Jum’atan di Banda Aceh

in #jumatan6 years ago

Tepat kemarin sore saya kembali mengunjungi kota kelahiran orangtua saya, dan pastinya telah banyak perubahan setelah dua tahun lamanya saya tidak menginjakkan kaki di kota ini yaitu Banda Aceh.

Pada malam harinya saya langsung bergegas untuk menemui teman sepermainan saya dulu sewaktu masih di aceh. Tidak lengkap rasanya kalau tidak memuaskan rasa kangen akan kopi aceh yang sudah sangat mendunia, dan saya pun langsung minta diantarkan ke salah satu kedai kopi yang asik dan kopinya enak.

Esok harinya saya bersiap siap untuk melakukan shalat Jumat, dan saya sangat tercengang dengan banyaknya toko di Banda Aceh yang rela menutup tokonya demi menunaikan ibadah tersebut. Tidak seperti di kota-kota lainnya, para pekerja dan pemilik toko pasti tetap membuka tokonya tidak peduli walaupun dalam waktu shalat jumat.

Saya sangat bangga bisa berada disini!