Perkenalkan Nama Saya . . .

Halo teman-teman Steemian semuanya. Akhirnya akun saya diterima. Terima kasih banyak Steemit karena memberikan saya kesempatan untuk dapat bergabung dengan komunitas ini. Setelah saya daftarkan kemarin Hari Selasa yang kemudian diberitahu masuk dalam daftar tunggu. Barulah pada Rabu malam saya terima email pemberitahuan dari Steemit bahwa akun saya sudah diterima di platform Steemit. Yuuuhu, akhirnya bisa juga gabung dengan komunitas yang sedang marak-maraknya ini. Baiklah sebagai awal kontribusi saya pada komunitas yang baru saya ikuti ini, saya akan memperkenalkan diri dulu agar ke depannya sahabat-sahabat Steemian dapat mengenal saya pribadi.

Perkenalkan nama saya Rani Novia Silaban. Steemian bisa memanggil saya Rani. Saya lahir di Doloksanggul pada tanggal 23 September 1996. Saya anak ketiga dari enam orang bersaudara. Saya memiliki 4 saudara laki-laki dan seorang saudara perempuan.

P_20170625_091029_p.jpg

Saya merupakan mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Indonesia, yaitu Universitas Negeri Medan atau sering disebut UNIMED. Saya merupakan mahasiswa stambuk 2014, dan saya mengambil konsentrasi di bidang jurusan Biologi, program studi Pendidikan Biologi. Kesibukan saya di semester 7 ini adalah sedang Praktik Pengalaman Lapangan Terpadu (PPLT) di salah satu SMP swasta di Medan.

Saya memang memiliki cita-cita menjadi guru, karena itu saya mengambil konsentrasi di bidang pendidikan. Alasan saya bercita-cita menjadi guru adalah karena saya senang mengajar dan saya senang melihat anak-anak, dan saya juga terinspirasi dari guru-guru yang pernah mengajari saya. Terutama ibu saya, guru dalam kehidupan saya dan pernah juga menjadi guru di sekolah saya ketika saya duduk dibangku Sekolah Dasar.

Saya memiliki hobby bertualang dan mencari pengalaman baru, ya memang sejalan dengan jurusan saya. Di kampus juga saya bergabung dalam komunitas pencinta alam, nama komunitas saya yaitu Biologi Pencinta Alam Sumatera Utara. Saya senang bergabung dalam komunitas tersebut karena dalam komunitas tersebut ada bukti nyata yang positif diberikan kepada alamdan diri saya pribadi. Seperti penanaman manggrove, penanaman pohon, penamaan tumbuhan dan beberapa kegiatan lain yang bergerak dibidang konservasi.

Selain itu saya juga gemar naik gunung. Ya walaupun masih sangat sedikit gunung yang pernah saya taklukan. Namun saya berencana ingin menaklukkan gunung-gunung lain yang ada di Indonesia khususnya. Dan saya juga suka ngecamp di alam. Kadang memang saya berpikir hobby saya ini sedikit tidak wajar atau bahkan bisa disebut setengah gila, karena ya memang hobby ini akan membuat badan sakit (setelah turun dari gunung), kedinginan, dan menguras isi kantong juga. Ya tapi mau gimana ya, walaupun beresiko seperti itu saya tetap suka karena ada sensasi dan kepuasan tersendiri, dan saya tidak kapok. Ya itulah saya, saya mencintai diri saya dengan segala kegilaan saya hahahaha.

Saya bergabung di Steemit ini karena diberitahu saudara saya. Tujuan saya bergabung di Komunitas Steemit adalah ingin berbagi kepada para Steemian tentang bagaimana pendidikan di Indonesia menurut pandangan saya, dan ingin berbagi informasi-informasi membangun tentang bidang kependidikan juga. Dan saya juga bertujuan ingin menunjukkan keindahan alam Indonesia di setiap tempat yang saya kunjungi, dan juga ingin berbagi tentang keanekaragaman hayati yang luar biasa di sekitar kita.

Saya berharap mendapat kawan-kawan baru dari komunitas Steemit dari berbagai latar belakang yang berbeda-beda dan juga banyak masukan-masukan membangun dari para Steemian sekalian untuk membangun pribadi yang lebih baik dan berarti bagi nusa dan bangsa.

Terimakasih.

Salam Saya

Rani Silaban

Medan, 14 September 2017

Sort:  

selamat bergabung di steemit dan teruslah berkarya. salam kenal @berkat

Terima kasih @berkat dan salam kenal . . .

Selamat bergabung di Steemit @boruniraja! Sekarang waktu yang tepat untuk menjadikan Steemit lebih baik.. :)

Terima kasih @puncakbukit, semoga postingan saya berguna bagi komunitas ke depannya

How are you? Boruniraja, Let me welcome you to Steemit. Hope you gonna have fun with our community. Feel free to follow me @rightuppercorner Have a great time @rightuppercorner

Welcome to steemit .. semoga semakin semangat menulisnya

terima kasih atas semangatnya @steem77

Hello @boruniraja welcome to Steemit . Maybe your post may not immediately get a lot of upvoted but I believe your continued hard work and effort will makes you success. Follow me @stanley888 Thank you

hey there @boruniraja ! You seem like a lovely girl. Welcome! hope to read some of your stuff in english :D

actually i will post this introduce in english version @yrja

Cool :D :D lmk when :)

Selamat datang di steemit.Saya berharap anda sukses di sini.Saya tunggu karya terbaik anda.Senang berkenalan dengan anda.Salam semangat 🤗