Cara merupiahkan Penghasilan yang Kita Dapat Dari Steemit

in #indonesia โ€ข 7 years ago (edited)

Halooo Steemian Indonesia, setelah beberapa hari saya tidak menulis karna mager banget ๐Ÿ˜ kali ini saya akan memberikan tulisan yang cukup penting bagi kalian yang sudah memiliki pendapatan dari Steemit dan ingin segera menukarkannya ke Rupiah. Yukkk langsung disimak aja ya !

Merupiahkan penghasilan yang kita dapat dari Steemit


Karna saya sendiri tidak memiliki STEEM maka kali ini saya mendapat Sponsor berupa 1 STEEM untuk menjadi contoh untuk tulisan ini. Saya mendapatkannya dari @coinkorea (Thank u so much ย ๐Ÿ˜). saya akan berusaha menuliskannya dengan lengkap, jelas dan mudah dipahami. Let's Gooo !

1.ย Melakukan pengaturan Deposit pada website Poloniex


Karna kali ini saya memberikan contoh melalui market Poloniex, maka kalian harus terlebih dahulu memiliki akun Poloniex, jika kalian belum memilikinya, silahkan langsung saja membuat akun baru, tapi jika kalian sudah memiliki akun Poloniex, kalian cukup melakukan login saja.

Setelah kalian login maka kalian akan menemukan tampilan halaman seperti diatas, setelah itu kalian hanya perlu meng-Klik menu yang sudah saya beri kotak merah. Maka akan muncul tampilan halaman sebagai berikut:

Jika sudah sampai tahap ini, kalian cukup mencari "STEEM" pada daftar tersebut, tapi jika kalian ingin lebih cepat, cukup masukkan "STEEM" pada tempat yang sudah saya berikan kotak merah.

Klik "Deposit" yang saya beri kotak merah.

Pada tahap ini kalian sudah dapat menemukan "Your STEEM Memo" yang bisa dibilang adalah alamat kalian pada market Poloniex, sekarang kita hanya perlu tau username untuk mengarahkan pengiriman Steem kita, kalian cukup meng-klik "Deposit Address" yang sudah saya beri kotak merah pada ScreenShot diatas.

Nahhh, karna sekarang kita sudah tau kemana kita harus mengirim Steem yang ingin kita jadikan rupiah, dan kita juga sudah tau Steem memo untuk mengarahkan pengiriman Steem kita ke akun Poloniex kita, sekarang waktunya kita untuk beralih kembali ke Steemit.

2. Buka halaman Wallet Steemit


3.ย Klik Transfer


4. Isi data Transfer


Pada tahap ini, kalian wajib melakukan dengan benar. Jika tidak, maka kemungkinan besar Steem kalian akan hangus.

Karna saya sudah melakukan pengaturan Deposit pada tahap pertama tadi, sekarang saya cukup memasukkan apa yang sudah saya dapat tadi.ย 

- "To" kita isi dengan "poloniex"
- "Amount" kita isi dengan jumlah yang ingin kita transfer
- "Memo" kita isi dengan Your STEEM Memo yang sudah kita dapat pada tahap awal pertama tadi

Setelah itu klik "Submit"

Karena ini aktifias mentransfer, maka kita akan dimintai Password utama atau biasa disebut juga "Master key", hal ini bukan dimaksudkan untuk membuat kalian ribet atau menyulit-nyulitkan, tapi ini demi keamanan akun kalian. silahkan kalian masukkan dan klik "Sign in"

5. Melakukan penjualan Steem pada website Poloniex


Setelah kita melakukan deposit kepada akun Poloniex kita tadi, maka perlu waktu beberapa menit untuk menerima saldo yang kita kirim, tapi setelah terkirim maka kita akan melihat bahwa transaksi kita sudah "complete".

Setelah kita menerima saldo Steem yang tadi kita kirim, kini saatnya kita menjual Steem tersebut dan menjadikannya Bitcoin. Kembali ke market Poloniex, kalian perlu masuk ke link berikut https://poloniex.com/exchange#btc_steem

Setelah kalian masuk pada link diatas, kini waktunya kita melakukan jual-beli Steem.

Harga pasar saat saya melakukan penjualan adalah 0.00044000 jadi saya menjual diatas harga pasar, dan saya menjual pada harga 0.00044018 dan gak pake lama langsung ludes terjual ย ๐Ÿ˜ย 

6. Melakukan transfer balance Bitcoin dari Poloniex ke market Bitcoin Indonesia


Pertama-tama kalian perlu masuk dulu ke bagian "Transfer Balances". Lihat tampilan pojok kanan atas "Balances" arahkan kursos kalian ke menu tersebut dan akan ada sub-menu "Transfer Balances" klik sub-menu tersebut.

Klik "Deposit/Withdraw" Pilih klik "Withdraw"

Masukkan alamat Bitcoin kalian, yang kalian dapat dari https://vip.bitcoin.co.id yang merupakan market Bitcoin Indonesia. Setelah itu kalian masukkan jumlah Bitcoin yang ingin kalian kirim dan klik "Withdraw".

Setelah itu kalian akan mendapatkan email yang berisi link konfrimasi transaksi kalian.

Klik link tersebut dan kalian akan masuk kehalaman berikut:

7. Melakukan penjualan Bitcoin pada market Bitcoin Indonesia


Gimana, masih kuat gak nih ngebacanya ๐Ÿ˜‚ tetep lanjut dong ya biar bisa bener-bener paham ๐Ÿ˜.

Nah setelah tadi kita mentransfer Bitcoin dari Poloniex ke https://vip.bitcoin.co.id, butuh waktu beberapa menit hingga akhirnya Bitcoin benar-benar masuk ke akun Bitcoin Indonesia kita, jika sudah masuk, kalian akan mendapat Notifikasi seperti berikut:

Sekarang hanya tersisa tahap menjual Bitcoin tersebut dan menjadikannya Rupiah.

Masuk ke link https://vip.bitcoin.co.id/spot scroll sedikit kebawah kalian akan menemukan tampilan berikut:

Langsung aja masukin jumlah Bitcoin yang ingin kalian jual dan pada harga berapa kalian ingin menjualnya.

Nahhh akhirnya Bitcoinnya sudah terjual dan mendapatkan Rp 11.596. Setelah perjalanan yang panjang dan beberapa kali juga kena fee. Dari awalnya berupa 1 STEEM -> 0.00043908 BITCOIN dan akhirnya menjadi Rp 11.596 juga ๐Ÿ˜ perlu diingat bahwa harga terus berubah, apalagi jika harga Bitcoin terus melakukan peningkatan, maka harga satuan Steem juga ikut melonjak ๐Ÿ™‚ ย 

Mohon maaf karna harga pada foto pertama dan kedua berbeda, karena saat tutorial ini ditulis harga Bitcoin terus turun maka Bitcoin yang saya jual di pasar tidak laku-laku, jadi saya selalu nurunin harga agar Bitcoin saya cepat laku dan saya dapat melanjutkan tulisan saya ini kembali ๐Ÿ˜


Okeee, saya rasa sudah cukup jelas dan lengkap penjelasan yang saya berikan, semoga ini dapat membantu kalian para Steemian Indonesia yang masih baru atau yang sudah lama tapi masih ada yang belum dipahami.

Follow akun kami untuk mendapatkan info lengkap mengenai Steemit

Jika kalian rasa tulisan ini bermanfaat jangan lupa untuk share ke teman-teman Steemit kalian yang lain!ย 

Jangan lupa juga untuk UpVote dan Comment jika masih ada yang ingin kalian pertanyakan. Re-Steem postingan ini agar muncul di halaman blog kalian, agar followers kalian dapat melihat postingan ini dan kalian mendapatkan penghasilan dari setiap view yang didapat dari postingan ini! ย ๐Ÿ™‚ย 

Ayo semangat buat kalian semua Steemian Indonesia, kita pasti bisa! ย ๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚

Gabung untuk berdiskusi !

Steemit Chat Indonesia
Group Facebook Komunitas Steemit Indonesia


Pic:

- Pixabayย 

Sort: ย 

orang aceh sangat jenius..
saya suka artokel ini sangat membantu.

Waaa sngat membantu , kmrin pingin nanyak masalah ini, rupanya udh di post, tpi msih mau nanyak lagi soalnya gak ada di penjelasa. Tadi, untuk mencairkan dana tersebut, apa ada patokan, brp nilai steem baru bisa di konvers ke bitcoin lalu ke rupiah kita m atau brapa pun bisa ????? Krna sblm nya sya prnh bljr adsence yanv kurang lbh hampir sma .hnya sja dsna langsung d bayarkan dlm bntuk rupiah . Namun baru bisa d cairkan ke akun bank kita jika sudah mencapai 1.5jt .. Apa di steemit bgtu juga ? Ada nilai tertentu untuk mencairkan steem kita ??๐Ÿ˜Š

ย 7 years agoย (edited)ย 

trimakasih banyak @steemit-id artikel yang sangat sangat membantu, walaupun saya belum mendapatkan apa apa di steemit tapi saya sudh tau apa yang akan saya lakukan dan tidak sia sia dalam mengikuti steemit .
trimakasih

Semangat @mieftha ! jangan takut untuk memulai ๐Ÿ™‚ tunggu di post selanjutnya, saya akan memberikan penjelasan dan dorongan untuk memulai ๐Ÿ˜Š Ikuti terus perkembangan kita ya !

Makasih banget infonya... Sangat berguna1521709796974.jpg

Terima kasih Banya @steemit-id, dan baru kali ini saya paham tentang merupiahknnya ::)
Apakah Boleh Tanya lagi ???

sangat sangat berguna..terimakasih

makasih

Wah..postingan yang sangat membantu bagi new user seperti saya ini. Terima kasih buat postingannya.

artikel yang sangat bermanfaat @steemit-id :D

Terima kasih @anejosua ! ๐Ÿ™‚

Siip ! :)

Sangat senang dapat comment dari suhu ๐Ÿ˜Š

Congratulations @steemit-id! You have completed some achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

Award for the number of comments

Click on any badge to view your own Board of Honnor on SteemitBoard.
For more information about SteemitBoard, click here

If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

If you want to support the SteemitBoard project, your upvote for this notification is welcome!

terimakasih banyak @steemit-id telah share

Congratulations @steemit-id! You have completed some achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

Award for the number of upvotes

Click on any badge to view your own Board of Honnor on SteemitBoard.
For more information about SteemitBoard, click here

If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

If you want to support the SteemitBoard project, your upvote for this notification is welcome!

Bagus

Terima kasih @vantyner ๐Ÿ˜ƒ

Posting yang sangat berguna untuk saya selaku orang baru di Steemit. Terima kasih

Post yang sangat menarik @steem-id , terima kasih telah berbagi

Ikutilah aku wakakaka thanks

Selamat malam. Terima kasih petunjuknya. Saya sempat join channel indonesia, isinya link postingan masing-masing ya. Apa memang steemit chat #indonesia untuk itu? *maaf saya newbie

Tutorialnya bermanfaat banget..

ternyata lumayan ribet juga ya mau cairkan dana nya..

Terimakasih sudah berbagi, mungkin buat saya perlu beberapa kali baca untuk benar-benar memahami dengan baik dan benar, ... syukran... sukses

terima kasih @steemit-id, postingan ini sangat bermanfaat bagi kami yang baru di steemit

Good info! Bagus untuk orang2 baru seperti saya. Ternyata steemit ini bukan saja merupakn cara cari duit cepat tapi penarikan juga pantas ! Nampaknya macam lagik senang dari main forex atau binary option.

Terimakasih atas infonya ๐Ÿ˜ƒ

Mantap bro, salam dari Aceh juga.
Mau tanya ni mas, setelah kita withdraw lalu cara mentransfer ke rekening gimana ya? mohon penjelasannya mas :D

Mantaap :)) @steemit-id

artikel yang sangat membatu bagi pemula, terima kasih atas sharingnya @steemit-id

Terima kasih atas pencerahan nya @steemit-id sangat bermanfaat bagi pemula...

Sangat bermanfaat

ini nih baru postingan yang sangat-sangat bermanfaat untuk steemian pemula seperti saya dan lainnya. follow and vote my acount @abdarmia45

Sangat Bermanfat Bagi Newbie seperti saya ini :D

manthap artikelnya gan.... sengkiyuuuuu

thank you gan
semoga saya bisa menghasilkan dolar di steemit ini, agar cara agan dapat di aplikasikan

terimakasih atas ulasannya.
sangat membantu.
@muzecklou

Sangat bermanfaat, bagus untuk pemula seperti saya

Artikel ini sangat bermanfaat bagi saya. Terima kasih @steemit-id

Artikel yang sangat membantu para steemian baru, termasuk saya. Terimakasih sudah berbagi ilmu

sangat membantu bro

mantap gan ilmunya

Mantep gan dapet tambahan ilmu good banget

Luar biasa

Bereh2 hahaha

sangat membantu untuk pemula

sangat membantu untuk pemula ni :V

Keren.

trima kasih bnyak .. sangat bermafaat.. cuma saya belum paham betull tapi akan saya ikuti jejaknya

Wah sangat mendetail dan rapi pembahasannya. Saya sangat tertarik dengan steem dan telah membaca banyak artikel tentang steem yang bisa memberikan penghasilan tambahan. Saya sedang berniat membangun akun steem saya yang baru diterima. Mohon arahannya agar saya bisa membuat konten yang bagus dan bisa menikmati hasil dari menulis di steem

moga2 ga telat mulai bangun reputasi disini.