Untuk Menulis Saja

in #introduceyourself6 years ago (edited)

Ardhan.jpg

Ardhan atau T_ardhan adalah inisial yang biasa saya pakai sejak tahun 2005 silam. Untuk diskusi di forum-forum (saat itu sedang booming). Entah mengapa sampai sekarang masih terus melekat dan sulit untuk dilepaskan. Padahal Ardhan itu sendiri nama asli dari adik kandung yang berprofesi sebagai guru di Aceh Timur.

Bergabung steemit sejujurnya bukan karena pendapatan dari hasil menulis yang di posting di steemit (sebagaimana yang digembar-gemborkan teman-teman). Sebab untuk urusan ini, menulis adalah pilihan hidup saya. Menulis yang bermanfaat tanpa harus di bayar sudah biasa dilakukan. Untuk apa harus di bayar jika tulisan tersebut akan memberi manfaat yang lebih besar, sebagaimana yang selama ini saya tulis di blog http://free-latihan.blogspot.com.

Sebenarnya, pernah satu akun steemit berhasil saya buat dan telah memposting dua tulisan. Sayangnya saya lupa menyimpan password tersebut dan 'lost contact' untuk selama-lamanya. hahaha...ha..ha..

Selama dua bulan mencoba kembali mendaftar namun tak pernah 'jebol'. Akhirnya, tiga hari lalu saya mengganti proxy IP. Ajib, berhasil!

Ternyata 'ngeri-ngeri sedap' juga di steemit. Bagaimana tidak, postingan awal sudah didatangi @cheetah langsung mem-vote. Saya yang masih bau kencur tidak tahu jika kehadiran @cheetah sangat memalukan! Walau sebenarnya, tulisan awal itu tulisan pribadi dan tulisan asli dari blog yang telah diedit sedikit.

Biarlah pengalaman awal yang menyakitkan menjadikan saya bahan lelucon teman-teman yang telah bergabung di steemit.

Namun secara pribadi, saya masih ragu dengan steemit. Menggunakan analisa pribadi yang berkembang selama ini, saya mencurigai kekuatan Quantum Komputer yang sedang bergerak bebas. Blockchain adalah turunan terendah dari Quantum Komputer yang super dahsyat.

Tapi sudahlah, urusan saya di sini hanya menulis. Walau tetap sedih dengan apa yang terjadi saat ini. Jika dahulu dunia menulis adalah dunia 'suci' yang lahir dari jiwa tanpa ada embel-embel uang dan sejenisnya. Tapi dunia memang sudah berubah dan kita tak bisa menghindarinya. Dan satu hal yang pasti, kita semua tanpa sadar sedang di "giring" pada sebuah labirin yang tak terlihat oleh sebuah kekuatan besar!

Regard!

T_ardhan.jpg

Sort:  


Welcome to Steemit @ardhan!

I wish you much success and hope you find Steemit to be as rewarding and informative as I have.

Here are some links you might find useful.
Your stats on SteemNow
Your stats on SteemWorld
Your stats on SteemD
How to use Minnow Booster
How does Steemit actually work?

Introbot is hosted and managed with donations from @byColeman to help make your journey on Steemit be truly rewarding. Your feedback is always welcome so that we may improve this welcome message.
Oh yea, I have upvoted you and followed you. Many blessings from @introbot & @bycoleman