Rasa Kebersamaan Dalam Steemit

in #inspiration6 years ago (edited)

Pekan lalu saya menerima sebuah pesan japri dari kakak saya @rayfa, yang menanyakan mengapa saya mengabaikan akun steemit saya. Bukan tanpa sebab beliau menyempatkan diri mengirim pesan khusus buat saya. Soalnya eman juga saya stop posting ketika imbalan reward menulis di steemit sedang bagus-bagusnya. Ibaratnya saat ini adalah sebuah siang yang hangat dan cerah di puncak hari-hari basah monsoon.

Segan mengabaikan pesan tersebut, saya mengupdate kembali aplikasi esteem yang terpasang empat bulan sudah di gawai saya. Mengambil beberapa waktu senggang memantau kembali lalu lintas postingan di feed steem saya. Saya melihat postingan demi postingan yang kurang lebih masih dengan topik, tema dan irama yang sama dengan saat ketika terakhir kali saya membuka beranda steemit saya, dua bulan silam.

Ada juga yang berbeda saya lihat. Yaitu intensitas kopi darat dikalangan rekan-rekan steemian yang tergabung dalam berbagai komunitas di beberapa daerah meningkat pesat ternyata. Mungkin mereka sedang menulis di steemit secara berjamaah, atau sekedar silaturrahmi, berbagi ide dan inspirasi tentang apa yang telah mereka capai dan segala yang hendak mereka gapai di steemit. Pertemuan-pertemuan itu terlihat guyub dan sarat nuansa persaudaraan. Terang saya merasa sangat iri dengan kalian yang berkesempatan bisa bergabung satu meja dengan rekan-rekan para steemian.  Saling berinteraksi antar individu, saling berusaha dan belajar untuk memahami dalam sebuah kelompok sosial, berpartisipasi untuk melengkapi keanekaragaman pengalaman yang kalian milik. Saya iri!

Sumber ilustrasi

Pasalnya, dalam masa vakum berinteraksi di steemit selama dua atau tiga bulan terakhir, saya merasakan benar sulitnya bertahan di steemit jika hanya sendirian saja tanpa komunitas. Meskipun saban hari puluhan ide berseliweran. Namun semangat untuk menjadikannya sebagai sebuah postingan buyar tanpa ada yang menggugah. Seakan berinteraksi disini terasa hambar tanpa momen tukar menukar cerita dan kisah inspirasi sembari berbagi semangat bersama dari ceruk dangkal gelas-gelas kopi.

Saya mungkin telah kembali terperangkap dalam steemit ketika selesai membaca sebuah postingan inspiratif pagi ini  (Up and Down, Keep Posting and Steem On). Postingan ciamik tersebut telah memantik sesuatu yang hendak padam dalam diri saya. Meski sudah agak terlambat saya kembali menyalakan sesuatu tersebut, semangat! Ada atau tidak rekan dalam keterasingan ini, steem must go on! Sentilan japri yang saya sebutkan diatas adalah bentuk kepedulian dan perhatian seseorang terhadap saya.

Tentang rasa kebersamaan. Ada saatnya nanti saya keluar dari pseudo anonimitas ini untuk menampakan diri ditengah sebuah diskusi yang akrab. Untuk sementara ini cukup hanya dengan menikmati (secara daring) kebersamaan kalian para steemian di berbagai komunitas saya menyesapi makna persahabatan dan persaudaraan yang terbangun disini.

Sort:  

Postingan @ayie77 juga kembali membakar semangat saya, sangat beruntung punya kakak seperti bunda @rayfa , beliau juga yang mengajak saya aktif di steemit setidaknya saya bisa belajar dan terus belajar untuk menulis....

Postingan diatas tidak seinspiratif inspirasi yang beliau tularkan saya kira.. Terimakasih @awint buat feedbacknya..

postingan yang menarik tentang Rasa Kebersamaan Dalam Steemit

Terimakasih apresiasinya @bangjuh..

Kebersamaan ibarat ratusan lidi yang bersatu jadi sebuah sapu lidi. Kuat dan bisa berjalan bersama tanpa kesulitan. Serta saling menyemangati satu sama lain

Benar @iqbalsweden. Sebagai makhluk sosial kita selalu butuh yang namanya kebersamaan sosial dalam banyak hal.

Itulah gunanya komunitas dan relasi di dunia steemit. Saling membantu dan menghargai setiap steemian yang terjun di dunia steemit. Salam kenal

Welcome. Selamat datang di steemit. Semoga sukses..

Salam bang @razack-pulo. Sukses senantiasa buat anda.

Congratulations @ayie77! You have completed some achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

Award for the number of upvotes

Click on any badge to view your own Board of Honor on SteemitBoard.
For more information about SteemitBoard, click here

If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

By upvoting this notification, you can help all Steemit users. Learn how here!