Introduceyourself | Kami memperkenalkan diri kami

in #introduceyourself6 years ago (edited)

IMG_20160703_104236.jpg

Selamat malam saudara/i se-steemit, semoga damai sejahtera menyertai kita semua. Sesuai dengan judul postingan ini, kami (sekeluarga) akan memperkenalkan diri kami secara singkat. Dan sesuai dengan pepatah yang sering mengatakan bahwa sebuah gambar dapat bercerita lebih dari seribu kata, gambar yang saya lampirkan sudah menceritakan sebagian besar dari perkenalan ini. Sebagai tambahan dapat saya katakan bahwa pepohonan kering dan meranggas yang berjejer sebarisan dengan pohon kopi adalah sisa kejayaan tanaman jeruk di daerah kami, yang kemudian digantikan oleh tanaman kopi ateng (asal muasalnya dari aceh tengah atau gayo, saya kurang paham, akan belajar melakukan research). Di daerah saya, yang tadinya sebagian besar lahan petani ditanami dengan jeruk, sekarang telah berganti menjadi tanaman kopi (ateng). Untuk urusan varietas, saya sangat tidak paham soal ini, karena hanya segelintir petani yang benar-benar memperhatikan urusan varietas dan asal muasal bibitnya. Bahkan sebagian besar petani yang saat ini mempunyai lahan kopi memperoleh bibit dengan cara mengambil bibit yang tumbuh dengan sendirinya di bawah pohon kopi dewasa. Cara ini termasuk cara paling gampang dan ekonomis dibandingkan dengan cara-cara yang ada lainnya. Saya juga menggunakan cara ini dan gambar terlampir adalah hasil dari comot sana sini dan kemudian ditanam di lahan saya. Selain bercocok tanam kopi, kami sekeluarga juga membudidayakan tanaman sayuran seperti kol, cabai, buncis dan tanaman tanaman jangka pendek lainnya untuk mendukung kehidupan sehari2 kami. Yang terpikirkan di kepala saya adalah dengan menggunakan steemit ini saya dapat mem posting kegiatan kegiatan pertanian saya dengan tujuan dapat memotivasi diri saya. Demikian posting perkenalan ini kami sampaikan, kurang lebihnya mohon dimaapkan. Terima kasih
Sort:  

Hello ! Welcome to Steem ! :)

thx alot for warm welcome :)

Welcome to Steemit platform, from all of us in promo-nigeria. Steemit is a beautiful place to be and we are sure you will be happy here. Get to know more by blogging consistently. Never be discouraged, seek for assistant when necessary. Cheers!

really apreciated@


Welcome to Steem @bandung505.

Do read A thumb rule for steemit minnows - 50:100:200:25 for starter tips.

Spend time reading Steem Blue Paper to know how Steem blockchain works and if you still have any queries ask them on our Ask me anything about Steemit post and we will try to answer that.

All the Best!!!

Welcome to Steem, @bandung505!

I am a bot coded by the SteemPlus team to help you make the best of your experience on the Steem Blockchain!
SteemPlus is a Chrome, Opera and Firefox extension that adds tons of features on Steemit.
It helps you see the real value of your account, who mentionned you, the value of the votes received, a filtered and sorted feed and much more! All of this in a fast and secure way.
To see why 2879 Steemians use SteemPlus, install our extension, read the documentation or the latest release : SteemPlus 2.17.4 : Two new features on Busy and bug fixes.

Hello! Congratulations on creating a blog on Steemit, I'm glad to get acquainted! I followed you and will help develop your blog, but I want you to follow me too, let's develop blogs together! ;)

copy tat, tq