Tetap Menulis Walaupun Bukan Penulis

in #menulis6 years ago

image
Selamat malam kawan-kawan steemians semua, apa kabarnya? Apakah masih aktif di platform steemit ini, mudah-mudahan kalian akan sukses disini.

Menulis adalah suatu aktivitas menyampaikan suatu ide atau gagasan yang ada dalam fikiran kita dan dituangkan didalam sebuah kertas baik berupa huruf atau angka, begitulah kurang lebih definisi menulis yang saya ketahui.
image

Dalam kehidupan kita tidak terlepas dari kegiatan menulis, baik itu di sekolah ataupun diluar sekolah kita sering melakukan aktivitas menulis, tak jarang juga tulisan kita menjadi inspirasi bagi orang lain, karena susunan kata-kata dari tulisan kita menjadi motivasi bagi pembaca.

Pada kesempatan ini saya juga ingin menulis sebuah tulisan yang menurut saya tulisan saya ini adalah bagian dari ide atau gagasan dari dalam fikiran saya yang ingin saya tuangkan di platform steemit ini sebagai bahan renungan bagi saya pribadi dan juga orang lain yang menyempatkan waktu untuk membaca tulisan saya ini.

Walaupun saya bukan penulis yang profesional yang bisa merangkai kata-kata sehingga menjadi sebuah kata mutiara sehingga saat dibaca menjadi inspirasi bagi orang lain, akan tetapi saya akan tetap menulis.

Karena disaat Mulut tak mampu menyampaikan apa yang ingin disampaikan masih ada tulisan yang bisa kita lakukan agar apa yang kita inginkan bisa kesampaian, maka tak heran kita melihat banyak orang yang menulis di buku catatan pribadinya tentang apa yang mereka alami sebagai bahan renungan bagi mereka, baik itu tulisan pengingat agenda kegiatan, menulis sebuah berita dan cerita ataupun curahan hati mereka dalam menjalani kehidupan yang mereka tulis di sebuah buku sehingga menjadi memori bagi mereka.

Karena lisan kita saat menyampaikan sesuatu bisa saja kita lupa apa yang kita katakan, tapi tulisan yang kita tulis bisa kita baca kembali saat kita mulai lupa akan apa yang ingin kita lakukan.

Maka dari itu bagi kalian yang mungkin tidak memiliki komunikasi yang baik dalam menyampaikan sesuatu, lakukanlah dengan menulis, karena menulis tidak memerlukan suara atau keberanian untuk mrnyampaikannya, hanya membutuhkan waktu dan ide agar apa yang kita inginkan bisa tercapai.

Semoga tulisan-tulisan kita bisa mengantarkan kita ke gerbang ke suksesan, kita tidak akan pernah tahu melalui jalur mana kita sukses, tapi jalan untuk menuju sukses yaitu dengan berusaha sungguh-sungguh maka yakinlah suatu saat sukses itu akan menghampiri kita.

image

Sort:  

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by rezaarmada from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, theprophet0, someguy123, neoxian, followbtcnews, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows. Please find us at the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

If you would like to delegate to the Minnow Support Project you can do so by clicking on the following links: 50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP.
Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.