Si Merah mengalir di balik kulit manisku - Blood Cell

in #laboratorymedical6 years ago (edited)

Kau selalu bersembunyi
Tapi kau begitu berarti
Dikeluarkan memang begitu sakit
Didalam selalu berkembang dengan kepingan cinta
Kau mengalirkan kehidupan
Aku titip satu kenikmatan
Dan kau olah untuk pisahkan baik buruknya
Sehat selalu sayang
Merahmu kan kujaga


Hai teman-teman, hari ini aku dapat sampel darah banyak nih.

image
Dan aku mau kenalin sedikit tentang apa itu darah ?
Pasti teman-teman, mikirnya darah itu air warna merah keluar dari badan kalo ada luka. Dan itu bahaya !
Semuanya benar, hanya saja belum tepat.

Darah adalah campuran dari komponen cairan dan sel-sel dalam tubuh.
Terdiri dari plasma, sel darah putih, sel darah merah, trombosit.
Apa itu plasma ?
Plasma merupakan cairan dimana berkumpulnya ion, nutrisi, hormon dll.
Apa itu sel darah putih ?
Sel darah putih merupakan sel yang dapat melindungi tubuh dari serangan-serangan virus, bakteri dan penyakit lainnya.
Apa itu sel darah merah ?
Sel darah merah merupakan sel yang berperan dalam keseimbangan tubuh. Mulai dari membawa oksigen dan carbon dioksida, metabolisme dll.
Sedangkan trombosit ?
Adalah sel yang membantu dalam pembekuan darah. Loh, berarti dalam tubuh kita darahnya beku dong ?
Maksudnya pembekuan darah, apabila kita terjadi luka si trombosit lah pahlawannya.

Hm.. Kata pepatah tak kenal maka tak sayang.
Kenal udah, ketemuan belom ya ? 😆
Aduh maaf teman-teman, aku gak bisa kasih ketemuan lansung kaya si dilan sama milea.
Tapi jangan kecewa. Aku masih ada kok solusinya biar tambah sayang dan jadi cinta.
Nih aku kasih waktu, buat pandangin foto-foto komponen si Merah.

image
Plasma Darah
Sumber : koleksi pribadi, centrifuge kecepatan 15 menit 3000 rpm

image
Sel Darah Putih
‎Sumber : koleksi pribadi,mikroskopis lapangan pandang perbesaran 10x100

image
Sel Darah Merah
‎Sumber : koleksi pribadi, mikroskopis lapangan pandang perbesaran 40x10

image
Trombosit
‎Sumber : koleksi pribadi,mikroskopis lapangan pandang perbesaran 10x100

Ayo gimana ? Indah kan ?
Pasti teman-teman udah cinta kan sama si Merah ? Ngaku ayo ngaku ?
Ya udah teman-teman. Kaya nya batas sini dulu ya kenalan nya. Nanti aku akan ceritain lagi semua tentang si Merah disteemit aku selanjutnya. Ikutin terus ya cerita aku 😘

image
Oh iya, kalo rindu sama si merah. Teman-teman jangan malu-malu. Lansung aja buka steemit aku buat pandangin si Merah lagi. Oke.

Sort:  

Jadi penasaran kalo darah ada penyakitnya itu kaya mana?

Hihi.. Sabar yaa, ikutin trus steemit ku..

Congratulations @piceska! You received a personal award!

Happy Birthday! - You are on the Steem blockchain for 1 year!

Click here to view your Board

Do not miss the last post from @steemitboard:

Carnival Challenge - Collect badge and win 5 STEEM
Vote for @Steemitboard as a witness and get one more award and increased upvotes!

Congratulations @piceska! You received a personal award!

Happy Birthday! - You are on the Steem blockchain for 2 years!

You can view your badges on your Steem Board and compare to others on the Steem Ranking

Do not miss the last post from @steemitboard:

Use your witness votes and get the Community Badge
Vote for @Steemitboard as a witness to get one more award and increased upvotes!