whose parents? where is his son ?

in #indonesia6 years ago (edited)

Ini merupakan foto seorang kakek yang sedang beristirahat di teras depan pintu masuk ke masjid yang berlokasi di kawasan penayong banda aceh

Melihat kakek tersebut saya jadi terharu seakan-akan mau menangis dan teringat dua hal penting dalam hidup saya, yaitu ; orang tua, dan nasib saya ketika tua nanti.

Berbicara tentang orang tua siapa sih yang tidak sayang kepada orang tuanya? Mungkin semua orang memiliki perasaan yang sama terhadap orang tuanya
Namun kembali ke kakek tadi, apakah beliau tidak memiliki anak dan saudaranya ? Jika ada kemana anaknya dan kemana saudara-saudaranya? Apakah mereka tidak memiliki rasa seperti halnya yang dimiliki oleh orang lain terhadap orang tuanya ? Jujur saya sendiri yang bukan anaknya merasa sangat bersalah dan merasa iba terhadap kakek tersebut.

Menurut saya tidak ada seorang pun yang bisa membalas jasa orang tuanya, namun kenapa masih ada yang tega melihat orangtuanya sengsara. Dimana hati kita sebenarnya ?

Berbicara tentang NASIB, katakanlah yang dialami oleh kakek itu sudah nasibnya sendiri. Namun jika kita memahami karma kita tidak akan tega dan membiarkan orang tua kita sengsara, karena kita tau suatu hari nanti kita juga akan menjadi orang tua bagi anak kita, jika hari ini kita tidak peduli terhadap orang tua kita, maka kita harus siap suatu hari nanti kita juga tidak diperdulikan oleh anak kita sendiri. Dan jika hari ini kita tidak peduli terhadap orang lain yang membutuhkan pertolongan kita, jangan harap suatu hari nanti akan ada orang yang membantu dan peduli terhadap kita ketika kita butuh bantuan dari mereka, karena KARMA itu selalu berlaku.

Mudah-mudahan penderitaan yang dialami oleh kakek tersebut Dibalas dengan seribu Kebaikan Oleh Allah di hari akhir nanti Amin.... karena ini merupakan bagian dari Rencana Allah, dan sangat banyak Hikmahnya yang dapat kita ambil dibalik Rencana Allah ini..

Sort:  

Sedih kt liat bapak itu ya,, teringat ortu sendiri. Moga bapak itu diberikan kesehatan dan rezeki yang banyak.
Salam kenal dari stemean Lhokseumawe

Aminn...
Salam kenal juga. Lon pih lhokseumawe

Bereh judulnya...
Top.markotop.
Salam kenal dan salam persahabatan...
Saya menanti anda di halaman saya