6 Hal Mengapa kalian Tidak Perlu Takut Membuat Artikel Jika Tidak Mahir Menulis

in #indonesia7 years ago

Pingin dapat penghasilan dari Steemit tapi tidak mahir menulis? JANGAN TAKUT! jika kalian termasuk orang yang tidak mahir menulis, kalian wajib simak tulisan ini. Akan saya jabarkan alasan-alasan mengapa kalian tidak perlu takut membuat artikel, jika tidak mahir menulis. Yukkk disimak ya!!! 

Tidak perlu takut membuat Artikel Jika tidak mahir menulis


Sebenarnya saya tuliskan artikel ini karna banyak sekali teman saya yang saya ajak untuk bergabung dengan Steemit tapi mereka takut karna tidak bisa menulis, bahkan ada yang sudah ikut mendaftar tapi tidak membuat postingan sama sekali karna takut tidak bisa menulis. Karna itu semua, saya berinisiatif untuk menuliskan artikel ini, saya akan menjelaskan kenapa kalian tidak perlu takut dan tidak perlu menunggu sampai mahir menulis baru mulai membuat artikel.

1. Tuliskan apa saja yang ingin kalian Tuliskan


Kalian bisa menuliskan apa saja, selama konten yang kalian buat tidak Plagiat, karna di Steemit ini Plagiat adalah hal yang sangat dibenci dan kalian akan mendapatkan teguran bahkan Down Vote yang berakibat pada hilangnya penghasilan pada artikel kalian. Perlu diingat juga bahwa foto yang ada di postingan kalian harus jelas, tidak boleh mengambil milik orang lain tanpa seijin pemiliknya dan tidak boleh menggunakan foto sembarangan tanpa memberikan sumbernya.

2. Artikel tidak harus "PERFECT"


Gak perlu kok buat artikel yang "PERFECT", lebih baik biasa aja tapi original, daripada artikel yang "PERFECT" nya kebangetan tapi ternyata copas 😂 

3. Ceritakan kegiatan sehari-hari


Kalo kalian bingung gak ada bahan untuk ditulis, kalian bisa kok tuliskan kegiatan sehari-hari. Emang bebas sih yang mau ditulis apa, tapi lebih baik jika cerita yang kalian tuliskan bisa bermanfaat atau menarik untuk dibaca oleh orang lain, agar pendapatan dari artikel kalian juga banyak dan menulis jadi tidak sia-sia hehe 😁

4. Jalin pertemanan sebanyak mungkin


Nah ini juga penting nih, mau sebagus apapun artikel yang kalian tulis kalo kalian gak punya teman yang ingin membacanya kan percuma juga tuh 😁 Jalin pertemanan dengan siapa aja, jangan hanya dengan orang Indonesia saja tapi dengan semua orang diseluruh dunia.

5. Lupakan soal penghasilan, anggap saja sebagai bonus dari apa yang kalian lakukan


Nih buat kalian yang selalu mikir soal penghasilan penghasilan penghasilan dan penghasilan mulu hehe 😁 lakuin aja sepenuh hati, gak perlu mikirin soal penghasilan, karna kalo kalian sudah berusaha keras gak mungkin kan hasil akan mengkhianati kerja keras. Anggap aja penghasilan itu bonus dari apa yang udah kalian lakuin, jadi gak perlu terlalu dipikirin ya 😊

6. Belajar dan terus Berlatih


Gak mungkin kan baru awal nulis kalian udah langsung ahli ? pastinya perlu belajar dan latihan secara terus-menerus agar kalian bisa jago dalam menulis. Intinya kalian harus secara rutin berlatih dan belajar dari hari kemarin, jadi harus punya pencapaian untuk hari esok dan belajar dari hari kemarin 😊





Okeee, saya rasa sudah cukup jelas dan lengkap penjelasan yang saya berikan, semoga ini dapat membantu kalian para Steemian Indonesia yang masih baru atau yang sudah lama tapi masih ada yang belum dipahami.

Follow akun kami untuk mendapatkan info lengkap mengenai Steemit

Jika kalian rasa tulisan ini bermanfaat jangan lupa untuk share ke teman-teman Steemit kalian yang lain! 

Jangan lupa juga untuk UpVote dan Comment jika masih ada yang ingin kalian pertanyakan. Re-Steem postingan ini agar muncul di halaman blog kalian, agar followers kalian dapat melihat postingan ini dan kalian mendapatkan penghasilan dari setiap view yang didapat dari postingan ini!  🙂 

Ayo semangat buat kalian semua Steemian Indonesia, kita pasti bisa!  🙂🙂🙂

Gabung untuk berdiskusi !

Steemit Chat Indonesia
Group Facebook Komunitas Steemit Indonesia


Pic:

- Pixabay 

Sort:  

Wah..postingan yang sangat membantu bagi new user seperti saya ini. Makin semangat nulis jadinya. Terima kasih buat postingannya.

Great tips. Thanks @steemit-id

I am following you :)

Terima kasih @damla 😊

postingan yg muda dimenegerti. makasih

Sip... semoga banyak yang termotivasi :)

Aminn, terima kasih suhu 😊

Walaah...ha..ha.. ! :)

This post received a 73% upvote from @randowhale thanks to @ferdian! For more information on @randowhale click here!

Bless you! Nice to see you speaking in your own language to your community. Wishing you all the best.

Thank you @Jacobts! I will do my best 😊

Congratulations @steemit-id! You have completed some achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

Award for the number of comments received

Click on any badge to view your own Board of Honnor on SteemitBoard.
For more information about SteemitBoard, click here

If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

By upvoting this notification, you can help all Steemit users. Learn how here!

Congratulations @steemit-id! You have completed some achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

Award for the number of upvotes

Click on any badge to view your own Board of Honnor on SteemitBoard.
For more information about SteemitBoard, click here

If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

By upvoting this notification, you can help all Steemit users. Learn how here!

Terima kasih atas pencerahannya, saya pemula sangat bermanfaat postingan ini

Postingab yang bagus kawan @steemit-id
saya mengikuti anda

Bagaimana motivasi ini supaya sampai ke telinga mereka. Apa boleh saya copas dan saya bagikan di fecebook. Bagaimana menurut anda @steemit-id..?

sangat membantu :)

Go.. Go.. Follow me.. All... Thanks

Hi! Have you heard about @krwhale? It is similiar with @randowhale. For your information please click on.

Sangat Membantu... Mohon Bantuaanya ya... saya pemula ni...

artikel yang sangat bagus,,,
saya mau nanya ni @steemit-id bagaimana cara login di steemit chat y?
berapa kali saya coba tidak pernah bisa....
mohon bantuan nya @steemit-id

Pencerahannya menarik dan sangat sederhana. Semoga semakin banyak muda-mudi yang ingin menulis.

@steemit-id

Artikel yang sangat memotivasi,
Sudah di upvote ya, :)
Mohon support dan upvotenya @steemit-id

Cool! I follow you.

Sangat bagus ilmunya

Congratulations @steemit-id! You received a personal award!

Happy Birthday! - You are on the Steem blockchain for 2 years!

You can view your badges on your Steem Board and compare to others on the Steem Ranking

Vote for @Steemitboard as a witness to get one more award and increased upvotes!

Luar biasa steemit-id, saya sangat setuju dengan postingan anda, hampir rata-rata mengeluh karena kemampuan menulis, tih kenyataannya di steemit ini kita tidak diwajibkan mengikuti kerangka konsep tertentu dalam menyajikan sebuah tulisan, jd kita bisa menulis secara terbuka asalkan asli.

Saya melihat, membiasakan menulis dan menyempurnakan setiap konten merupakan upaya menjadi seorang penulis walaupun masih vokasional, intinya anda akan merasakan perbedaan ketika sudah mencoba menulis di steemit selama 1 bulan kemudian

Yup benar sekali ! 😊 yang penting tidak takut untuk mencoba aja hehe

Btw, kenapa ya comment agan di down vote ? dan saya liat commentan agan pada di down votein, kasih info dong gan biar saya tau hehe

ini sudah 2 bulan yang lalu, saya membuat sebuah konten tentang "quote", awalnya saya melihat beberapa konten lain menggunakan quote tanpa sumber, mereka hanya mencantumkan nama yang membuat kutipan (quote) saja. saya berhasil mempostingnya beberapa kali dan selalu mendapat reward, selanjutnya datang cheetah dan menegur, saya mengedit tulisan saya secara total, kemudian masuk akun yang bernama ezel dan meminta cheetah membaned saya, hahaha... lucu jadinya. anda bisa membantu? karena yang dapat mengeluarkan saya dari keterpurukan ini adalah @anyx dan @pfunk

saya akan coba diskusikan masalah agan dengan @pfunk :) semoga dapat solusi terbaik