Bell's palsy (wajah merot)

in #kesehatan6 years ago

Bell's palsy (wajah merot) merupakan kelumpuhan sebagian atau total yang menyebabkan satu sisi wajah tertarik ke satu sisi. Belum diketahui secara pasti penyebab utamanya namun berhubungan dengan virus.

image
Sumber internet

Bell's palsy biasanya sembuh dengan sendirinya selama 6 bulan namun di butuhkan fisioterapis guna mencengah terjadinya kekakuan otot otot wajah. Pengunaaan obat steroid biasa di ajurkan oleh dokter.

Tanda tanda terjadi bell's palsy yaitu

  • satu sisi tertarik kesatu sisi
  • kesulitan menutup mata
  • kesulitan bicara
  • kesulitan makan dan minum
    Dll

Ada bebarapa latihan yang bisa dilakukan untuk mengurangi kekakuan seperti mengunyah permen karet, mengucapkan huruf hruf vokal seperti U O I A E, tersenyum di depan cermin untuk melatih kesimestrisan wajah.

Fisioterapis

  1. infra red
    image
  2. Massage
  3. Stimulasi elektrik
    image
  4. Exercise

Teman teman bisa lihat video di SINI
image

jangan takot upvote karena sbd atau steem yang saya miliki akan saya pakek untuk membantu mereka yang kurang mampu dalam gangguan fisik seperti kasus ini atau yang ada di gambar di bawah ini. Jika teman teman menemui kasus dibawah ini. Saya siap membantu. Lokasi saya di meuredu. Saya melakukannya setiap hari dari pagi sampai siang.

image