Bandrek

in #kuliner6 years ago

Siapa tak tau minuman bandrek?? Semua tau ya.. :)
Dari beberapa artikel yang saya baca, bandrek merupakan minuman tradisional asal Bandung. Namun saat ini sudah tersebar keseluruh wilayah Indonesia, dengan berbagai varian dan cara penyajian.
IMG20180105215134.jpg
Minuman bandrek ini terbuat dari bahan utama yaitu jahe dan gula merah. Tapi di berbagai daerah lain, agar menambah hangat dan cita rasa, ditambahkn rempah-rempah lain seperti serai, merica, daun pandan, dan lain-lain. Bandrek sangat ampuh untuk mengobati masuk angin, sakit tenggorokan dan mual-mual. Maka tak heran jika minuman bandrek ini biasanya dikonsumsi ketika musim hujan dan dimalam hari. Seperti yang saya lakukan saat ini...
Menikmati segelas bandrek, ditemani dengan beberapa potong pisang goreng dan teman-teman sejenisnya.
IMG20180105215147.jpg

Sort:  

kok ga update lagi?

This comment has received a 0.12 % upvote from @speedvoter thanks to: @sajidah.

Long time no see ya...
Ini baru posting lagi. Lama dapat ilham untuk nulis2 lagi... Hehehe

bandret minuman murah meriah dan 1juta manfaat...

Secara tak langsung komen dari pak guru satu ini seakan ingin meralat judul cerita saya. Terinspirasi dari kalimat bapak.
Seandainya aja bisa di edit judul di steemit, maka akan saya beri kudul "sejuta manfaat minuman bandrek"
Thanks pak... :)

nah ini nie minuman yang blom mengenal cinta di lidah saya. hehhe..
Met ciang say

Lagee hana sekuntum rindu di gata hahaha....