Video Pesona Tugu Bundaran Masjid Agung Istiqamah Tapaktuan

in #indonesia6 years ago

Selamat malam sahabat steemians.

Di postingan ini, aku akan memperlihatkan video singkat tentang pesona yang ada di kampungku, yaitu Aceh Selatan. Jika tahun lalu booming dengan Pesona Puncak Gemilang, tahun ini sedang heboh-hebohnya dengan Tugu Bundaran Masjid Agung Istiqamah Tapaktuan.

Di awal tahun 2018, aku sempat pulang kampung dan melihat tempat ini sedang dibangun. Namun, pulang kali ini tempat yang sekarang menjadi objek wisata terpopuler selama ramadan ini sudah selesai dibangun. Aku pun menyempatkan diri untuk berkunjung kemari dan mendokumentasikannya lewat video satu menit. Beriku videonya.

Ternyata pada sore hari, tempat ini menjadi tujuan wisata bagi masyarakat Tapaktuan. Tambahnya lagi pesona Masjid Agung Istiqamah yang bergaya arsitektur Timur Tengah membuat para wisatawan yang datang kemari ingin melaksanakan salat di masjid kebanggaan urang taluak ini.

Oleh karena itu pula, aku menulis di blog pribadiku tentang masjid ini yang nantinya diikutsertakan dalam lomba blog Pesona Ramadan 2018 yang diadakan oleh Kementrian Pariwista. Tulisanku itu berjudul "Pesona Ramadan 2018 di Kota Naga Aceh Selatan. Mohon doanya supaya tulisanku terpilih menjadi salah satu pemenangnya.

Aku juga mendokumentasikan melalui video tentang masjid ini menggunakan bahasa aneuk jamee yang merupakan bahasa daerah di Tapaktuan.

Pada malam hari setelah salat isya, tarawih, dan witir, kita bisa menyaksikan atraksi air mancur di bundaran masjid yang dibangun pada tahun 1930 ini. Tentunya setiap mata yang melihatnya akan takjub akan pesona yang ditampilkannya selama bulan ramadan ini.

Bila kamu datang ke Aceh Selatan, mampir ke tempat ini ya. Atau bila kamu butuh guide aku bersedia menemanimu. Hehehe

Aku berharap di Tapaktuan juga akan ada komunitas steemit, sehingga akan lebih ramai lagi yang menginformasikan pesona Kota Naga ini melalui steemit.

Jika para kurator sering mengatakan Jangan Lupa Bahagia di akhir tulisannya, kalalu aku cukup katakan Teruslah Berbahagia. Semoga sahabat steemians bisa berkunjung ke daerahku suatu saat nanti.

Sort:  

Kalau kakak temani aku, nanti si dia marah. Haaa

Enggaklah, dia pengertian kok orangnya 😄

Semoga menang ya he he

Amin, terima kasih ya doanya 😃

Masyaallah, dah sampai Tapaktuan saja

Emang kampung sendiri kak😄

Emang kampung sendiri kak😄

Waaah luar biasa Kak.
Jadi pengen ke sana 😂

Ayuk kemari, ditunggu😁

Pengenlah kesana 👍🏻👍🏻

Ayuk, liburan lebaran datang berkunjung ke Aceh Selatan kak😀

Halo kak,

Anak Aceh yang tak bisa berbahasa Aceh.

😊😁

Hehehe, karena di Aceh terdapat 8 bahasa yg berbeda. Jika bisa menguasai salah satunya, berarti sudah diakui anak Aceh. 😄

😀

Saya baca itu di Fbnya kk

Thank you visit my blog😊
Insyaallah I will chek it.