Haidar, dari Perpustakaan dan Ilmu Informasi

Sampurasun,

Hai teman-teman komunitas steemit.

Salam kenal, saya Haidar. Saat ini saya tinggal di kampung halaman saya, Kota Bandung. Perpustakaan dan Ilmu Informasi adalah bidang ilmu yang saya ambil dalam kuliah saya di Universitas Pendidikan Indonesia. Saya bersyukur dapat diterima di Program Studi Perpustakaan dan Ilmu Informasi UPI. Prodi ini, yang biasa disebut Perpusinfo, mengenalkan pada saya betapa perpustakaan adalah tempat yang luar biasa. Banyak orang tidak tahu bagaimana seharusnya perpustakaan dikelola, dan ternyata perpustakaan sangat diperhatikan di dunia internasional. Saya harap setelah lulus nanti saya bisa berkontribusi banyak dalam memajukan perpustakaan di negara saya, Indonesia.

Sekarang adalah tahun kedua saya di Prodi Perpusinfo. Saya dan teman-teman seangkatan di prodi mulai mengambil mata kuliah khusus program studi. Selain meningkatnya kegiatan akademik kami juga mulai aktif di Badan Eksekutif Mahasiswa. Salah satu program kami adalah Gerakan Perpusinfo Menulis. Kegiatan ini dibuat untuk meningkatkan produktifitas menulis mahasiswa.

Saya sebagai mahasiswa juga sedang berusaha agar produktif menulis. Bagi saya menulis cukup penting untuk mendapat ilmu, sebagaimana pepatah arab mengatakan "ikatlah ilmu dengan tulisan". Sebenarnya saya sudah dibiasakan menulis oleh ayah saya sejak kecil, tapi hingga sekarang saya baru sekali saja mengirim artikel ke sebuah surat kabar. Setiap kali akan menulis saya selalu merasa kesulitan termasuk menemukan tempat posting untuk tulisan saya. Sampai beberapa waktu lalu, akhirnya saya mengenal bu @mariskalubis dan disarankan untuk bergabung dengan komunitas Steemit ini. Semoga teman-teman berkenan membaca dan menanggapi tulisan pemula ini.

Hatur nuhun..

IMG_20171004_074934.jpg

Sort:  

Welcome to Steemit, @muhammadhaidar
Upvoted!! Thanks for joining Steemit Community.

Thanks.. I hope you will enjoy my next post

Selamat datang di steemit. Namanya keren. Salam kenal.

terima kasih kang @rismanrachman, nama pemberian orang tua selalu keren. Senang bisa kenal dengan akang

Congratulations @muhammadhaidar! You have completed some achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

You got a First Vote

Click on any badge to view your own Board of Honor on SteemitBoard.
For more information about SteemitBoard, click here

If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

By upvoting this notification, you can help all Steemit users. Learn how here!

Hello, Muhammadhaidar, Let me welcome you to Steemit. Hope you gonna have fun with our community. Feel free to follow me @rightuppercorner Have a great time @rightuppercorner

Hallo, hai @muhammadhaidar.. Selamat gabung di Steemit! Senang anda di sini.. diupvote ya.. :3

terima kasih sambutan hangatnya

Nice to meet you, @muhammadhaidar! Welcome to the Steemit Community, wish you good luck and a good start, ive send you a small tip and followed you, hope you have an amazing day! :)

thank you very much for tip and following me. good luck for you too :)

best post @muhammadhaidar
sangat menginfirasi

thanks, semoga bermanfaat juga

Selamat bergabung @muhammadhaidar jagan menyerah tetap berkarya walau tidak sesuai harapan!

Salam...

terima kasih, siap, semangat selalu

Selamat bergabung ya!

Siap bu, terima kasih banyak sudah mengenalkan saya dengan steemit

Selamat datang di Steemit @muhammadhaidar, salam kenal dari tanah aceh...

terima kasih sambutannya, salam kenal juga dari tanah pasundan

Selam kenal by @putraatjeh
Terus laa berkarya melalui tulisan, bersama pasti kita bs!

salam kenal juga
siap, kita sukses bersama