Lubuklinggau Kota Sebiduk Semare

in #indonesia6 years ago (edited)

Assalamua'laikum Warahmatullahi Wabarakatuh Sahabat Steemian...

Masih dari Provinsi Sumatera, setelah saya berada di kota Palembang tiga hari dua malam saya melanjutkan perjalanan ke kota Lubuk Linggau (Sumatera Selatan) dan Lama perjalanan 8 jam via Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin.

image

Kota Lubuklinggau terletak pada posisi geografis yang sangat strategis yaitu diantara provinsi Jambi, Provinsi Bengkulu serta ibu kota provinsi Sumatera Selatan (Palembang) dan merupakan jalur penghubung antara Pulau Jawa dengan kota-kota bagian utara Pulau Sumatera.
Kota Lubuk Linggau yang merupakan pemekaran dari Kabupaten Musi Rawas yang mempunyai batas diwilayah timur Kecamatan Tugumulyo, Muara Beliti, (Kabupaten Musi Rawas) dan disebelah Barat Provinsi Bengkulu.

Perjalanan mengajarkan kata "hilang” untuk lebih memahami dan mengenal sebuah kata “pulang”
Itulah yang saya alami ketika Masih dalam perjalanan menuju Kota Lubuk Linggau . orang tua saya menanyakan 'kapan pulang' dan ternyata perjalanan saya sudah memasuki 48 hari perjalanan menuju 'pulang'

image

Masih bersama dua rekan perjalanan saya yaitu Jaya Gultom (27) dari Jakarta dan Haqi Tole (29)

image

Tidak pernah terlintas dalam fikiran saya untuk Bermalam/rest di kota Sebiduk Semare ini.
Kenapa?? Karena kami mengajar Target untuk Sampai ke provinsi Bengkulu dan ternyata kota bengkulu Masih sekitar 4-5 Jam lagi dari kota Lubuklinggau.
Setibanya kami dilubuk Linggau lalu kami Mampir di Masjid Agung As-Salam, tidak lama kemudian saudara Bikers menghampiri kami untuk menanyakan dari mana dan mau kemana?
Lalu salah satu dari Kami menjawab mau melanjutkan trip ke Bengkulu dan Mereka melarang kami untuk melanjutkan perjalanan.
Kenapa?? Kok di Larang !!
Ternyata daerah setelah kota Lubuk Linggau tepatnya di perbatasan Lubuklinggau - Bengkulu itu Rawan diwilayah (pala Curup) dan kami pun berdiskusi kembali. Ayolah kita rest saja disini, mereka pun Mengkondisikan Kami di sebuah hotel. Dalam Hati, Wah jarang jarang kita ya hehe.
Hotel tersebut memang sudah dibooking untuk acara Anniversary Club Motor Byonic (Byson Yamaha Owner Indonesia Club) yang ke 5 dengan tema "kompoel Behame Gok Linggau"

image
Sungguh terasa persaudaraan kami ketika bertemu dengan Saudara saudara dari berbagai daerah.

Cerita Bersambung....

Besok saya Melanjutkan Sambungan Perjalanan di kota Sebiduk Semare
diantara:
Masjid Agung As-Salam,
Wisata Bukit Sulap,
Wisata Air Terjun Temam,

And Next trip Bengkulu !!!

Sekian cerita dan informasi dari saya.
Terimakasih Sudah Membaca dan Mengunjungi blog saya, jangan lupa kritik dan saran di kolom komentar.

Sort:  

Mantap.. alur cerita yang bagus

sedap bg (y) semakin maju ulisanmu bg (y) ayoo kembangkan lagi bg (y)

Terimakasih @rizkyalfatur seseorang yang gemar menulis biasanya juga akan menjadi pembaca yang baik ( dalam hal tulisan)