Steemit Entry into Film Community in Aceh

in #indonesia6 years ago (edited)

Steemit Entry into Film Community in Aceh

IMG-20180110-WA0066-01.jpeg
Source: Aceh Documentary Community

Hi steemian.

Today I don't want to write about movies or videography. I would like to share my experience when first time I introduce steemit to my community friends in Aceh Documentary.

Introduction

Prior to joining steemit, I was getting news from the MAPESA community that they played steemit precisely in May 2017. At that time I was not interested to join because I do not understand about that. After several months passed, I was suggested to play steemit by my friend, Azhari who is studying in China right now. With the motivation that there is a friend who says, if you have marriage and no job, better I play steemit. because coincidence Azhari can write.

If after marriage and no job, try to me play steemit make me think for long time. What's wrong with this steemit? Why is it so excited?

Precisely, the end of August 2017 I joined the steemit. And in fact ....? I don't need to say anymore, surely you guys know its benefits. then I try to invite friends in my film Community Aceh Documentary to join as well.

Friends who join Steemit

I continue to promote steemit to my friends, whether in the community or casual friends at the coffee shop.
Here are my friends in my movie community who joined Steemit:

  1. @akbarrafs (Akbar Rafsanjani), he focused on making a post about Film, Books and Promo Steemit
  2. @kreatif (Amri), he makes a post about the unrest and what he sees every day.
  3. @jamsphonna (Jamaluddin Phonna), every day he made a post to the unrest he saw the facts because of his passion as a documentary film director.
  4. @fauziulpa (M. Fauzi), he focused post about Photography and Photo Story.
  5. @faisalilyas (Faisal7, focus post about business.
  6. @silvira (Silvira), a prospective mother doctor who made posts about health.
  7. @mariskananda (Nanda Mariska), focus post about culinary and his work
  8. @jackmun (Munzir) his close relative with Jack Ma.He postings about daily activities conducted either Photography or Traveling
  9. @ariedriyadi (Aried Riyadi), his post about Photography and Visual Effects
  10. @arziqimahlil (Arziqi Mahlil), just joined and the post is still random
  11. @mukmin (Mukmin), his post about Photography
  12. @alaskakifilms (Teniro), just join and post about film.
  13. @rial17 (Syahrial) who focus on posting music and musical instruments because he's a musician.

And many more other friends I invite to join outside my film community.

Knowledge of Friend about Steemit

As I have written above, that there are some friends who already understand about steemit, as evidenced by the results of posting in accordance with their passion and some others who just joined are still not understood. And I continue to help friends who do not understand it by explaining how to use steemit that I think is right.

But the good point is the new friends who join this they continue to seek knowledge about steemit either ask directly or menchating friends who are actively playing steemit first. day-to-day they continue to learn to improve the quality of posting either photo-photo or writings.

I really hope, experienced friends continue to help new friends join steemit. We do not get anything in return, but a thing to remember : Share is more Fun and Reassuring. Like the popular word, Sharing is caring,* sharing means caring.

Steemit Mulai Masuk ke Komunitas Film di Aceh

IMG-20180110-WA0066-01.jpeg
Sumber: Dokumentasi Aceh Documentary

Hai steemian.
Salam sejahtera semua.

Hari ini saya tidak ingin menulis tentang film maupun videografi. Saya ingin berbagi pengalaman ketika pertama sekali mengenalkan Steemit kepada teman-teman komunitas saya di Aceh Documentary.

Perkenalan

Sebelum bergabung dengan Steemit, saya sudah duluan mendapat kabar dari komunitas MAPESA bahwa mereka bermain Steemit tepatnya pada bulan meu 2017. Saat itu saya belum tertarik bergabung karena saya tidak paham. Setelah beberapa bulan berlalu, saya di sarankan agar bermain Steemit oleh teman saya Azhari yang sedang kuliah di China saat ini. Dengan motivasi bahwa ada temannya yang mengatakan, kalau sudah nikah dan tak punya kerjaan, mendingan bermain Steemit aja. karena kebetulan Azhari bisa menulis.

Jika setelah menikah dan tak punya pekerjaan, mendingan main Steemit. Kata-kata itu membuat saya berfikir panjang. Ada apa dengan steemit ini? Kenapa bisa heboh begini?

Tepatnya, akhir Agustus 2017 saya bergabung dengan Steemit. Dan tenyata....? tidak perlu saya katakan lagi, pasti kalian tahu sendiri manfaatnya. Kemudian saya mencoba mengajak teman-teman di Komunitas film saya Aceh Documentary untuk begabung juga.

Teman-teman yang bergabung dengan Steemit

Saya terus mempromosikan Steemit kepada teman-teman saya, baik di komunitas ataupun teman-teman santai di warung kopi.
Berikut teman-teman di komunitas film saya yang bergabung dengan Steemit:

  1. @akbarrafs (Akbar Rafsanjani), dia fokus membuat postingan tentang Film, Buku bacaan dan Promo Steemit
  2. @kreatif (Amri), dia membuat postingan tentang keresahan dan apa yang dia lihat setiap hari.
  3. @jamsphonna (Jamaluddin Phonna), setiap hari dia membuat postingan terhadap keresahan dia melihat fakta karena passion dia sebagai sutradara film dokumenter.
  4. @fauziulpa (M. Fauzi), dia fokus memposting tentang Photography dan Photo Story.
  5. @faisalilyas (Faisal7, fokus memposting tentang bisnis.
  6. @silvira (Silvira), seorang calon ibu dokter yang membuat postingan seputar kesehatan.
  7. @mariskananda (Nanda Mariska), fokus memposting tentang kuliner dan pekerjaannya
  8. @jackmun (Munzir) saudara dekatnya Jack Ma, hehehe. Postingannya tentang kegiatan sehari-hari yang dilakukan baik Photography ataupun Traveling
  9. @ariedriyadi (Aried Riyadi), postingannya tentang Photography dan Visual Effect
  10. @arziqimahlil (Arziqi Mahlil), baru bergabung dan postingannya masih random
  11. @mukmin (Mukmin), postingannya tentang Photography
  12. @alaskakifilms (Teniro), baru bergabung dan postingannya seputaran film.
  13. @rial17 (Syahrial) yang fokus memposting tentang musik dan peralatan musik karena dia seorang musisi.

Dan masih banyak lagi teman-teman lain yang saya ajak bergabung di luar komunitas film saya.

Pengetahuan Steemit teman

Seperti yang sudah saya tulis di atas, bahwa memang ada beberapa teman yang sudah paham bermain steemit, terbukti dengan hasil postingan sesuai dengan passion mereka dan beberapa lagi yang baru bergabung masih belum paham. Dan saya terus membantu teman-teman yang belum paham itu dengan menjelaskan bagaimana cara bermain steemit yang menurut saya benar.

Tapi yang menjadi point baiknya adalah teman-teman yang baru bergabung ini mereka terus mencari pengetahuan tentang steemit baik bertanya langsung atau menchating teman-teman yang sudah duluan aktif bermain steemit. sehari-harinya mereka terus belajar memperbaiki kualitas postingan baik itu photo-photo ataupun tulisan-tulisan.

Saya sangat berharap, teman-teman yang sudah berpengalaman terus membantu teman-teman yang baru bergabung dengan steemit. Kita memang tidak mendapatkan imbalan apa-apa, tapi satu hal yang harus diingat Berbagi itu Menyenangkan dan Menenangkan. Seperti kata yang populer, Sharing is caring, berbagi berarti peduli.

Sort:  

@suhiel berhasil menebar virus steemit ke komunitas film, dan saya salah satu korban, merasa sakau kalau tidak posting

hahahahha. akhirnya abg menikmati nyamannya menulisss. hehe

wes vote and resteem. . . thank you for you write my name. . .

u're welcome my friend

Luar biasa bro @suhiel semoga virus positif Steemit terus terjaga. Salam sukses utk kita semua.

hehehe. salam sukses bro. kmna aja ni gk nampak2?

Saya mulai menyadari kalau @suhiel hampir mirip dengan "agen CIO steemit" hhhhh. So, thanks to fasilitation steemit for me.

hahahahaha.. masih ikan teri ni kak... saya cuma ingin membantu teman-teman saja.

Hahaha, Terimakasih bang sudah menyesatkan kami di jalan yang lurus. :)