Ibuku

in #masa6 years ago (edited)

Aku dilahirkan ditempat yang katanya pernah menjadi amerika nya dunia dijaman lampau
Tapi aku iya kan dan percaya karena dijaman itu aku belum terlahir
Indonesiareceived_1046670578820855.jpeg
Mungkin jika aku bisa melancong melintasi waktu aku akan suka melawat ke masa lampau dari pada ke masa depan
Karena dimasa lampau aku ingin bertemu datukku
Ingin mendengarkan kisahnya saat dia hidup di era nabi nuh dengan kapalnya yang mengagumkan
Atau hidup dijaman nabi yusuf dan penasaran dengan kisah cintanya yang sempat menjadi terlarang dengan siti zulaikha
Atau sekedar bertanya kepada datuku yg ada dijaman ramayana karena ingin menyaksikan syahdunya kisah rama dan sinta
1509175915919.jpg
Tapi aku bersyukur hidup diera soekarno
Meski dia sudah puluhan tahun yg lalu pergi namun proklamasinya tetap abadi
Tapi sayang pancasila karyanya belum terabadikan dengan baik diera sekarang
Diera dimana ini menjadi masa depan soekarno yang menyedihkan
Ini alasan mengapa aku ingin melancong ke masa lampau daripada ke masa depan
Karena aku tidak kuat melihat ibuku menagis tiap hari
Ibu pertiwi
1509175915746.jpg

Sort:  

Ciee tatapan ibu pertiwi itu