Dan Kesempatan Itu Datang!

in #indonesia6 years ago

image

Itu adalah Jakarta yang tampak lengang karena sudah malam. Di jalanan, hanya terlihat beberapa truk angkutan barang yang melintas. Dari dalam bis travel yang boleh kutumpangi sebab kepada si driver sudah kuberi beberapa uang, aku melihat sisi lain Kota Jakarta yang sama sekali berbeda dengan siang harinya. Tanpa macet di sana-sini seperti biasa. Dan bis ini, yang ada aku di dalamnya ini, meluncur deras ke arah Bekasi.

Tapi sebenarnya tujuanku bukan ke sana. Bukan ke Bekasi itu. Mau apa aku disana? Teman tak ada, saudara pun tak punya. Bis ini, yang sedang kutumpangi ini bertolak dari Jakarta menuju Bandung. Aku kesana sebab di tunggu sama @mariska.lubis yang sudah memintaku untuk datang dari jauh-jauh hari. Mariska bilang ada hal yang mau di bahas. Dan aku dengan senang hati nurut aja. Sebab katanya yang mau dibahas itu adalah hal yang penting. Jadi saja aku berangkat dan langsung menuju ke asrama mahasiswa Aceh di jalan belimbing.

Sesampainya di Bandung, aku di ajak Mariska ketemu kang Budi. Nama lengkapnya siapa ya? Pokoknya aku tak tahu dan kurasa itu tak perlu. Kami bertemu kang Budi itu si Kantin Nasion, Rumah Thepanasdalam. Setelah ngobrol sana-sini dan sedikit basa-basi, Mariska bilang ke Kang Budi bahwa aku ini yang di ajukannya untuk ngurus beberapa hal yang tampaknya sudah mereka rencanakan. Kang Budi ini Managernya Thepanasdalam sekaligus Manager pribadinya Pidi Baiq.

image

Oleh Kang Budi, aku di ajak untuk mendokumentasikan beberapa hal tentang Thepanasdalam. Katanya, supaya apa yang pernah, sedang, dan akan mereka kerjakan ada jejak digitalnya. Dan aku tentu saja girang demi mendengar tawaran begitu rupa. Gila aja, aku dari jaman kuliah sudah mendengar lagu-lagu dan membaca beberapa bukunya Pidi Baiq, Imam Besar Thepanasdalam. Dan menurutku mereka itu keren!

Aku kurang paham kenapa malah aku yang diajak mariska untuk itu. Soalnya aku merasa kemampuan menulisku itu masih level kacangan dan banyak sekali orang yang mampu menulis lebih baik dariku. Tapi bagaimanapun, tawaran itu terlalu bagus untuk kutolak. Aku berpikir ini adalah kesempatan baik buatku. Setidaknya untuk menambah pengalaman, meningkatkan kemampuan, serta memperluas jaringan.

Oleh karena itu, aku akan berusaha sebaik mungkin mempersiapkan diri untuk ini. Aku akan berusaha sebaik mungkin untuk menyelesaikan tanggung jawab yang diberi kepadaku karena memang sudah seharusnya begitu. Sebab aku tak mau mengecewakan orang-orang yang sudah percaya kepadaku. Doakan saja semuanya akan berjalan baik-baik saja.

image
para crew film Koboy Kampus

Jadi saja aku saat ini, bersama Kang Budi, berada di lokasi syuting film Koboy Kampus. Itu adalah film tentang perjalanan Thepanasdalam sejak pertama sekali ada di kampus ITB. Lokasinya ada di sebuah rumah di daerah yang aku tak tahu namanya apa sebab tak sempat nanya-nanya. Juga tak sempat buka peta sebab sedang mengetik ini tulisan yang sedang kau baca.

Baiklah, kurasa cukup sekian aja. Soalnya aku mau liatin si Vinny JKT48 dulu. Cantik soalnya. Tapi jangan kasih tau pacarku sebab nanti dia cemburu. Oh iya, sedikit informasi rahasia yang tidak harus kau ketahui, dalam waktu dekat akan ada... Ga jadi ah kuberi tahu. Namanya juga rahasia. Lagipula tukang tahunya belum ada. Masih tidur katanya.

Salam Manis
@senja.jingga

Sort:  

Hello @senja.jingga, thank you for sharing this creative work! We just stopped by to say that you've been upvoted by the @creativecrypto magazine. The Creative Crypto is all about art on the blockchain and learning from creatives like you. Looking forward to crossing paths again soon. Steem on!

Koboy kampus yang banyak kasus 😂

Posted using Partiko Android

Curhat ya? 😂

Ahahahaha 😂😂😂 koboy kampus, sebuah judul lagu dan kisah yang akan di film kan ya bang 😂

Posted using Partiko Android

Benaaarrr... Silahkan diambil sepedanya 😂