Introduce Subur Dani yang Terlewatkan, Salam!

in #introduction6 years ago (edited)

Halo stemians.

Ini postingan kedua saya. Saya berharap kalian menyukainya. Postingan kedua ini, saya masih harus memperkenalkan diri. Itu penting, karena terlewatkan pada postingan pertama. Maaf!

Subu Dani.jpg

Baik. Perkenalkan, saya Subur Dani. Ada yang memanggil saya Subur, Dani, dan Syeikh. Sobur, nah, itu panggilan keluarga sejak kecil.

Sehari-hari, saya bekerja sebagai jurnalis di media tertua di Aceh, Harian Serambi Indonesia. Di sana, saya dipercaya untuk meliput hiruk-pikuk dunia perpolitikan Aceh. Tapi percayalah, saya salah seorang yang sepakat dengan Ambrose Bierce, wartawan dan penulis Amerika Serikat, yang menyebutkan, Politik: Sebuah perjuangan kepentingan yang berkedok pertarungan prinsip. Tindakan kepentingan umum untuk kepentingan diri.

Untitled-1.jpg

Jika kalian dapati kode 'dan' di ujung berita Serambi Indonesia yang kalian baca, itu tulisan saya. Terkadang, kalian juga bisa melihat foto-foto hasil jepretan saya, di bawah foto biasa tertulis nama jelas, Subur Dani.

Saya menempa ilmu jurnalistik sejak 2010 di Muharram Journalism College (MJC). Sebelum bergabung Serambi Indonesia, juga sempat mengasah ilmu jurnalistik yang di beberapa media daring, antara tahun 2011-2013.

Menulis dan memotret adalah dua rutinas yang selama ini terus saya geluti. Tentu, saya tidak ahli di kedua bidang ini, masih terus mengasah diri.

IMG_20160413_182031-01-1.jpg

Saya bersama tiga saudara lainnya dilahirkan di Desa Paya Guci, Tangse, Pidie, Aceh. Saya anak paling bontot. Karena pekerjaan orang tua, masa kecil kami habiskan di Bambi, Kecamatan Peukan Baro, Pidie, Aceh. Di sana kami menetap, bukan di tanah kelahiran.

Saya kuliah hingga ke jenjang pascasarjana di kampus Uiversitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Banda Aceh. Tapi, itu hanya formalitas pendidikan semata. Percayalah, ilmu yang saya miliki tak sepadan dengan selembar ijazah yang telah saya dapatkan. Sering kali, saya risih dan malu menyebut tiga huruf (gelar) di ujung nama.

IMG-20170816-WA0013.jpg

Tapi, di waktu senggang, saya juga menjadi pengajar lepas di kampus, dan tidak terikat. Kesempatan ini saya manfaatkan untuk berbagi dengan mahasiswa, kami belajar bersama di dalam ruangan.

Selain sebagai jurnalis, banyak orang menganggapku pelaku seni. Itu karena, jauh sebelum menjadi jurnalis, saya memang bergelut dalam dunia kesenian Aceh.

Memulai karier kesenian di kampus, dipercayakan pada posisi syeikh, orang yang melantunkan syair untuk tarian tradisi, seperti seudati, rapai- geleng, dan juga tarian-tarian kreasi.

1.jpg

Sanggar Seni Seulaweuet namanya. Di sana saya belajar banyak tentang kesenian Aceh. Bersama Seulaweuet, kami juga sudah terbang ke beberapa negara, memperkenalkan Aceh melalui seni budaya.

Orang-orang juga mengira saya sebagai penyanyi dan penulis syair, hikayat, atau lagu-lagu benuansa Aceh. Anggap saja itu memang benar dan nyata adanya. Mungkin, karena saya pernah mendirikan TANGKE BAND, grup musik etnik Aceh modern yang pernah menelurkan satu album berjudul Meuleuha, medio 2014-2015. Kebetulan, saya menjadi vocalisnya.

Untitled-2.jpg

Pada kesempatan tertentu, kami juga tampil dari panggung ke panggung di Banda Aceh dan di beberapa kabupaten/kota lainnya. Kebanyakan lagu-lagu yang telah diproduksi TANGKE adalah karya cipta saya dan rekan-rekan.

Jika kalian ingin melihat saya bernyanyi dan mendengar lagu-lagu kami, sila telusuri di Youtube dengan keyword TANGKE BAND. Sepuluh lagu dalam album pertama TANGKE akan muncul, plus beberapa video live performance TANGKE. Percayalah, kami bukan band termasyhur di Aceh, tapi kami yakin, karya kami tidak memalukan, karena kami tidak MENCIPLAK lagu orang.

Nah, itulah perkenalan singkat, inilah saya, seorang yang masih fakir ilmu, bukan siapa-siapa. Semoga, ruang ini dapat saya manfaatkan untuk mencurahkan sesuatu. Begitu pun, saya mengharap masukan dari semua sahabat.

Saleum
Subur Dani

Sort:  

Selamat datang aduen kamoe @suburdani04 selamat juga atas gelar "Steemian"-nya 😎👍

Siaaap abang @rial17 mohon bimbingan selalu....Kami masih malu-malu...

Hahaa... Siap...siap bang @suburdani04 saban-saban tameurunoe di sinoe tanyoe bang. 😀👍

Peu lom nyoe? Hahaa

Hahahaha, baroesa bak postingan phon, hana kom hana lam, langsung cerita bros putus..Maka taulang sige teuk, tapeuturi droe teuh...hehehe

Selamat bergabung di steemit bang @suburdani04. Saya tunggu postingan berikutnya, jangan lupa kunjungi juga postingan saya @suwairahidris.

Baik insya Allah @suwairahidris terima kasih sudah berkunjung

welcome suburdani04,Happy steemit
#Steemit-Indonesia

Selanag bergabung @suburdani04

Hello Welcome to steemit. I'm here, too, most recently
I'll be glad to meet you. I work in the music field and am the founder and leader of a music project called Music Without Borders
And this is my first post Where can you find out about me more
https://steemit.com/introduceyourself/@nikita13/getting-to-know-the-community-steemit-my-first-post

Selamat berbagung vocalis. Semoga tetap vocal di dunia barunya ini bg @suburdani04

Hehehe, siap bang @irwansyah270889 mohon bimbingannya ya...Hehehd

nyo kana yg upvote sebab Tag ka butoi, peulom na Tag KSI.. Saleum Teuka @suburdani04

siap mas @imranpase soe tapileh singoh?

Maasya Allah..mantap kali syeikh @suburdani04

Hahaha, apanya yg mantap @udasfrow?

Semuanya mantap dah pokoknya pak suami Ibu Rina Mahjati.

Bereh bang intro jih,, welcome

Lagei intro lagu ya @merian.fauzi? Hahaha

Vocalis chit lagee nyan bang @suburdani04 harus beda dari yang laen hehhe

Mantap kali perkenalannya bang.

Hehehe. Mana ada mantap @putrimaulina90, biasa aja eee...Hehehe. tks ya

Salam kenal bg @suburdani04..
Mari berkarya berjamaah :)

Salam kenal juga @jamanfahmi terima kasih. Sakam kenal dari saya yang newbi...

Selamat datang di dunia entah berantah ini, Om Bubur 🙏

Siap senior @ucokparta mari besteemit ria..

Selamat datang bang @suburdani04 ,ta beulajar sama-sama di sinoe :)

iya @awinloo mari bersteemit ria...

Wah. Keren ini. Seorang Syeik pula. Salam kenal, bang.

haha, biasa saja bro.. Hehehe. Salam kenal kembali

Welcome bang subur dani

siap, trims dude....

Sepertinya kita temen lama

Cuma saya lupa kenal dimana...hehe...salam...maya

I think so. Saya juga merasa demikian. Tapi saya benar-benar lupa. Wah!

Boleh saya tahu kak maya beraktifitas di mana? Supaya menyentil ingatan saya. Tks

Dari fakultas ekonomi Unsyiah dulu kerja di bank hehe...

Betul seperti dugaan, kerja di bank, tapi saya lupa ini di bank apa. Sepertinya kaka punya teman, yang teman itu juga teman saya.

Iya betul...iya...kenal dari teman ...hehe...selamat bergabung ya

Hehe... Lagee padee, maken meuasoe maken meutikui. Beu meusyuhu, aduen!

amin, trims rakan loen.....

Get, sama2 aduen

Bak lon simak kon bahan Hana sep, tapi foto Hana abeh mepetamong

Multitalent, dumpue jeut keuh

Top markotop... teruskan perjuangan kawan

Selamat bergabung di steemit baaang 😁

Nyan meunan laaaaaahhhh... Bek tuwo tip supôt klik vote k abg beh

Mantap, ramaikan bang :))

Welcome to steemit! Oopss.. hi stemian😃

Sep bereh, jurnalis sekaligus artis Aceh 😂😂😂
👍👍😊

hana ureung hana turi droen om @suburdani04