantren tersebut itu dibangun oleh jin dalam satu malam.

termikasih sudah membaca informasi dan cerita,mohon maaf atas kesalahan penulisannya.
jangan sungkan untuk mengomentari,saran, dan kritikan serta vote,karena saya sangat membutuhkan sahabat- steemit dimanapun berada.

sumber gambar : https://www.google.co.id/search?q=masjid+turen+malang&rlz=1CDGOYI_enID751ID751&hl=id&prmd=minv&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ved=0ahUKEwju-Py_ZfVAhXGw7wKHaXHDvQQ_AUICigC&biw=375&bih=591#imgrc=

salam saya @rifkiboco
jaya selalu stemit indonesia
salam komunitas steemit indonesia
image

Sort:  

Menambah wawasan
Nice post broo

terimakasih broo sudah membaca dan mengomentari