Kelengkengku Yang Berbuah Tiap Tahun Berkali-Kali

in #kelengkeng6 years ago

Mungkin beberapa orang tidak begitu tau jenis-jenis pohon kelengkeng, kebanyakan mereka membeli di toko buah itupun juga tidak tau jenisnya apa? BENAR KAN ?
Saya mau cerita sedikit tentang tanaman kelengkeng saya ...
24650675_10204545636077588_1365225759_o.jpg
Saya punya beberapa jenis , untuk membuktikan bahwa kelengkeng itu punya kelebihan tersendiri tiap2 jenisnya

  1. Kelengkeng Diamond River
  2. Kelengkeng Jendral
  3. Kelengkeng Satu Jari
  4. Kelengkeng New Cristal
    23380292_1844240888938455_5949128576205426126_n.jpg
    Dari Keempat Jenis Itu saya hanya akan cerita Kelengkeng Favorit saya #KELENGKENG SATU JARI
    Saya iseng2 beli jenis itu di Pasar Malam HUT Kota Magetan, ya itu yang jual dulu Mantan Bos saya dan Partner nya yang buka stand di sana. Namanya kok Satu Jari ... Aneh kan ???? memang jenis-jenis sih banyak bikin pusing. Saya Beli dulu kisaran 75 ribu .... WADUH MAHAL MAAAKKKK. Tapi bagaimana lagi pensaran mengelilingi ini kepala dan pengen lihat hasilnya.
    23519375_1844240945605116_8894323171138969529_n.jpg
    Akhirnya saya beli 1 pohon tingginya kisaran cuma 50 sd 70 cm lupa saya. Saya tanam di depan rumah hingga kisaran 1 tahun .... Eng ing eng .... wooohh sudah mulai berbunga ... dan tinggi kisaran 1 meteran lebih .. dengan cabang yang begitu banyak.
    Akhirnya berbunga juga ... lama sekali ternyata dari bunga sampai jadi buah .... 4 bulanan ... wohhhhhh buah pertama cuma sak uprit mungkin gara-gara pohon masih kecil. Woohh ternyata buahnya beda dari yang lain ini warna dominan putih .... klo dari jauh sudah kelihatan mencolok sekali (orang pasti tanya ? Buah apa itu ???) dari jauh .. kelihatan bulat-bulat kecil menarik perhatian.
    1 tangkai kisaran 0.5 Kg seluruhnya, saya pun sangat senang sekali, saya coba makan 1 mau lihat isinya WOOH ternyata bijinya kecil sekali daging tebal.
    Akhinya se iring perjalanan sekarang sudah berumur 5 tahun, tapi pohonnya kerdil soalnya dulu pas umur 2 tahunan ada kesalahan teknis, pohon kelengkeng saya kebanyakan di cangkok jadi kerdil xixixi
    16406675_10203254686564657_2991621526505987296_n.jpg
    Tapi klo kerdi enak ... Pohonnya tidak tinggi tinggal petik saja .. Hahahaha. Dan ternyata Pohon saya berbuah tanpa musim, Cabang berbunga jadi buah .... buah belum matang di susul bunga yang lain begitu seterusnya sudah 3 tahunan ini AMAZING KAN?? jadi buah terus menerus, sampai heran saya, Kelebihannya lagi ini yang saya sukai TIDAK PERLU PERAWATAN KHUSUS, saya biarin saja cuma sesekali saya kasih kotoran kelinci itu saja jadi sangat mudah sekali.

Hormat Saya
joko4ko2

Sort:  

jadi pengen kelengkeng😁

Ayo om tanam om jenis kelengkeng itu ....... saya jamin maknyoosss daripada kelengkeng lain-lain

siap bagi2 nih om,,,di tunggu hasil panen ya

Ada 5 blongson om .... xixixixi yang lain masih bunga ... itu nanti matang 1 ... di susul yang lain, habis muncul bunga lagi ... asyik pokoknya

little girl so sweet!

Anak pertama om ..... lagi lucu2nya .... cewek lagi xixix ... ayo buat om ..

asik om @joko4ko2 on the move. lanjutkan om

pandu saya om ... biar jago kayak om @ekavieka ... xixixiix

oalah , masih newbie om. mari sama-sama belajar om. heheh

Congratulations! This post restemed by @resteempost

Thanks Sir ....