Ingat! Tulisan Adalah Karya Abadi, Yang Terucap Akan Berlalu Bersama Angin

in #motivasion6 years ago (edited)

 


sumber

Menulis itu mudah, yang sulit adalah konsisten untuk menulis terus-menerus, yaitu menulis setiap hari tanpa henti. Bagi penulis yang sudah senior, menulis setiap hari mungkin terasa sangat mudah dan biasa saja. Tapi bagi penulis pemula (seperti saya), menulis setiap hari membutuhkan perjuangan yang luar biasa. Sering kali bingung mau menulis apa? Hambatan bagi penulis pemula yang kerap dialami untuk menulis setiap hari adalah adanya rasa malas dan suka menunda-nunda untuk menulis. Kalau kamu malas menulis, maka akibatnya pasti kamu suka menunda waktu. Dan jika kamu sudah menunda hari ini, pasti besoknya kamu akan semakin malas untuk menulis.

Nah, sekarang gimana? Apakah hari ini kamu masih suka malas menulis dan suka menunda-nunda waktu untuk menulis?


sumber


Ingatlah kawan, tidak ada kesuksesan datang dengan instan. Semua kesuksesan memerlukan kesungguhan dan perjuangan. Begitupun juga, jika ingin menjadi seorang penulis, jelas membutuhkan waktu dan proses yang sangat panjang. Pasti akan ada hambatan dan Kritikan pedas setiap saat. Ejekan, ditertawai, dan tekanan semua itu hal yang biasa dialami oleh penulis pemula. Yang terpenting nikmati saja setiap kata yang kamu tuangkan dalam tulisanmu, nikmati proses menulis dengan hati senang dan bahagia.

Maka mulai hari ini juga, buang kebiasaan buruk kamu yang suka menunda-nunda untuk menulis. Jika bingung untuk menulis apa, mulailah untuk menulis keseharian dan pengalaman pribadi, atau tulislah apa yang kamu rasakan saat ini!

Teruslah menulis seperti pendekar yang tidak pernah lelah berlatih dan terus berlatih. Kalau ada kritikan pada tulisan kita, tetaplah rasional jangan emosional. Seperti pendekar walaupun lawan menyiapkan Jurus lain tapi ia tetap teguh pada pendirian dan pantang menyerah!.


sumber


Bagi penulis pemula, proses mendapatkan ide sangatlah susah. Saya pernah bertanya pada senior saya @mynameisman, dia berkata "ide itu datang dari mana saja, ketika ide itu muncul secepatnya rekam dalam memory atau tulis agar tidak lupa, bahkan dari seorang anak kecil ada ide untuk dituangkan, dan menjadi bahan tulisan yang bermakna.

Jika ingin menjadi seorang penulis, jangan pernah menyerah untuk terus mewujudkan keinginan tersebut. Teruslah belajar dan asah kemampuan. Percayalah, tidak ada usaha yang berakhir sia-sia. Hasil akhir akan indah pada waktunya!
IMG-20180603-WA0006.jpg



Posted from my blog with SteemPress : https://teukurival.000webhostapp.com/2018/06/ingat-tulisan-adalah-karya-abadi-yang-terucap-akan-berlalu-bersama-angin

Sort:  

Omak tag salah huruf😑

Inspiratip bg! semoga saya dapat mengikuti

Yang penting konsisten @bandung505

Iya betul itu bang..
Saya juga mengalami, karena keseringan menunda saat ada ide, jadinya pas saat akan menulis saya tidak tahu lagi apa yang mau ditulis.

Pengalaman saya, Saya selalu membawa notbook Kemana pun saya pergi 😂
Tiap kali ada ide muncul, langsung saya tulis

Haha, pantas untuk dicoba triknya ini bang 😁

Hahahaha😂😂😂

Dengan menulis akan menciptakan suatu sejarah.

Dan nama kita akan bertahan seumur dunia ini ada.